Cara Merawat Kaos Sablon DTF

Discussion in 'General Discussion' started by Tiara2016, Jul 22, 2022.

  1. Tiara2016

    Tiara2016 Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    115
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG] Teknik sablon saat ini banyak berkembang mulai dari sablon manual sampai dengan sablon otomatis atau juga disebut sablon digital. Teknik sablon digital saat ini sangatlah berkembang dan hampir mengalahkan sablon manual yang masih dibilang ribet. Banyak orang pindah ke sablon digital karena lebih mudah dan praktis. Sablon digital DTF atau sablon DTF adalah teknik sablon digital yang menggunakan printer untuk alat mencetak gambar full color sesuai yang di edit di komputer lalu diaplikasikan di kain dengan cara di-press di mesin press kaos dengan suhu tertentu. Berikut adalah cara merawat kaos sablon DTF agar awet tidak gampang rusak :

    1. Hindari Merendam Kaos Dalam Waktu Yang Lama Kamu wajib selektif memilah sabun mencuci tipe apa yang hendak dipakai buat cuci kaos kamu nih. Seleksi sabun yang cocok buat cuci kaos dengan sablon DTF, cuci dengan metode manual lebih dianjurkan ya Rhinovers. Jauhi sabun mencuci dengan isi bleaching ataupun pewangi. Hendak lebih baik lagi kaos tidak harus direndam, apa lagi di rendam sangat lama.

    2. Hindari Mencuci Memakai Mesin Cuci Pemakaian mesin mencuci pada kaos hendak menimbulkan kaos jadi melar serta sablon kilat rusak. Perihal ini diakibatkan sebab kala mesin mencuci berbalik, kaos hendak menerima beban tarik- ulur serta gesekan dengan kain lain disekitarnya.

    [​IMG]

    3. Hindari Menyikat Kaos Terlalu Kencang Dikala dicuci, upayakan tidak menggosok kaos secara kelewatan, paling utama pada bagian sablon. Dianjurkan buat tidak sangat kerap memakai gosok pakaian dikala cuci kaos ya Rhinovers. Pemakaian gosok pakaian yang kelewatan hendak mengganggu mutu serta tekstur sablon, ataupun kaos itu sendiri.

    4. Setrika Dengan Hati-Hati Jangan setrika kaos pada bagian sablon secara langsung, dianjurkan buat memakai alas terlbih dulu di atas sablonan, ataupun kamu dapat membalik kaos terlebih dulu, jadi cuma setrika bagian dalam kaos saja. Mernyetrika bagian sablon secara langsung bisa mengganggu hasil sablon, panasnya temperatur dari setrika hendak melekat pada sablonan kaos kamu.

    5. Hindari Menggunakan Kaos Terlalu Sering Dianjurkan supaya tidak sangat kerap memakai kaos kesayangan kamu ya. Sebab apabila digunakan sangat kerap, proses pencucian yang berulang- ulang dapat pengaruhi mutu kaos sablon DTF kamu.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,267
    Likes Received:
    155
    Trophy Points:
    63
    Mungkin mencuci dengan direndam air hangat juga dapat mengurangi lunturnya sablon.
     
  3. Tiara2016

    Tiara2016 Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    115
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Wah dapat tips lagi, tapi yg ini belum pernah saya coba
     
Loading...

Share This Page