Cara Menyiapkan Instagram Shopping Dengan Mudah

Discussion in 'E-Commerce' started by Junior20, Jan 6, 2021.

  1. Junior20

    Junior20 New Member

    Joined:
    Dec 15, 2020
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Jika kamu menjual produk fisik secara online, kamu harus mencoba juga cara promosi di Instagram Shop. Daripada mengarahkan pengunjung dari akun Instagram ke website, Instagram shop memungkinkan mereka untuk memilih dan membeli produk dengan mudah langsung dari aplikasi.

    Dengan lebih dari 1 juta pelanggan setiap bulan, kamu sudah mempunyai calon pembeli di Instagram. Buatlah mereka dengan mudah untuk menemukan dan membeli produkmu langsung dari postingan Instagram Shop!

    Memulai Instagram Shop untuk pertama kalinya membutuhkan sedikit usaha, tapi setelah beberapa hari semuanya akan mudah! Gunakan chekcklist sederhana ini.

    Langkah 1: Pastikan akunmu memenuhi syarat

    Sebelum kamu dapat mengatur Instagram Shop, kamu harus memastikan bahwa bisnismu memenuhi 3 kriteria.

    • Kamu berada di negara dimana Instagram Shop tersedia. Periksa di daftar ini. Ingat, hanya barang fisik yang dapat dijual.
    • Kamu memiki profil bisnis di Instagram. Jangan khawatir jika akunmu masih termasuk profil personal, mudah untuk mengubahnya di pengaturan.
    Pastikan kamu sudah menghubungkan Profil Instagram dengan Halaman Facebook. Hal ini dilakukan sehingga kamu dapat memasukkan katalog produk di Facebook. Pelajari bagaimana cara untuk menambah atau mengubah halaman facebook yang telah terhubung.

    Langkah 2: Buat katalog produk di Facebook

    Begitu kamu sudah menambahkan produk produk kedalam katalog, kamu akan dapat menggunakan tag produk di postingan dan story Instagram. Kamu juga dapat membuat toko di Halaman Facebook.

    Tips: Saat menambahkan nama produk, pastikan kamu sudah menulis deskripsi produk sehingga pengunjung dapat mengetahui item mana dalam foto yang sudah diberi tag. Misal, “Patrobas Ivan High” akan lebih membantu daripada hanya sekedar “Patrobas” saja.

    Langkah 3: Mendapat persetujuan Instagram Shop

    Begitu kamu sudah menyiapkan katalog dan memastikan bahwa bisnismu memenuhi persyaratan, kamu dapat mengirimkan permintaan agar akunmu dapat ditinjau oleh Instagram.

    Pergi ke Pengaturan, pilih Bisnis, dan Daftar Instagram Shop. Ikuti langkah-langkahnya dan tekan daftar. Peninjauan dan persetujuan mungkin membutuhkan waktu beberapa hari.

    Langkah 4: Menyalakan fitur belanja di aplikasi Instagram

    Begitu akunmu mendapat persetujuan, kamu akan melihat piihan baru dibawah Pengaturan dan Bisnis, dengan judul Belanja. Pilih untuk menyalakan fitur belanja di aplikasi Instagram.

    Langkah 5: Siapkan postingan belanja Instagram pertamamu!

    Kamu sudah siap untuk berjualan! Pertama, upload foto seperti biasa. Kemudian tekan pada item yang ingin kamu beri tanda. Kamu dapat memberi tanda sampai lima produk untuk setiap postingan.

    Tulis nama produk yang ingin kamu beri tanda. Tulisan ini harus berhubungan dengan nama di katalog produkmu. Pilih saat mereka nampak pada kotak pencarian.

    Tunggu apalagi? Coba sekarang juga dan tingkatkan omset jualanmu :)

    source: AlfaDigital
     
    arissaputro likes this.
  2. arissaputro

    arissaputro Member

    Joined:
    Sep 27, 2020
    Messages:
    40
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Buat instagram shop menunggu persetujuan approve lama*huh*
     
Loading...

Share This Page