Cara Merawat Clodi dengan Mudah

Discussion in 'General Discussion' started by Jamal Fathul, Nov 18, 2015.

  1. Jamal Fathul

    Jamal Fathul Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    64
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Jika kita berbicara mengenai cara merawat clodi maka sudah seharusnya kita mengetahui apa itu sebenarnya clodi. Clodi merupakan clothing diapersyang saat ini banyak sekali digunakan oleh seseorang yang belum pernah menggunakan popok pakai terus ini. Kesehatan kulit bayi juga akan terjaga jika kita menggunakan clodi ini. Sudah seharusnya penggunaan clodi ini diperhatikan oleh mereka orang tua yang ingin anaknya mendapatkan perawatan terbaik.

    [​IMG]

    Ada beberapa tips merawat clodi agar bisa dipakai sampai lama dan tidak membutuhkan penggantian lagi. Berikut ini adalah caranya antara lain:


    1. Kita bisa mencuci clodi setelah digunakan, untuk mencuci kita harus menggunakan deterjen agar seluruh kuman yang menempel pada popok ini bisa luruh dan hilang.

    2. Kita tidak boleh setrika clodi karena bisa merusak lapisan pul yang ada pada clodi ini sehingga untuk menghaluskannya kita hanya perlu menggosok menggunakan tangan.

    3. Clodi harus dijemur dibawah sinar matahari, hal ini bertujuan untuk membunuh segala bakteri jahat yang ada pada lapisan clodi yang bisa membahayakan anak kita.

    4. Disimpan pada tempat yang sudah ditentukan, sudah ada 2 jenis penyimpanan yaitu clodi basah yang disimpan dalam air dan juga clodi kering yang penyimpanannya dilakukan pada wet.


    Itulah sejumlah cara untuk merawat clodi yang dimiliki oleh seseorang. Bukan masalah apa yang menerpa tetapi clodi memang harus selalu dijaga bersih karena akan sangat berpengaruh untuk buah hati Anda yang membutuhkan pakaian yang bersih. Penggunaan clodi juga bisa menghemat penggunaan kertas atau kapas untuk membuat popok bayi yang biasa kita beli untuk anak kita.


    Jika sudah memiliki clodi maka sudah seharusnya kita mencucinya dengan rutin agar tetap bersih. Pada saat kita mengetahui cara merawat clodi salah satunya adalah dicuci. Seharusnya kita sudah tahu detergen apa yang akan kita gunakan untuk mencuci clodi ini, salah satu yang bisa digunakan adalah detergen yang memiliki senyawa yang bisa membunuh kuman sampai dengan ke akarnya.
     
    Last edited by a moderator: Nov 19, 2015
    lasealwin likes this.
  2. AquariuZ

    AquariuZ Active Member

    Joined:
    Apr 16, 2015
    Messages:
    1,006
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
    den @Jamal Fathul : saran aja, pertama apakah anda sudah punya baby? kedua, sebagai yang sudah punya baby dan merawat, rinso sebagai salah satu detergen yang katanya ampuh, kurang bagus untuk segala sesuatu yang berhubungan dengan balita, kenapa? karena oh karena rinso mengandung salah sau bahan yang sangat merusak kulit bayi (kok begitu? coba aja di tangan kita, panas atau gak?) maaf ini pengalaman :D Lebih baik menggunakan deterjen khusus untuk balita (banyak di jual sekarang)
     
  3. Dina Astuti

    Dina Astuti New Member

    Joined:
    Nov 7, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bermanfaat nih, buat persiapan punya anak ntar.. :D
     
  4. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,162
    Likes Received:
    2,702
    Trophy Points:
    413
    Itu artikel pesanan (paid to post), mohom dimaklumi :D
     
  5. yuviken

    yuviken Member

    Joined:
    Feb 9, 2015
    Messages:
    257
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  6. AquariuZ

    AquariuZ Active Member

    Joined:
    Apr 16, 2015
    Messages:
    1,006
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
    oalah.... hahahahahaha siap @KangAndre
     
Loading...

Share This Page