Cara Mudah Menghindari Penyakit Kulit

Discussion in 'Health & Medical' started by Rini Novianti, Jul 12, 2016.

  1. Rini Novianti

    Rini Novianti Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    198
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Menghindari berbagai macam penyakit kulit ternyata bisa diatasi dengan mudah tergantung kebiasaan kita sehari-hari. Penasaran ? Yuk simak terus artikel di bawah iniā€¦

    Cara Mudah Menghindari Penyakit Kulit
    [​IMG]

    1. Sering Mandi
      Kebiasaan mandi minimal 2 kali sehari pagi dan sore ternyata ampuh dalam mencegah penyakit kulit. Mandi juga harus di sesuaikan juga dengan aktifitas sehari-hari, bila sering mengeluarkan keringat harus di sesuaikan jika tubuh anda sudah terasa kotor atau bau. Orang yang jarang mandi akan mudah terjangkit penyakit jamur atau bahakan penyakit kulit lainnya, hal ini dikarenakan tubuh yang bau disebabkan oleh bakteri yang sedang berkembang dan bakteri tersebut dapat diatasi dengan mandi.
    2. Sering Ganti Pakaian
      Pakaian yang kotor dapat menyebabkan munculnya berbagai macam penyakit kulit seperti panu dan jamur. Oleh karena itu pakaian harus diganti setiap hari dan di cuci setelah habis pakai. Hindari juga memakai pakaian teman secara bergantian karena kita tidak tahu apakah teman kita memiliki penyakit kulit atau tidak. Selain itu juga bila membeli baju baru atau bekas usahakan bilas terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat lalu bilas lagi dengan menggunakan detergen.
    3. Hindari Diam di Bawah Sinar Matahari Terlalu Lama
      Berjemur di pagi hari memang baik untuk kesehatan tulang kita, namun matahari siang sekitar jam 9 pagi sampai sore dapat membahayakan bagi kesehatan. Karena sinar matahari siang mengandung ultra violet yang dapat menimbulkan masalah serius pada kulit sehingga menyebabkan kulit terbakar, iritasi bahkan penyakit kulit berbahaya yaitu kanker kulit. Sangat disarankan bila anda ingin bepergian pada siang hari lebih baik menggunakan lotion atau jaket pelindung untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung.
    4. Jangan Menggaruk Daerah Gatal
      Menggaruk kulit gatal memang membuat rasa gatal sedikit mereda, tapi jangan menggaruk terlalu keras karena dapat menyebabkan kulit lecet dan iritasi. Untuk meredakan gatal yang paling aman bisa dengan mengoleskan minyak angin atau balsem pada daerah yang mengalami gatal di kulit.
    5. Lingkungan yang Bersih
      Menjaga kebersihan lingkungan rumah, kantor, sekolah sudah menjadi kewajiban kita. Lingkungan yang bersih dapat menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit, termasuk penyakit kulit. Usahakan jangan kontak langsung dengan orang-orang yang memiliki penyakit kulit menular karena penularan penyakit kulit sangat cepat dan mudah sekali.
    6. Hindari Makanan Pemicu Penyakit Kulit
      Untuk anda yang sering mengalami alergi, sebaiknya hindari makanan yang dapat membuat alergi anda kambuh seperti telur, udang, seafood, kacang dan penyebab alergi lainnya. Bila alergi anda kambuh akan muncul gejala seperti gatal, merah pada kulit yang tentunya akan mengganggu aktifitas sehari-hari.
    Mengalami penyakit kulit tentunya membuat rasa percaya diri kita menjadi menurun apalagi rata-rata orang yang memiliki penyakit kulit sering dijauhi bahkan di kucilkan oleh masyarakat karena takut menular.

    Sumber : http://www.cyberdakwah.net/cara-mudah-menghindari-berbagai-penyakit-kulit/
     
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Di kaki saya ada bercak (lingkaran) putih kecil2, setelah saya cek bukan panu atau penyakit kulit pada umumnya dan saya berdisiplin tinggi mandi pakai sabun, pokoknya mengenai kebersihan diri dan lingkungan saya paling utama, tapi kenapa ada semacam flek putih gitu yah, bikin gak PeDe ajah,,,*bingung*
     
  3. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,467
    Likes Received:
    212
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Pakai minyak angin dsb masih terasa gatal mas, biasanya langsung saya garuk biar hilang gatalnya :D
     
  4. mabrur

    mabrur Member

    Joined:
    Jun 24, 2016
    Messages:
    84
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    itu berarti ada virus atau amoba. kalau kaki gampang sekali karena kaki tahan cuaca dan bantingan. rutin aja semprot baigon uda uda beres. yang jadi masalah kalau gatal di daerah .... pantai
     
  5. Rini Novianti

    Rini Novianti Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    198
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    penyakit selalu datang setiap ada kesempatan, waspadalah waspadalah ! hehe *jail*
     
  6. Rini Novianti

    Rini Novianti Member

    Joined:
    May 29, 2015
    Messages:
    198
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    sebaiknya jangan digaruk mas @Damar nanti takutnya lecet terus ada bekas lukanya deh
     
Loading...

Share This Page