Cara Sederhana Untuk Mengatasi Anak Susah Makan

Discussion in 'General Discussion' started by Windi Ariska, Nov 22, 2016.

  1. Windi Ariska

    Windi Ariska Member

    Joined:
    Dec 5, 2014
    Messages:
    403
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Saat anak memasuki usia 6 bulan, orang tua harus mulai mengenalkannya pada jenis makanan padat sebagai pendamping ASI yang diberikan secara bertahap mulai dari pemberian bubur susu, sari buah dan terus berlanjut pada jenis makanan yang lebih padat seperti nasi tim, bubur bayi, biskuit bayi dan lain-lain. Pada kenyataannya di lapangan, buah hati memasuki usia 6 bulan merupakan tantangan bagi orang tua karena tidak jarang anak tidak mau memakan makanan yang telah anda siapkan. Hal ini membuat pengetahuan mengenai cara mengatasi anak susah makan merupakan hal yang sangat penting untuk dimiliki orang tua, karena makan merupakan aktivitas penting untuk mendukung tumbuh kembang buah hati. Berikut ini kami hadirkan cara mudah mengatasi buah hati susah makan.
    • Buat jadwal makan secara teratur
    Saat buah hati telah memasuki usia yang mengharuskannya mengenal aneka jenis makanan, anda harus mulai mengenalkannya kepada jadwal makan teratur. Hal ini bertujuan agar anak merasa terbiasa dengan waktu makannya, sebagaimana anda juga mengenalkannya dengan waktu tidur, mandi, dan aktivitas lainnya.
    • Berikan cemilan sehat
    Seiring usia yang bertambah, maka buah hati akan semakin gemar mengeksplorasi lingkungannya. Apalagi saat berusia 2 tahun, maka anda akan melihat aktivitasnya yang semakin banyak sehingga buah hati semakin sulit untuk diam dan makan dengan tenang. Sebagai solusinya, anda bisa memberikan cemilan sehat di sela waktu makannya dalam porsi kecil namun jenisnya beragam seperti donat tabur keju, sus mini isi fla cokelat, daging cincang, dan lainnya.
    • Ajak buah hati makan dengan cara yang menyenangkan
    Dunia anak merupakan dunia bermain dan bersenang-senang. Jangan sampai orang tua memaksa anak untuk makan dengan cara yang keras seperti mengancam, menghukum, dan menakut-nakuti karena hal ini akan membuat anak merasa tertekan dan akan membenci waktu makan. Selain itu, minimalkan pula berbagai hal yang bisa mengganggu waktu makan si kecil seperti mematikan televisi, jauhkan mainan dari meja makan, dan sebagainya.

    Itulah hal penting yang bisa anda lakukan sebagai cara mengatasi anak susah makan, semoga bermanfaat.
     
  2. Radite

    Radite Member

    Joined:
    Oct 22, 2016
    Messages:
    62
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Wah tips bagus nih, kebetulan anak saya yg laki-laki susah sekali makannya, padahal anaknya aktif sekali
     
Loading...

Share This Page