Cara Sederhana Mengatasi Insomnia

Discussion in 'Health & Medical' started by Salmander24, Feb 8, 2017.

  1. Salmander24

    Salmander24 New Member

    Joined:
    Nov 11, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    Insomnia merupakan suatu gejala kesulitan tidur yang bisa berlangsung secara terus menerus dan berakibat badan kita menjadi tidak segar di pagi hari dan bisa juga mengganggu untuk kembali beraktivitas. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Beberapa kondisi kesehatan juga bisa menyebabkan Insomnia seperti : gangguan pencernaan, alergi, asma, sakit kronis, pengaruh obat dan lainnya.

    Penyebab Insomnia :

    Masalah psikologi
    Masalah psikologi sering kali menjadi faktor utama munculnya gejala insomnia, salah satunya adalah stres.

    Faktor lingkungan
    Insomnia dapat dipicu oleh kebiasaan atau pola hidup tertentu yang kita jalani, salah satunya adalah waktu tidur yang tidak tetap.

    Masalah kesehatan fisik
    • Gangguan pernapasan (asma dan penyakit paru-paru)
    • Gangguan jantung (gagal jantung dan angina)
    • Penyakit kanker
    • Masalah otot dan sendi
    • Gangguan hormon
    • Gangguan saraf
    • Gangguan pencernaan
    • Stroke
    Obat-obatan
    Beberapa jenis obat (baik yang dijual bebas di apotek atau harus dengan resep dokter) memiliki efek samping yang bisa menyebabkan insomnia bagi orang yang mengonsumsinya.

    Cara Sederhana Mengatasi Insomnia :
    • Biasakan tidur pada jam yang sudah di tentukan secara teratur.
    • Jangan terlalu sering begadang.
    • Hindari tidur siang selama lebih dari 1 jam.
    • Matikan lampu saat tidur atau pakai lampu tidur yang cukup redup.
    • Kurangi minum kopi menjelang 5 jam sebelum tidur.
    • Jangan terlalu sering merokok.
    • Hindari nonton tv atau ponsel saat hendak tidur.
    • Tinggalkan semua pikiran yang mengganggu.
    Untuk melakukan semua cara di atas, saya sarankan agar di barengi dengan mengkonsumsi SLEEP CARE CAPSULE secara rutin agar lebih efektif dan meningkatkan kualitas tidur anda. Selengkapnya>>>
     
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Sepertinya penyakit ini sangat rawan di derita oleh pekerja malam atau jam kerja tidak menentu seperti pk pol, pk tara dan pk stpam
     
Loading...

Share This Page