Cara Menurunkan Asam Urat Yang Tinggi

Discussion in 'Health & Medical' started by widiyuningsih, Jan 31, 2018.

  1. widiyuningsih

    widiyuningsih Member

    Joined:
    May 9, 2016
    Messages:
    97
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Cara Menurunkan Asam Urat Yang Tinggi Menjadi sehat adalah bukan untuk acara-acara khusus. Itu adalah hari-hari tantangan untuk membentengi diri dari dalam. Nutrisi yang baik sama pentingnya dengan budidaya kebiasaan sehat tertentu untuk mengurangi risiko untuk jatuh mangsa ke beberapa penyakit kronis gaya hidup yang menjadi semakin umum.

    Dengan jadwal sibuk dan pilihan yang nyaman, memiliki tingkat tinggi asam urat adalah satu masalah seperti yang banyak dari Anda menghadapi. Asam urat adalah bahan kimia yang ditemukan dalam darah yang dibuat ketika suatu zat yang disebut Purina dipecah dalam tubuh Anda. Purina ditemukan dalam makanan seperti peas, bayam, ikan teri, jamur, kacang kering dan bahkan bir. Sebagian besar terbentuk dalam tubuh asam urat larut dalam darah dan dikeluarkan melalui ginjal. Jika tubuh Anda jika memproduksi asam urat terlalu banyak atau tidak mampu menghapus cukup itu, itu dapat menyebabkan hyperuricemia. Tinggi kadar asam urat dalam tubuh dapat dideteksi melalui tes darah.

    Berbasis di Bangalore ahli gizi Dr. Anju Sood menjelaskan ini cukup, "tiga komponen penting makanan adalah karbohidrat, protein dan lemak. Setelah protein mendapatkan dimetabolisme produk akhir yang dibentuk adalah asam urat yang dikeluarkan dari tubuh melalui urine. Orang-orang yang obesitas atau lebih berat dapat juga menghasilkan lebih urat yang sering akan terakumulasi di bagian tubuh bawah."

    Tinggi kadar asam urat dalam tubuh dapat menyebabkan beberapa masalah. Ini menyebabkan pembentukan kristal-kristal yang solid dalam sendi yang menyebabkan suatu kondisi yang menyakitkan yang disebut asam urat. Ini juga dapat menyebabkan batu ginjal dan menyebabkan gagal ginjal pada kasus yang berat. Jumlah asam urat dalam tubuh Anda dapat dideteksi melalui tes darah sederhana dan oleh karena itu, itu penting untuk memiliki check-up rutin.
    Kisaran normal asam urat dalam tubuh Anda adalah 3.4-7 mg/dL untuk pria dan 2.4-6 mg/dL bagi wanita.

    Dr Sood menunjukkan, "Anda harus minum banyak air untuk flush kelebihan asam urat dari tubuh. Juga, makan banyak buah-buahan segar dan sayuran." Selain itu, berikut adalah beberapa obat asam urat rumah dapat membantu Anda mengontrol tinggi kadar asam urat.

    1. Apple Cider Vinegar: Campurkan satu sendok teh cuka sari apel organik untuk segelas air dan minum ini setiap hari. Kisah cuka sari apel seperti pembersih alami dan racun. Mengandung asam Malat yang membantu dalam memecah dan menghilangkan asam urat dari tubuh. Apel juga mengandung asam Malat dan Anda harus makan setidaknya satu hari.

    cuka sari apel


    2. kapur jus: Ayuveda ahli Dr B.N Sinha menunjukkan bahwa Anda harus minum air jeruk nipis setidaknya dua kali sehari untuk flush kelebihan asam urat. Kapur mengandung asam sitrat yang membantu dalam melarutkan asam urat. Anda juga harus makan makanan kaya Vitamin C seperti amla, jambu, dan jeruk.

    air jeruk nipis


    3. makan sayuran serta buah-buahan yang kaya antioksidan: sebuah studi yang dilakukan oleh University of Maryland menunjukkan bahwa Anda harus beban di Berry kaya antioksidan lain seperti ceri, blueberry dan stroberi. Berwarna gelap mengandung flavonoid yang disebut anthocyanin yang membantu dalam mengurangi peradangan dan kekakuan. Makanan alkali seperti tomat dan paprika juga membantu dalam menyeimbangkan tingkat asam dalam tubuh Anda.

    Berry


    4. seledri biji: biji seledri kaya Omega-6 asam lemak dan minyak lainnya diuretik. Sebagai diurectic yang kuat, itu membantu dalam membersihkan sistem kelebihan cairan dengan merangsang ginjal untuk flush asam urat. Itu alkalizes darah Anda dan juga menurunkan peradangan dalam tubuh. Anda dapat mengambil setengah sendok teh biji seledri kering setelah seharian tapi ingat untuk memiliki banyak air dengan itu.

    5. tinggi serat makanan: studi yang sama yang dilakukan oleh University of Maryland juga merekomendasikan bahwa Anda harus menambahkan lebih banyak serat tinggi makanan untuk diet Anda untuk mengendalikan tingkat asam urat dalam darah. Serat makanan menyerap kelebihan asam urat dalam darah Anda dan membantu untuk bisa dihilangkan dari tubuh Anda. Gandum, pisang dan biji-bijian seperti jowar dan bajra adalah sumber yang baik serat larut air.

    Baca juga Obat Asam Urat di Apotik
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    173
    Trophy Points:
    63
  3. Hamzah Khalid

    Hamzah Khalid New Member

    Joined:
    Apr 27, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
Loading...

Share This Page