Cara Merintis Jadi YouTuber Ternama Ala Nadia Omara!

Discussion in 'Video' started by andiharamain, Sep 17, 2021.

  1. andiharamain

    andiharamain Member

    Joined:
    Nov 25, 2019
    Messages:
    32
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Profesi menjadi Youtuber ternama sekarang adalah impian banyak orang. Namun, untuk menjadi sukses dan banyak followers, ada beberapa cara menjadi YouTuber yang perlu kamu tahu. Nah, apa saja sih formulanya? Nadia Omara membagikan rahasia eksklusif hanya di #MoreUpYourCreativity bersama Acer!

    [​IMG]

    Do It Now!
    Kebanyakan orang berpikir bahwa untuk menjadi YouTuber andal membutuhkan alat-alat yang pro. Namun, kalau kamu cuma berfokus sama alat-alat canggih, rencana tersebut justru tidak akan pernah terwujud. Dimulai dari alat seadanya, Nadia Omara yang awalnya berprofesi sebagai karyawan mencoba untuk menjajaki peruntungan di dunia YouTube pada tahun 2019.

    Ia terus-menerus mencari formula tema yang tepat supaya bisa menarik perhatian banyak orang. Hingga akhirnya sampai sekarang, Nadia sudah menemukan formulanya. Yup, sekarang Nadia terkenal berkat konten-konten misteri yang membangkitkan rasa penasaran banyak orang. Followers-nya pun kini mencapai lebih dari 3,3 juta subscribers!

    Kemampuan Komunikasi yang Baik

    Rumus kedua untuk menjadi YouTuber sukses adalah kemampuan untuk berkomunikasi! Nadia menggunakan sapaan yang khas dan membuat orang-orang tidak mudah melupakannya, yakni, ‘wak’. Menurut penjelasan Nadia, ‘wak’ merupakan sapaan bagi orang lain di daerah Sumatra. Namun, jarang YouTuber yang menggunakan kata sapaan itu, sehingga sapaan ‘wak’ pun lekat dengan citra Nadia.

    Kemudian, Nadia juga menguasai topik-topik yang dia bawakan. Melihat Nadia di YouTube seolah seperti mengobrol dengan kawan lama, asyik, dan tidak membosankan! Mengasah kemampuan komunikasi bisa kamu lakukan dengan cara rajin-rajin berlatih berbicara di depan kaca, improve pengetahuan kosakata, dan banyak belajar cara berkomunikasi verbal dari para YouTuber lainnya.

    Diperkuat dengan Rumus 5W+1H

    Nadia tidak mendulang viewers hanya dari cerita-cerita dan judul yang bombastis. Setiap kali membuat konten misteri, Nadia selalu melakukan riset yang mendalam, mencari data pendukung, video, serta gambar yang berhubungan dengan topik yang dibawakan. Rumus 5W+1H pun juga selalu ia terapkan supaya informasi yang diberikan dapat dipahami oleh para viewers. Dengan cara ini, video-video Nadia Omara memiliki kualitas yang bagus, pembahasan mendalam, dan bukan sekadar clickbait.

    [​IMG]

    Peralatan dan Proses Editing yang Tepat

    Jika kamu sudah menemukan formula tema yang pas untuk akun YouTube, kini saatnya untuk mencari peralatan yang pas. Peralatan yang sesuai untuk membuat video YouTube tidak harus mahal, lho! Yang penting, kamu tahu apa saja yang dibutuhkan.

    Ponsel dengan kamera beresolusi tinggi bisa kamu pilih jika kamu tidak memiliki DSLR atau kamera video. Kemudian, siapkan peralatan pendukung lain seperti misalnya tripod, lighting, dan mikrofon. Peralatan editing juga tidak boleh kamu lupakan. Video yang bagus tidak hanya dipengaruhi oleh proses pengambilan gambar, tetapi editing dengan device berupa laptop yang mumpuni.

    Penting juga untuk kamu memahami dan mengulik bagaimana proses ngedit video menggunakan software editing tersebut. Misalnya, menambahkan backsound, sound effect atau tambahan teks yang menarik sesuai dengan tema video. Satu hal lagi, pastikan konsisten posting video di channel YouTube kamu untuk mendapatkan lebih banyak followers!

    Kabar baiknya, Acer merilis seri laptop yang cocok untuk semua content creator, yaitu Swift 3X yang ringan dan mudah dibawa ke mana-mana untuk mendukung proses editing dan upload konten. Sebagai vlogger, Nadia dapat dengan nyaman mengedit video sampai melakukan riset konten di mana saja pakai laptop ini berkat kombinasi prosesor Intel®️ 11th Gen dan Intel®️ Iris®️ Xe MAX graphics didukung daya tahan baterai hingga 16 jam!
    Kalau kamu masih ingin tahu lebih detail tentang cara menjadi YouTuber bersama Nadia Omara dan bagaimana Acer dapat membantumu, simak video di bawah ini. More Ideas, More Features, MoreUp with Acer!

     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,828
    Likes Received:
    130
    Trophy Points:
    63
    Banyak ide untuk menjadi youtuber, ada yang membuat video tutorial ada yang hiburan
    Tapi kayaknya komunikasi yang baik dengan viewers juga menjadi poin keberhasilan.
     
  3. andiharamain

    andiharamain Member

    Joined:
    Nov 25, 2019
    Messages:
    32
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    yup setuju bgt, ini sih yg mesti dilakukan sama content creator, skr malah di Tiktok, buat kontennya dengan membalas komen2 dari viewersnya, yg secara gak sengaja ini cara mereka berkomunikasi dengan viewersnya
     
    blackking likes this.
Loading...

Share This Page