Cara Mudah Mendekorasi Ruang Keluarga

Discussion in 'Arsitektur' started by rahmat gunawan, Jan 31, 2019.

  1. Ruang keluarga adalah bagian yang tidak terpisahkan di setiap rumah. Di sana kita menghabiskan waktu dengan orang-orang yang kita sayang dan menghabiskan waktu yang berkualitas bersama-sama. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk membuat ruang keluarga terasa nyaman dan tentu saja terlihat menarik. Jika anda kebingungan bagaimana cara dekorasi ruang keluarga, anda tidak perlu khawatir, kami telah menyiapkan beberapa tips ampuh yang bisa anda aplikasikan untuk membuat ruang tamu anda terlihat cantik dan lebih nyaman.

    1. Tempatkan Perabot yang Tepat

    Furnitur di ruang keluarga sangat penting peranannya karena memiliki banyak fungsi yang pasti membuat kita semakin nyaman saat menghabiskan waktu bersama keluarga di ruang keluarga. Pastikan anda memilih perabot yang memiliki desain yang sederhana jika anda ingin menimbulkan kesan santai dan kasual pada ruang keluarga. Jika konsep rumah anda ingin mengedepankan aspek kemewahan anda bisa menambahkan perabot dengan desain yang unik dan tentunya akan membuat anda dan keluarga semakin nyaman saat menghabiskan waktu bersama.

    2. Gunakan Warna Netal

    Warna netral sangat penting untuk anda gunakan jika anda menginginkan suasana yang nyaman dan elegan yang pastinya sangat cocok untuk dipadukan dengan warna-warna lain. Warna seperti putih dan abu-abu bisa anda jadikan pilihan untuk menjadi latar ruang keluarga anda. Jika anda ingin membuat kesan yang lebih ceria dan hidup anda juga bisa menambahkan berbagai warna sebagai aksen, seperti warna hijau dan biru yang pastinya akan membuat ruang keluarga anda lebih bernuansa ceria.

    3. Tambahkan Tanaman Hias

    Tanaman hias bisa anda tempatkan di ruang keluarga anda untuk memberikan efek segar dan natural pada ruang keluarga anda yang pastinya akan membuat anda dan keluarga semakin betah berlama lama di ruang keluarga. Tanaman di dalam vas ukurang sedang maupun kecil bisa anda tempatkan di ruang keluarga anda tergantung selera anda dalam memilih tanaman hias. Anda juga bisa menempatkan bunga di ruang keluarga anda yang tentunya akan memberikan kesan segar dan alami yang kuat di ruang keluarga anda.

    4. Gunakan Wallpaper Sebagai Aksen

    Banyak detail rumah yang harus anda perhatikan jika anda ingin membuat rumah anda terlihat nyaman dan tentu saja akan memberi kesan yang kuat pada rumah anda. Mulai dari desain dapur sampai desain ruang keluarga harus anda perhatikan dengan baik yang tentunya memerlukan kreatifitas dan imajinasi yang tinggi.

    Untuk lebih memudahkan anda dalam mendekorasi ruang keluarga, anda bisa menggunakan wallpaper dinding yang pastinya akan memberikan kesan unik pada ruang keluarga yang membuat anda merasa lebih santai saat berada di dalamnya. Motif bunga-bunga juga bisa anda jadikan pilihan untuk menghadirkan kesan elegan pada ruang keluarga anda.

    5. Bersihkan Secara Rutin

    Dan terakhir adalah cara yang paling ampuh untuk membuat ruang keluarga anda semakin hidup. Ya, tentu saja dengan merawat dan membersihkannya secara rutin akan membuat ruang keluarga anda semakin bagus dan anda akan merasa selalu nyaman saat menghabiskan waktu dengan orang-orang yang anda cintai.

    Kesimpulan

    Ruang keluarga adalah pusat kegiatan keluarga di dalam rumah, di mana kita banyak menghabiskan momen-momen berharga bersama keluarga tercinta. Pastikan anda mendekorasi ruang keluarga dengan seindah dan secantik mungkin agar momen itu terasa semakin kuat dan berkesan. Pastinya dengan mengkuti tips di atas ruang keluarga anda akan semakin terasa nyaman untuk anda dan keluarga.
     
  2. Liuhin

    Liuhin New Member

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    52
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Penggunaan wallpaper di ruangan keluarga juga bagus, misalnya pakai wallpaper motif bunga-bunga atau shabby. terus ditambah tanaman hias biar udara di area ruangan lebih segar. Selain itu bisa juga di atas meja dikasih pas bunga mawar biar area kelihatan makin indah :D
     
Loading...

Share This Page