Cara Menyambungkan CCTV ke HP Android

Discussion in 'Android' started by kalicindil, Aug 6, 2020.

Tags:
  1. kalicindil

    kalicindil New Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Closed Circuit Television (CCTV) atau dalam bahasa Indonesia artinya televisi sirkuit tertutup yang berarti menggunakan sinyal tertutup, beda dengan televisi biasa yang merupakan sinyal siaran. Pada umumnya CCTV berfungsi sebagai pelengkap keamanan dan banyak digunakan dalam industri seperti militer, bandara, pabrik, kantor, toko dan bahkan sekarang perumahan juga sudah banyak yang menggunakan teknologi ini.

    CCTV menampilkan sekaligus merekam gambar secara langsung. Yang berarti, gambar yang diambil oleh CCTV dan di tampilkan melalui monitor merupakan tindakan yang sedang terjadi. Apabila di rumah kalian memasang teknologi ini, maka keadaan di dalamnya akan terlihat dan terekam di CCTV. Jadi apabila seseorang berusaha mencuri, maka aksi tersebut akan terekam. CCTV juga dapat disambungkan ke HP Android. Berikut ini akan kami jelaskan bagaimana cara menyambungkan CCTV ke HP Android.

    CCTV di rumah kemungkinan mengawasi semua kegiatan yang kita lakukan. Apabila CCTV terpasang di pabrik atau kantor, CCTV juga berfungsi untuk mengawasi dan memantau produktivitas karyawannya. Dengan begitu, karyawan tidak bisa santai-santai selama jam kerja berlangsung. Karena perilaku seperti itu bisa merugikan perusahaan dan perilaku tersebut merupakan bentuk penyimpangan terhadap tanggung jawab pekerjaan.

    Apabila di rumah kalian sudah memasang CCTV, kalian bisa memonitor aktivitas orang rumah dari HP setelah melakukan instalasi internet tentunya. Hal ini di perlukan bagi orang tua yang sibuk bekerja di luar rumah sehingga tidak bisa mengawasi kegiatan anak-anknya secara langsung. Nah dengan memasang CCTV kalian jadi bisa memantau kegiatan mereka. Di bawah ini akan kami jelaskan bagaimana cara menyambungkan CCTV ke HP Android dengan mudah.

    Cara Menyambungkan CCTV ke HP Android
    Cara Menyambungkan CCTV ke HP Android.jpg
    Ketika kalian sedang meninggalkan rumah, apalagi dalam waktu yang cukup lama biasanya hal yang membuat khawatir adalah rumah dimasuki oleh orang yang tidak di kenal. Kini kalian tidak perlu khawatir lagi karena ada CCTV yang siap memantau keadaan rumah. Dengan begitu kalian dapat memantau kondisi rumah kapan saja, meskipun dari jauh. Langsung saja simak tata cara atau prosedur yang harus kalian lakukan dengan benar.

    1. Sebelumnya, unduh dan install aplikasi Visilink / Visilink Tab di Playstore atau Appstore.

    2. Setelah aplikasi sudah berhasil di install, buka aplikasi Visilink.

    3. Lalu buka menu aplikasi yang terdapat di pojok kiri atas.

    4. Pilihlah menu Device Manager.

    5. Ketuk tanda + pada bagian pojok kanan atas.

    6. Kemudian pilih Wired Device.

    7. Pilihlah opsi pendaftaran secara P2P.

    8. Selanjutnya masukkan nama untuk penempatan DVR, seperti rumah, ruko, kantor, Gudang dan lain sebagainya.

    9. Setelah itu, klik ikon barcode yang terdapat pada kolom SN.

    10. Kemudian kalian arahkan scan barcode kepada QR code yang terdapat pada layar monitor DVR.

    11. Masukkan juga username dan password DVR.

    12. Terakhir ketuk tombol Start Live Preview, dan tunggu hingga proses loading selesai.

    Agar dapat melihat kamera CCTV lewat HP Android ini, kalian membutuhkan perangkat seperti DVR, kamera CCTV Analog, Switch Hub, koneksi internet apapun untuk HP dan koneksi internet DVR atau IP Public. Pastikan kalian telah mengikuti panduan tata cara memasang CCTV dan mengikuti tahapannya dengan benar agar langkah-langkah di atas bisa berjalan lancar. Demikian penjelasan mengenai cara menyambungkan CCTV ke HP Android yang dapat kalian lakukan. Mudah bukan?

    Sumber : Iteachandroid
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,473
    Likes Received:
    107
    Trophy Points:
    63
    Kayaknya tidak cukup mudah untuk menyambungkan cctv ke android, DVR itu perangkat tambahan atau aplikasi di android
     
  3. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    112
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Sepertinya nama perangkat
     
Loading...

Share This Page