Cara Screenshot Samsung J5

Discussion in 'Android' started by kharisa ayu, Dec 10, 2018.

  1. kharisa ayu

    kharisa ayu New Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Samsung memang termasuk dalam salah satu merk smartphone yang banyak digunakan oleh masyarakat dalam negeri, vendor asal negeri ginseng Korea Selatan ini tergolong menjadi yang paling banyak menjual produk-produknya di dunia, bahkan masuk sebagai salah satu kategori ponsel berkualitas terbaik. Seri keluarannya juga terbilang cukup banyak. Mulai dari yang menyasar segmen entry level, sampai dengan high class. Bagi konsumen yang tengah mencari produk keluaran dari Samsung, berkualitas bagus, namun dengan harga terjangkau, maka bisa mempertimbangkan Galaxy J5.

    Produk ini memang sudah keluar beberapa tahun lalu, namun agaknya mengalami beberapa peningkatan kualitas setiap tahunnya. Memiliki tampilan yang tampak wah, begitu juga dengan spek Samsung J5 tersebut. Salah satu fiture terbaru dari Galaxy J5 ini yang cukup membantu pengguna adalah menangkap layar atau screenshot. Cara screenshot Samsung J5 ini juga terbilang sangat mudah. Berikut ini yang dapat dicoba:
    1. Nyalakan ponsel tersebut terlebih dahulu, bisa dengan membuka gambar, memutar vidao, ataupun untuk kebutuhan lainnya sesuai dengan keinginan.
    2. Untuk menangkap layar atau screenshot sangatlah mudah, yaitu cukup dengan menekan tombol power dan juga home secara bersamaan, tunggu selama beberapa detik.
    3. Setelah itu layar akan berkedip sekali secara otomatis dan gambar yang diinginkan akan langsung tersimpan.
    4. Buka folder gambar untuk melihat hasil screenshot tersebut.
    Mudah bukan cara screenshot Samsung J5 ini, sangat membantu Anda, apalagi ketika ingin menyimpan informasi atau tulisan yang penting ketika sedang internetan. Selain dari fiture screenshot yang begitu mudah, sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang ditawarkan oleh ponsel satu ini, berikut ini diantaranya yang patut diketahui:
    1. Dual SIM yang memungkinkan pengguna bisa secara nyaman dalam memakai 2 provider sekaligus.
    2. Akses internet dengan jaringan 4G LTE, bagi Anda yang tidak bisa terlepas dari kebutuhan akan internetan, maka jangan khawatir karena kenyataannya produk yang satu ini sudah dilengkapi dengan jaringan internet sampai dengan 4G LTE, tentunya mampu memberikan jaminan kenyamanan berselancar di dunia maya, mendownload film, kemudian juga digunakan untuk kebutuhan streaming dan sejenisnya.
    3. Kualitas kamera yang terbilang bagus, khusus untuk sektif fotografi sendiri, Samsung membekali produknya ini dengan kamera beresolusi 13 MP pada bagian belakang, sedangkan untuk sektor depannya sendiri dibekali dengan resolusi sebesar 5 MP. Resolusi tersebut sudah cukup untuk mengabadikan gambar yang berkualitas.
    4. Dukungan RAM yang cukup besar, yaitu sampai dengan 1,5 GB, sudah cukup untuk menunjang kebutuhan multitasking yang cukup nyaman.
    5. Dari sektor jeroan yang dibesutkan juga handal, untuk menunjang kinerja dari produk ponsel yang satu ini, maka Samsung sudah menanamkan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan processor Quadcore berkecepatan 1,2 GHz. Sehingga memungkinkan kinerjanya juga lancar tanpa takut cepat panas, bahkan untuk kebutuhan yang berat seperti ngegame sekalipun.
    6. Ukuran layar yang luas, yaitu sebesar 5.0 inchi, ukuran yang satu ini sudah mampu memberikan visual yang begitu nyaman. Namun tetap mudah untuk disimpan, karena tidak memakan terlalu banyak tempat. Teknologi dari layar tersebut juga sudah super AMOLED.
    Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai spek Samsung J5 tersebut, bisa langsung cek disini https://review.bukalapak.com/gadget/daftar-harga-dan-spek-samsung-galaxy-j5-dan-j7-21136. Harga tawarnya di pasaran sendiri sekarang sudah mulai turun lebih murah, sehingga tak perlu ragu lagi untuk menjadikan Samsung Galaxy J5 ini sebagai perangkat teknologi pilihan Anda.
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    120
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Sederhana tapi sangat membantu sekali hehehe..terima kasih infonya mba..dari dulu sy pake samsung juga
     
Loading...

Share This Page