Cara Mudah Poles Marmer, Granit, Teraso Agar Berkilau

Discussion in 'General Discussion' started by Frizy, Oct 14, 2020.

  1. Frizy

    Frizy Member

    Joined:
    Mar 31, 2016
    Messages:
    82
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    Cara mudah poles marmer, poles granit, poles lantai teraso agar cepat berkilau akan Kami berikan pada Anda. Terutama Anda yang memiliki rumah dengan lantai batu alam yaitu marmer, granit ataupun bahan teraso namun sudah kusam. Maka Anda wajib baca cara yang akan Kami informasikan berikut ini.

    Namun sebelum Anda mengetahui cara memoles marmer, perlu Anda tahu bahwa kekusaman yang terjadi pada lantai batu alam dipengaruhi oleh berbagai hal. Salah satunya adalah perawatan yang tidak sesuai. Untuk itu, perlu dilakukan pemolesan lantai batu alam secara rutin agar lantai jadi lebih berkilau. Anda bisa ikuti cara berikut untuk mendapatkan lantai batu alam yang berkilau :

    1.Menggunakan Cara Manual

    [​IMG]Cara ini dikhususkan untuk Anda yang tidak memiliki alat poles yang biasanya digunakan oleh jasa poles marmer. Anda bisa lakukan dengan cara membersihkan permukaan marmer dengan cairan pembersih atau cairan pemoles marmer yang tepat. Yaitu gunakan cairan pembersih yang memiliki pH netral agar tidak merusak permukaan dan warnanya. Bisa juga dengan melakukan pembersihan debu dan kotoran agar tidak menciptakan goresan pada permukaan marmer.

    Sedangkan untuk granit dan teraso, Anda bisa lakukan dengan cara yang sama. Namun perlu Anda ketahui bahwa pemolesan granit tersebut dapat bertahan 10 tahun lamanya, sedangkan marmer hanya bertahan 6 bulan saja.

    2. Lakukan cara perawatan yang benar

    Selain dengan menggunakan bahan pembersih, Anda bisa gunakan cara lain. Anda bisa ikuti cara berikut :[​IMG]

    • Gunakan kain atau lap mikrofiber, yaitu kain lap yang memiliki serat mikro yang halus. Penggunaan kain mikrofiber ini akan membantu dalam melindungi permukaan granit dan marmer dari gesekan dan goresan yang menyebabkan bekas.
    • Lapisi permukaan granit dan marmer dengan lapisan sealer. Lapisan ini bisa Anda dapatkan dari proses pemolesan. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada tumpukan noda dan kotoran yang mudah meresap ke permukaan marmer dan granit.
    3. Hindari menggunakan alat dan bahan yang merusak

    Untuk membuat lantai marmer, granit, teraso berkilau, sebaiknya hindari untuk penggunaan bahan-bahan berikut ini :

    • Vacuum cleaner, alat ini bisa saja menggores permukaan marmer dan granit. Untuk membersihkan debu lebih baik menggunakan sapu khusus yang berbahan lembut.
    • Kain atau lap yang kasar, karena akan meningkatkan risiko goresan pada permukaan marmer dan granit.
    • Zat pembersih yang mengandung asam, zat ini justru akan mengikis permukaan marmer atau granit, juga akan mempengaruhi warna dan kilap permukaan.
    4.Lakukan dengan prosedur pemolesan yang benar

    Ketika Anda melakukan pemolesan marmer dengan cara yang benar tentu akan memberikan hasil yang memuaskan. Nah untuk memberikan hasil yang memuaskan Anda bisa ikuti cara berikut :

    • Untuk membersihkan permukaan marmer, gunakan usapan yang searah dengan pola marmer itu sendiri. Jangan memakai gerakan yang memutar untuk marmer karena akn merusak permukaan dan mengurangi kilauan.[​IMG]
    • Jangan gunakan cairan yang berlebihan untuk membersihkan granit. Lalu segera usapkan kain mikrofiber secara merata dan keringkan dengan kain baru agar kering.
    • Lakukan pengepelan dengan cara yang lembut dengan kain yang tidak kasar, agar kualitas permukaan tetap terjaga pada granit ataupun marmer.
    • Apabila terdapa noda pada permukaan marmer atau granit, segera bersihkan agar tidak muncul bekas atau flek noda yang tidak bisa hilang.
    • Lakukan pengepelan secara rutin 2 hari sekali agar hasil lebih maksimal.
    4. Poles lantai batu alam dengan alat poles

    [​IMG]Langkah terakhir yang bisa dilakukan untuk memoles marmer atau granit adalah dengan menggunakan alat poles marmer. Alat ini akan membantu mempercepat dalam proses pemolesan marmer sehingga hasilnya juga lebih maksimal. Jika Anda tidak memiliki alat ini, Anda bisa menggunakan jasa poles marmer.

    Itulah cara mudah dapatkan lanti marmer, granit dan teraso yang berkilau. Semoga bermanfaat
     
  2. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    181
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    apakah ini jasa cleaning kramik? saya berminat tapi nanti dulu ya...
     
Loading...

Share This Page