Cara Menyusui Bayi yang Mesti Kamu Tahu

Discussion in 'Health & Medical' started by Bahrul Ilmi, Feb 17, 2019.

  1. Bahrul Ilmi

    Bahrul Ilmi New Member

    Joined:
    Oct 28, 2016
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kebanyakan wanita menyusui salah berpikir bahwa tidak ada yang perlu dipelajari tentang menyusui karena itu adalah tindakan alami. Ini lebih dari sekadar memberi makan bayi dengan ASI. Ada hal-hal lain yang terlibat dalam tindakan itu. Seperti menimbang manfaat pentingnya ASI bagi anak. Tetapi pengalaman menunjukkan bahwa beberapa ibu tidak tahu cara menyusui yang terbaik atau bagaimana cara menyusui bayi mereka.

    Memang, ada banyak yang harus dipelajari tentang ini. Di bawah ini adalah beberapa tips untuk mengikuti cara menyusui.

    Hal pertama yang harus Anda ketahui tentang memberi makan kepada bayi Anda adalah posisi Anda. Posisi sebenarnya tidak masalah sejauh Anda merasa nyaman dan tidak menimbulkan ancaman bagi bayi Anda. Anda bisa berbaring atau duduk atau bahkan berdiri. Posisi apa pun baik-baik saja jika Anda dapat memberi makan bayi Anda dengan nyaman.

    Mengunci dengan benar

    Mengetahui bagaimana cara mengunci sangat penting dalam menyusui. Mengaitkan kaitannya dengan hubungan antara payudara dan mulut bayi Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk diterapkan agar kaitnya tepat.

    Gunakan bantal untuk menopang bayi Anda untuk memberikan kebebasan pada tangan Anda dan juga untuk menanggung berat bayi dengan nyaman. Bantu bayi Anda untuk mengambil ASI dengan mulut dengan mendekatkan bayi ke payudara sehingga bibir menyentuh puting Anda. Bantu bayi untuk menyusui cukup ASI dengan menekan payudara Anda.

    Mengukur kesuksesan Anda

    Anda akan dapat mengetahui kapan Anda berhasil membantu bayi Anda menyusu dengan benar. Merasakan sensasi menarik pada payudara yang disedot bayi menunjukkan bahwa bayi itu terkunci dengan benar. Jika tampaknya bayi menggigit atau mencubit puting Anda, berarti Anda belum mendapatkannya. Bayi itu tidak terkunci dengan benar.

    Sebelum mulai menyusui bayi Anda, adalah normal jika payudara Anda terasa lebih kenyal dan kencang. Namun, itu akan melunak setelah makan; ini menunjukkan bahwa bayi mengisap cukup ASI. Anda dapat mengetahui apakah bayi Anda menyusu dengan sangat baik dari tinja. Kotoran bayi yang diberi makan harus lusuh, longgar dan berwarna kekuningan.

    Menyapih bayi Anda

    Berikut ini beberapa langkah yang harus diikuti saat menyapih bayi Anda. Menyapih pada waktu yang tepat (enam bulan setelah kelahiran tidak apa-apa tetapi Anda dapat memperpanjang sesuka Anda) Jangan menyapih saat anak Anda merasa tidak enak

    Perkenalkan perubahan secara bertahap dan jangan terburu-buru dalam proses menyapih. Ganti ASI dengan makanan yang diperkaya zat besi atau susu formula bayi Semua tentang pemberian ASI yang benar tidak hanya membiarkan bayi Anda menyusu. Inilah sebabnya mengapa Anda memerlukan panduan ahli.
     
  2. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,289
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Sudah pernah menyusui den? :D
     
    Aditya WP likes this.
  3. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    417
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Setelah membaca postingannya, sepertinya TS sudah pengalaman dalam hal ini :D :D
     
  4. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,289
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Saya juga pengalaman menyusu (tanpa akhiran i) :D:D:cool:
     
  5. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    417
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Rata2 untuk warga Indonesia usia 20 tahun ke atas saat ini pasti berpengalaman untuk itu, kalau gx percaya tanya saja sama ortu masing2 hihihi
     
  6. Dewifarhanah

    Dewifarhanah Member

    Joined:
    Oct 2, 2018
    Messages:
    293
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Wah informasi sangat bagus, boleh dicoba nanti kalau punya anak :D terimakasih gan
     
Loading...

Share This Page