Cara Merawat Jaket Kulit Kesayangan Anda dengan Mudah

Discussion in 'General Business' started by elfathin, Dec 3, 2019.

Tags:
  1. elfathin

    elfathin Member

    Joined:
    Jul 31, 2018
    Messages:
    26
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Jaket kulit selalu identik dengan pecinta motor yang tergabung dalam suatu komunitas hingga para pecinta music rock. Akan tetapi, dewasa ini jaket kulit tidak lagi menjadi fashion kuno. Pakaian ini sudah mulai masuk di berbagai kalangan anak muda hingga orang dewasa. Ini disebabkan oleh kesan elegan yang ditimbulkan dari jaket kulit yang membuat pemakainya akan merasa lebih anggun dan percaya diri. Hal inilah yang membuat jaket kulit laku di pasaran. Jika berbicara mengenai jenis jaket yang satu ini, ada kawasan khusus Pusat Jual Jaket Kulit di Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Bantul. Daerah ini dikenal dengan nama Manding.

    Kebanyakan pengguna jaket kulit, biasanya melakukan perawatan sederhana seperti mencuci, mengeringkan kemudian menyetrika nya. Padahal, melakukan hal itu saja tidak cukup untuk merawat jaket tersebut. Diperlukan beberapa langkah-langkah perawatan khusus agar jaket kulit koleksi anda bisa awet dan tahan lama. Sangat disayangkan bukan, jika koleksi anda rusak, terkupas atau bahkan kotor karena tidak merawatnya dengan baik. Padahal, harga jaket yang anda miliki tergolong tinggi. Apalagi Pusat Jual Jaket Kulit di Yogyakarta menggunakan bahan dasar kulit binatang asli yaitu kulit domba bermutu tinggi. Walaupun jaket berkualitas baik, anda harus tetap menjaga kondisi jaket agar tidak rusak karena bahannya sangat lembut.

    Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan dipaparkan bagaimana cara merawat jaket berbahan kulit binatang. Yang pertama adalah sebisa mungkin jangan biarkan jaket anda terkena air hujan. Sebab, air hujan dapat melunturkan warna dari jaket kulit terkait dengan senyawa kimia pada air hujan yang dapat mengalahkan pewarnaan atau colouring yang telah di proses oleh Pusat Jual Jaket Kulit di Yogyakarta. Yang kedua adalah jangan pernah mencuci jaket kulit anda dengan detergen. Pasalnya, detergen dapat merusak tekstur kulit binatang. Lebih baik mencucinya dengan menggunakan shampo. Jangan terlalu cepat mencuci jaket berbahan kulit. Jika dirasa tidak terlalu kotor, lebih baik di lap saja dengan menggunakan kain basah atau lotion. Yang ketiga, jaket kulit tidak perlu disetrika. Setelah mencucinya, cukup jemur saja di tempat yang tidak terlalu panas dengan suhu udara sedang. Yang keempat, jangan lipat jaket anda. Lebih baik gantungkan di hanger baju untuk menghindari lipatan yang bisa menyebabkan jaket terkelupas. Jadi, rawatlah jaket kulit kesayangan anda dengan baik mulai dari sekarang.
     
Loading...

Share This Page