Cara Mudah Basmi Jerawat Dengan Madu Murni

Discussion in 'Health & Medical' started by Purikecantikan1, Jul 18, 2016.

  1. Purikecantikan1

    Purikecantikan1 Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    356
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Jerawat Memang masalah yang sering datang bagi remaja, setelah jerawat datang sangat sulit menyembuhkan apalgi bekasnya, jadi kulit tampak kasar dan berflek, bagaimana sih cara menghilangkannya.

    Sebelumnya sudah dibahas bahwa madu berkhasiat untuk menyembuhkan kulit berjerawat. Selain bekerja sebagai antioksidan dan penyembuh alami, madu juga bisa melembabkan sehingga bisa mengatasi kulit yang kering dan juga bisa diajdikan Cream Pemutih. Kulit yang terlampau kering tentu akan mengakibatkan sel kulit mati menumpuk di pori-pori sehingga pada akhirnya menyebabkan tonjolan merah muncul ke permukaan kulit.

    Ingin Menggunakan Madu Sebagai Senjata Utama Penghilang Jerawat yang Bikin Keki? Yuk, Lakukan Saja 6 Cara Sederhana Ini!

    Namun, selain mengoleskan madu ke jerawat yang meradang, ada cara lain yang bisa kamu coba, Ledis! Mulai dari menggunakannya sebagai scrub, toner, masker, hingga air pencuci muka. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, intip di artikel ini!

    1. Minum madu akan membantu penyembuhan kulit dari dalam. Karena madu akan membantu kulit beregenerasi.

    Minum madu merupakan cara sederhana yang bisa kamu coba. Selain berkhasiat untuk mempercepat proses regenerasi kulit dari dalam sehingga bisa menyembuhkan jerawat dan bekasnya, minum madu secara rutin juga bisa membentengi tubuh dari serangan penyakit dan juga mempertebal imun.

    Biasakan untuk minum madu 1-2 sendok makan tiap pagi hari sebelum kamu memulai aktivitas. Dijamin kamu akan lebih bertenaga dan tak mudah sakit. Bisa dipastikan juga jerawat yang ada di kulit bisa segera sembuh dan kulit yang sehat tak akan rentan terserang jerawat baru.

    2. Scrub madu dan garam atau gula ampuh untuk mengangkat sel kulit mati. Dijamin jerawat baru gak berani datang lagi.

    Apakah kamu terbiasa menggunakan facial wash ber-scrub? Hati-hati, karena butiran scrub yang terlampau kasar untuk permukaan kulit bisa melukai. Pada akhirnya jerawat justru bisa makin meradang atau bahkan menimbulkan luka membekas yang susah hilang.

    Kamu bisa kok mengganti scrub facial wash dengan scrub alami buatan sendiri. Bahan yang dibutuhkan hanyalah ½ sdt garam, campurkan dengan 3 sendok makan madu. Aduk rata hingga tercampur merata kemudian oleskan pada permukaan wajah dan pijat lembut, kamu bisa membasuhnya dengan air hangat di akhir ritual. Sel kulit mati akan terangkat dan kulit muka tetap lembab berkat nutrisi dari madu.

    3. Sesekali ganti facial wash-mu dengan madu. Nektar bunga ini baik digunakan sebagai pembasuh wajah alami.

    Mencuci wajah 2 kali sehari wajib hukumnya jika kamu ingin mukamu terhindari dari biang jerawat. Dengan begini kotoran, debu, polusi yang menempel dan dapat menyebabkan jerawat bisa terangkat sempurna. Namun, tentu saja ritual pencucian wajah tidak baik dilakukan lebih dari 2 kali karena justru akan membuat wajah terlampau kering dan rentan terserang jerawat.

    Facial wash memang baik namun tetap saja ada bahan kimia yang terkandung di dalamnya, kamu bisa kok sesekali menggunakan bahan-bahan alami untuk mencuci wajah. Dijamin sama sekali gak berbahaya dan justru bisa menyehatkan kulit. Misalnya, siapkan susu atau air mawar, campurkan dengan madu dan sedikit bubuk kunyit dan cendana.

    4. Aplikasikan madu secara merata ke seluruh permukaan wajah. Ini merupakan masker muka alami untuk mengatasi kulit yang berjerawat.

    Ritual masker wajah memang sesekali dianjurkan untuk tetap menutrisi kulit. Kamu bisa lho membuat masker alami dengan madu. Tinggal siapkan 1 sendok makan madu murni yang sebelumnya sudah dihangatkan ke dalam microwave selama 10 detik.

    Sebelumnya cuci wajah terlebih dahulu dengan air hangat, kemudian oleskan madu secara merata ke seluruh permukaan muka terutama yang berjerawat. Pastikan ketebalan madu merata ya, lalu diamkan selama 15 hingga 60 menit supaya masker madu ini mengering. Kamu bisa menggunakan handuk yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk menyeka wajah.

    5. Madu juga bisa dijadikan toner. Campurkan saja dengan air perasan lemon dan putih telur untuk mengangkat kotoran dan mengencangkan kulit.

    Selain memakai milk cleanser dan toner yang dijual di toko untuk membersihkan wajah, kamu bisa kok sesekali mengganti toner dengan madu murni. Madu merupakan pembersih alami yang disediakan oleh alam. Menggunakan madu sebagai toner dapat membantu mengangkat sel kulit mati, debu, polusi, dan kotoran secara maksimal.

    Caranya simpel saja, kamu bisa mencampurkan putih telur, perasan lemon, dan 1 sdm madu. Kemudian campur rata dan aplikasikan pada wajah sebelum dibilas bersih. Gak cuma kotoran yang bisa terangkat sempurna, kulit pun juga bisa menjadi kencang.

    6. Campurkan madu dan bubuk kayu manis. Kedua bahan ini bisa jadi obat jerawat yang alami.

    Daripada kamu memakai obat jerawat yang memiliki kandungan kimia tinggi, lebih baik manfaatkan campuran madu dan bubuk kayu manis saja. Kedua bahan ini terbukti bisa menjadi obat jerawat yang mumpuni. Cukup campurkan 1 sdm madu murni dan 1 sdt bubuk kayu manis. Kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

    Nah, setelah tahu tips menggunakan madu di atas, sudah siapkah kamu untuk memaksimalkan penampilanmu, Ledis?
     
    DedyAkas Website likes this.
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
  3. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Kalau madu dari tawon ternak bisa tidak untuk menghilangkan jerawat*bingung*mengingat tawon yang di ternak konsumsinya gula murni*belajar*
     
    DedyAkas Website likes this.
  4. denahajjumrah

    denahajjumrah New Member

    Joined:
    Jul 19, 2016
    Messages:
    3
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Madu yang asli spt apa. Krn banyak jenis madu yg beredar. Mksh :rolleyes:
     
    DedyAkas Website likes this.
  5. DedyAkas Website

    DedyAkas Website Member

    Joined:
    Sep 30, 2015
    Messages:
    161
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sambil nunggu keterangan tambahan... nyeduh kopi dulu... :D
     
  6. riyadsupriyatna

    riyadsupriyatna Member

    Joined:
    Apr 11, 2016
    Messages:
    34
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
  7. Purikecantikan1

    Purikecantikan1 Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    356
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    mending cari yang konsumsi sari bunga sis, lebih alami
     
  8. Purikecantikan1

    Purikecantikan1 Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    356
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    madu yang diternak di hutan yang hanya makan sari bunga bukan gula.
     
  9. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    ane taunya madu buat mencerahkan warna bibir. Ternyata madu bisa menghilangkan jerawat juga yah... Terimakasih banyak gan infonya. Pengetahuan ane jadi makin luas insyaallah...
     
  10. Aditya WP

    Aditya WP Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    417
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sayangnya untuk mendapatkan madu asli itu sangat susah, yang dijual di toko2 herbal pun belum tentu itu asli.
     
Loading...

Share This Page