Cara Merawat Kulit Bayi yang Baru Lahir

Discussion in 'General Discussion' started by Jamal Fathul, Feb 29, 2016.

  1. Jamal Fathul

    Jamal Fathul Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    64
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Bayi baru lahir membutuhkan perawatan secara khusus dan berbeda dibandingkan dengan anak-anak ataupun dewasa. Ini disebabkan karena bayi masih sangat rapuh dan pertahanan tubuhnya pun masih lemah. Cara merawat kulit bayi terutama penting untuk diperhatikan, terutama karena kulit bayi merupakan sasaran empuk dari para kuman. Bayi yang baru lahir harus dimandikan sebanyak sehari sekali. Jangan terlalu sering memandikan bayi baru lahir karena ia masih belum tahan terhadap hawa dingin. Cara memandikan bayi bisa dengan direndam di dalam bak ataupun dilap saja dengan kain waslap yang dibasahi air. Untuk sabunnya, pilih sabun bayi dengan pro vitamin B5. Kandungan ini akan berguna dalam merawat serta menyehatkan kulit bayi.


    Kulit bayi juga harus dijaga agar tetap lembab serta terhindar dari resiko kekeringan. Pakaikan baby oil dengan kandungan vitamin E di dalamnya. Vitamin E juga dapat membuat kulit bayi makin halus, lembut dan terhindar lecet yang bisa menyakitinya. Cara merawat kulit bayi berikutnya adalah dengan mengatur suhu ruangan. Ini penting juga agar bayi terhindar dari biang keringat yang bisa menyerang kulit. Jaga agar jangan sampai bayi merasa kepanasan. Kalaupun di dalam ruangan tidak terdapat AC, atur ventilasi udara yang baik agar sirkulasi udaranya lancar serta bayi tetap merasa nyaman.

    [​IMG]


    Jika bayi menderita biang keringat, tidak perlu panik karena cara mengatasinya mudah saja. Berikan bedak khusus untuk bayi yang memiliki kandungan pro vitamin B5. Tujuannya agar kulit bayi tetap halus serta lembut. Ketika kulit bayi mengeluarkan banyak keringat misalnya di siang hari, lap bagian tubuh yang berkeringat banyak pada bayi menggunakan kapas basah atau tisu basah yang tidak mengandung alkohol. Hal ini bisa dilakukan sesering mungkin teurtama pada bayi dengan biang keringat banyak, terutama di daerah-daerah lipatan tubuh seperti ketiak. Cara merawat kulit bayi ini bisa dilakukan dengan menggunakan produk perawatan bayi yang telah teruji klinis serta terbukti aman untuk kulit bayi yang masih rapuh, yaitu Zwitsal.
     
  2. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Harus hati hati ya ,.. kulitnya masih tipis dan sensi
     
Loading...

Share This Page