Cara Merawat Dan Mengatasi Kulit Wajah Kering

Discussion in 'Health & Medical' started by yamor xi, Aug 20, 2016.

  1. yamor xi

    yamor xi Member

    Joined:
    Jun 6, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Kulit kering merupakan tanda dari kurangnya asupan nutrisi untuk kulit. Kulit kering ini juga terkadang sampai membuat penampilan terganggu jika terjadi pada bagian wajah, terutama jika terjadi pada wanita. Namun, perawatan untuk kulit wajah kering sebenarnya tidak harus dilakukan dengan pergi ke klinik kecantikan / salon yang membuat Anda mengeluarkan biaya tinggi. Ada cara lain yang cukup sederhana, namun bermanfaat juga untuk mengatasi kulit wajah kering dan bersisik.

    1. Dengan minum air putih yang cukup.

    Dalam mengembalikan kulit kering dan bersisik menjadi lembab dan normal adalah dengan minum air putih yang cukup. Air putih berperan besar dalam membantu kulit untuk terus lembab dan halus secara alami. Air putih juga bermanfaat untuk memperlancar sistem tubuh, juga membantu melancarkan distribusi nutrisi yang didapat tubuh ke bagian kulit termasuk kulit wajah. Air putih pun bermanfaat untuk tubuh terhindar dari dehidrasi yang terkadang membuat kulit menjadi kering.

    2. Dengan memanfaatkan jeruk nipis.

    Jeruk nipis memang diketahui memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengatasi kulit kering dan bersisik. Jeruk nipis memiliki manfaat sebagai peeling, menghaluskan kulit wajah secara alami. Cara yang bisa dimanfaatkan dari jeruk nipis untuk mengatasi kulit kering, adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis tersebut secara langsung pada permukaan kulit wajah Anda.

    3. Dengan memanfaatkan minyak Zaitun.

    Minyak Zaitun bisa Anda gunakan dengan mengolekan langsung ke permukaan wajah sembari memijatnya dengan pelan dan lembut. Pijatan ini bermanfaat sebagai melancarkan peredaran darah untuk wajah sehingga kulit wajah akan dengan mudah menerima nutrisi langsung dari tubuh dan terhindar dari kondisi kulit kering. Minyak zaitun yang memiliki kandungan pelembab tinggi sangat cocok sebagai penutrisi alami kulit kering Anda.

    4. Dengan mengaplikasikan pelembab.

    Anda mungkin terbiasa dengan memakai pelembab khusus wajah. Namun pastikan jika pelembab yang digunakan adalah pelembab seperti lotion atau body butter dapat digunakan secara langsung untuk kulit wajah. Namun perlu diingat jika pelembab yang digunakan harus diperhatikan kandungan apa saja yang terdapat di dalamnya. Sesuaikan bahan atau kandungan lotion dengan kondisi kulit wajah Anda yang kering.

    Sumber : Cara Merawat Dan Mengatasi Kulit Wajah Kering
     

    Attached Files:

Loading...

Share This Page