Cara Perhitungan Harga Asuransi Perjalanan Selama 30 Hari

Discussion in 'Tourism' started by Ronaldo ganteng, Oct 12, 2016.

  1. Ronaldo ganteng

    Ronaldo ganteng New Member

    Joined:
    Jun 24, 2016
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]
    Image Source Finansialku

    Apakah Anda termasuk mereka yang senang atau memiliki hobi jalan-jalan? Jika ya, Anda pasti sering mendengar atau ditawari dengan yang namanya asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan adalah perlindungan yang bisa Anda dapat selama Anda dalam perjalanan. Perlindungan di sini bukan seperti bodyguard atau semacamnya yang bisa menjaga Anda dari bahaya apa pun, tapi berupa jaminan yang bisa Anda dapatkan jika terjadi sesuatu pada Anda selama dalam perjalanan itu. Jaminan dalam bentuk dukungan uang seperti biaya pengobatan jika Anda mengalami kecelakaan, uang pengganti jika perjalanan Anda mengalami hambatan, dan sebagainya.

    Sayangnya, begitu banyak manfaat dari asuransi perjalanan tersebut masih diragukan dengan pikiran atau pandangan skeptis orang-orang mengenai penggunaan asuransi. Mereka masih merasa sayang mengeluarkan uang mereka untuk dana asuransi karena menganggap hal itu hanyalah pemborosan semata, sedangkan uang perjalanan saja sudah mahal, kenapa masih harus dibebani dengan biaya asuransi lagi?

    Pemikiran tersebut sangatlah salah kaprah. Menggunakan asuransi bukannya akan memboroskan uang Anda, melainkan menyelamatkan uang Anda, tepatnya menyelamatkan uang Anda dari kerugian yang mungkin terjadi jika Anda perjalanan Anda tersebut tidak berjalan mulus.

    Lalu bagaimana sebenarnya harga asuransi perjalanan itu?

    Seperti asuransi pada umumnya, ada beberapa faktor yang menjadi penentu akan berapa harga asuransi perjalanan yang harus dibayar. Beberapa faktor penentu tersebut meliputi:

    1. Jarak perjalanan

    Semakin jauh jarak perjalanan Anda, maka semakin mahal pula harga preminya. Melakukan perjalanan ke daerah domestik pastilah lebih murah dibanding melakukan perjalanan ke luar negeri. Hal ini karena dipengaruhi jarak itu sendiri, karena semakin jauh perjalanan juga akan semakin tinggi resikonya.

    2. Lama perjalanan

    Poin kedua yang menentukan harga asuransi yang tidak kalah penting dengan jarak perjalanan adalah lama perjalanannya. Hal ini berpengaruh karena semakin lama perjalanan juga akan berpengaruh pada semakin tingginya resiko terjadinya kecelakaan atau sesuatu yang buruk pada perjalanan tersebut.

    Dengan ketentuan seperti di atas, jika Anda bertanya berapa harga asuransi perjalanan selama 30 hari, Anda pasti sudah bisa menduga jika harga asuransi atau preminya lebih tinggi dibanding jika Anda hanya pergi seminggu atau hanya beberapa hari.

    Jika Anda ingin gambaran secara garis besarnya, harga asuransi untuk perjalanan domestik berkisar antara Rp. 98.000 hingga sekitar satu juta rupiah dan untuk perjalanan luar negeri adalah sekitar Rp. 300.000 hingga sekitar satu juta empat ratus ribu rupiah.

    Semua harga tersebut sebenarnya juga tergantung dari perusahaan asuransi yang Anda gunakan. Ya, setiap asuransi memiliki harga premi yang berbeda-beda. Tergantung juga dari jenis pelayanan atau pelayanan seperti apa yang diberikan oleh asuransinya. Semakin besar atau semakin luas jaminan, pasti akan semakin mahal juga lah harga asuransi perjalanan.
     
Loading...

Share This Page