Cara Merawat Dompet Kulit Yang Benar.

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by echima, Apr 16, 2018.

  1. echima

    echima New Member

    Joined:
    Apr 16, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    CARA MERAWAT DOMPET KULIT AGAR AWET TAHAN LAMA

    Dompet dengan bahan dasar kulit atau leather good sangat disukai banyak orang karena terlihat mewah dan elegan. Tidak heran jika dompet kulit kini banyak ditemukan berbagai dompet kulit dari berbagai jenis kulit dengan berbagai desaign yang menarik. Dompet kulit sangat banyak dipakai oleh para pria dengan desain yang simple dan membantu para pria terlihat cool dan maskulin.

    Keunggulan dari dompet kulit Pria yaitu dengan daya tahannya. Leather goods dikenal sebagai bahan yang kuat dan awet sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama dibandingkan dengan benda serupa dengan berbahan dasar berbeda. Tetapi meskipun dikenal dengan bahan yang kuat dan tangguh. Jika tidak dirawat dengan benar atau tepat, maka dompet kulit juga bisa mudah rusak. Hal itu tergantung dari cara Anda dalam merawat dompet kulit tersebut. Berikut adalah beberapa cara dalam merawat dompet kulit yang benar.

    Perhatikan Isi Dompet
    Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan memperhatikan isi dompet kulit Anda agar presisinya tetap terjaga. Memperhatikan isi dompet dapat berpengaruh terhadap bentuk dompet kulit tersebut. Jangan isi dompet kulit Anda terlalu penuh yang akan membuat dompet menggembung dan bisa sulit untuk kembali ke bentuk asal. Anda bisa mengisi dompet dengan silica gel agar dompet kulit Anda tidak berubah bentuk.

    Jauhkan Dari Air
    Perhatikan lokasi bepergian Anda sebelum memutuskan untuk membawa dompet kulit kesayangan Anda. Karena jika Anda ingin melakukan perjalan dengan tujuan yang terdapat air, maka buang jauh-jauh niat Anda untuk membawa dompet kulit. Bahan kulit pada dasarnya tidak cocok dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan air. Warna pada kulit dompet Anda bisa jadi memudar.

    Hilangkan Noda dengan Baby Oil
    Jika dompet kulit Anda terkena noda, bersihkan dompet dengan hati-hati agar kulitnya tidak rusak. Cara yang aman dalam mengatasi noda di dompet kulit Anda yaitu dengan membawanya ke toko yang ahli dalam menangani hal tersebut. Tetapi ada juga cara cepat dan mudah yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan memakai baby oil. Caranya, tuangkan sedikitbaby oil pada permukaan yang terkena noda. Usapkan dan tekan secara perlahan hingga noda tersebut terlihat memudar. Setelah itu, keringkan bekas baby oil tersebut dengan menggunakan kain atau tisu kering yang lembut.

    Setrika Dompet yang Berkerut
    Jika dompet Anda berkerut akibat genggaman atau pun hal lainnya, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menghilangkan kerutannya dengan cara menyetrikanya. Saat Anda ingin menyetrika, berikan alas kertas cokelat saat hendak melakkukannya. Hal ini bertujuan agar panas yang berasal dari setrikaan tidak langsung menyerap pada dompet kulit Anda. Gunakan temperatur untuk bahan rayon.

    Simpan di Tempat Sejuk
    Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan dalam merawat dompet kulit yaitu dengan memperhatikan cara menyimpannya. Pakai dan bawa dompet kulit Anda ke tempat yang aman dan tidak membawa dompet kemana pun. Dan saat Anda menyimpannya, pastikan dompet Anda tersimpan di dalam tempat yang teduh atau sejuk. Hal ini dikarenakan barang yang terbuat dari bahan kulit pada umumnya tidak cocok jika disimpan di tempat yang terlalu lembap atau terlallu kering karena dapat mempengaruhi tekstur dan juga warna kulitnya.

    Itulah kelima cara dalam merawat dompet kulit yang benar agar bisa selalu awet dan tahan lama. Miliki juga dompet pria branded dengan kualitas tinggi dan model yang berkelas. Dapatkan dompet pria branded di MAP EMALL dengan brand kelas dunia mulai dari Lacoste, Tumi, Ben Sherman dan masih banyak lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Dompet pria branded dengan potongan harga dan promo menarik. Dapatkan dompet pria branded melalui online dan bayar melalui transfer antar bank, kartu kredit atau dengan pembayaran tunai. Dengan begitu, dompet pria branded bisa langsung dimiliki dan bisa Anda gunakan dan tampil gaya.


    Sumber Mapemall.com
     
  2. HanaLia

    HanaLia New Member

    Joined:
    Apr 17, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kertas coklat itu madsudnya kertas minyak ya?
     
  3. SayaArsi

    SayaArsi New Member

    Joined:
    Apr 17, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sepertinya begitu. Saya kurang tahu juga sih, bagaimana menurut penulis?
     
Loading...

Share This Page