Cara Mudah Mengatasi Mengecas (Charge) Android Lama Sekali

Discussion in 'Internet Service & Networking' started by flady, Sep 2, 2017.

  1. flady

    flady Member

    Joined:
    Oct 12, 2013
    Messages:
    50
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Gantekno.com | Cara Mudah Mengatasi Mengecas (Charge) Android Lama Sekali - Saat ini, smartphone dengan baterai berkapasitas besar sudah banyak merambah pasaran. Namun ternyata permasalahan yang sering ditemui pengguna android yaitu pengisian daya baterai alias charging yang semakin lama. Saat masih baru, charging smartphone hanya perlu waktu sekitar 1 jam saja sudah cukup, namun lama-kelamaan, pengisian bisa memerlukan waktu berjam-jam.


    [​IMG]




    Sebenarnya, ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi durasi pengisian baterai smartphone. Layaknya barang elektronik lain, faktor usia juga sangat berpengaruh pada kinerja smartphone, utamanya pada bagian baterai yang dapat diisi ulang tersebut. Pada intinya, diperlukan penggantian atau perbaikan pada beberapa komponen tertentu yang dapat mempengaruhi kinerja android.



    Sebelum menjelaskan cara mengatasi android ngecas lama, ada baiknya Anda mengetahui beberapa faktor umum penyebab lamanya pengisian daya baterai pada android, diantaranya;



    Penyebab dan Cara Mengatasi Pengisian Baterai Android Lama Sekali





    Kabel USB yang Kurang Baik

    Memang ada beberapa android yang dilengkapi fitur wireless charging, namun biasanya dibanderol cukup mahal. Umumnya, smartphone saat ini masih memakai kabel USB untuk keperluan charging dan kabel data koneksi pada PC. Nah, adanya kerusakan atau kurangnya kualitas kabel ini bisa jadi penyebab proses charging menjadi sangat lama.


    [​IMG]



    Pasalnya, penggunaan kabel dalam jangka panjang akan berdampak pada penurunan kualitas atau kerusakan kecil berupa sobek atau bahkan putus akibat ditarik, dilipat dan lain sebagainya. Kabel yang kurang baik ini tidak dapat mengalirkan arus secara sempurna dan semakin meningkatkan nilai hambatan arus.


    Solusinya tentu dengan mengganti dengan kabel baru. Pemilihan kabel yang berkualitas, tidak sekedar baru, sangat mempengaruhi durasi charging. Kabel menjadi bagian utama dalam pengisian, maka sebaiknya jangan kesampingkan benda ini. Apabila kabel USB atau charger untuk mengisi daya sudah rusak, sebaiknya belikan yang original dan khusus untuk Android Anda, agar pengisian daya bisa maksimal dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada Android, seperti konslet, baterai drop dan lain-lain.
     
  2. Aris Jabar

    Aris Jabar New Member

    Joined:
    Sep 1, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wah sangat bermanfaat sekali nich gan, ane coba yach, mudah-mudahan saja ini works
     
  3. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    274
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    hp ane mh gan di cas ga masuk2,,kalo ganti kabel usb kira2 bagus lagi enggak?
     
  4. karangmulya

    karangmulya Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    155
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Kalau HP saya sepertinya bukan dikabel masalahnya tapi di HP nya yang memang sudah jadul...:(:(:(
     
  5. Wanto25

    Wanto25 Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    68
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Kebetulan nihc gan tutorial ini yang sedang ane cari....
     
Loading...

Share This Page