Cara Sehat Dengan Kacang Hijau

Discussion in 'Online Business' started by joshua, Oct 23, 2019.

  1. joshua

    joshua Member

    Joined:
    Nov 13, 2015
    Messages:
    47
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Siapa yang tak kenal manfaat kacang hijau? Sejak kecil, kacang hijau sudah jadi bagian dari makanan kita sehari-hari. Kita pun sudah dikenalkan oleh orang tua akan manfaat kacang hijau bagi tubuh, mulai untuk rambut hingga untuk pertumbuhan.

    Tapi sebenarnya, apa saja kandungan dalam kacang hijau yang bermanfaat bagi pertumbuhan?

    Secara umum, kacang hijau adalah sumber protein, vitamin, dan mineral yang kaya. 100 gram kacang hijau mengandung protein sebanyak 24%, membantu anak untuk mencukupi kebutuhan protein harian sekaligus sebagai alternatif makanan jika anak adalah picky eater. Protein penting bagi pertumbuhan karena bekerja membantu memperbaiki sel tubuh yang rusak, menjaga stamina dan sistem kekebalan tubuh. Untuk mendukung manfaat kacang hijau bagi tubuh, kacang hijau juga mengandung vitamin B2 yang membantu penyerapan protein. Kandungan vitamin B1 dalam kacang hijau juga bisa meningkatkan nafsu makan anak.

    Kacang hijau juga mengandung magnesium yang penting bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan karena membantu pembentukan sel-sel tulang serta meningkatkan kepadatan tulang, dan zat besi yang membantu memelihara kesehatan jantung dan mencegah anemia.

    Kacang hijau juga rendah lemak. 100 gram kacang hijau hanya terdapat 1,15 gram lemak dan kalori sebanyak 347 kilokalori. Kacang hijau juga sumber karbohidrat yang baik karena mudah dipecah menjadi glukosa untuk bahan bakar tubuh. Sedangkan serat yang tinggi pada kacang hijau mengurangi risiko sembelit dan gangguan pencernaan. Pencernaan bebas masalah penting agar nutrisi bisa diserap dengan baik dan pertumbuhan berjalan dengan optimal.
    [​IMG]

    Selain manfaat di atas, kacang hijau juga mengandung vitamin B3, B5, B6, vitamin C, vitamin E, dan phytonutrient lain yang bersifat anti-microbial, membantu tubuh melawan bakteri jahat, virus, alergi, hingga iritasi yang mungkin menghambat proses pertumbuhan.

    Manfaat kacang hijau bagi tubuh tak hanya bagi mereka yang dalam masa pertumbuhan, namun juga perempuan. Ujar nutrisionis sekaligus pendiri Foodtrainers, Lauren Slayton, “Kacang hijau kaya kandungan kalium, magnesium, folat, serat, dan vitamin B6. Untuk perempuan, folat dan vitamin B6 penting dikonsumsi untuk membantu mengatur siklus menstruasi dan selama kehamilan”. 100 gram kacang hijau mengandung 53 persen magnesium yang membantu menurunkan risiko osteoporosis pasca menopause.
    [​IMG]

    Dengan segala manfaat kacang hijau bagi tubuh, tak salah bila Anda menjadikannya sebagai bagian dari pola makan sehari-hari. Apalagi kacang hijau mudah diolah menjadi berbagai hidangan dan mudah dipadukan dengan bahan makanan lain, termasuk dengan susu.

    Memadukan manfaat kacang hijau dengan lezatnya susu bisa jadi cara seru Anda dan keluarga mencukupi kebutuhan gizi setiap hari. Minum susu siap minum Frisian Flag Purefarm Kacang Hijau, paduan gizi kacang hijau dan lezatnya susu, kombinasi baik bisa asik!
     
Loading...

Share This Page