Cara Tepat Memilih Kandang Kucing

Discussion in 'Pets' started by nelson sitompul, Feb 27, 2016.

  1. nelson sitompul

    nelson sitompul Super Level

    Joined:
    May 3, 2014
    Messages:
    2,292
    Likes Received:
    398
    Trophy Points:
    83
    Sebagian besar masyarakat Indonesia tidak memperlengkapi hewan peliharaan dengan kandang yang representatif. Contohnya saat memelihara kucing maupun anjing, biasanya tanpa disertai tempat khusus. Binatang ini dibiarkan saja untuk tinggal di dalam rumah. Tindakan seperti ini sebenarnya kurang baik. Hewan tersebut bisa merusak peralatan dan barang-barang di dalam rumah. Sebaiknya, mereka dibiasakan untuk memiliki kandang sendiri. Nah bagi teman-teman yang ingin merawat kucing dan memperlengkapi dengan kandang yang tepat, berikut ini tips dan cara memilih kandang bagi mereka.
    Adapun cara terbaik di dalam memilih kandang untuk hewan kesayangan seperti kucing adalah sebagai berikut:
    1. Perhatikan bahan dasar pembuatan kandang kucing. Jika terbuat dari kayu, anda harus benar-benar memeriksa apakah ada paku yang menonjol, ada pelapis di dalam atau apakah berbau cat dan lem. Bahan terbaik untuk kandang adalah terbuat dari aluminium. Selain mudah dibersihkan, tahan air (karat), umurnya pun juga lebih lama (awet).
    2. Alas tidur kucing. Kandang yang tepat untuk hewan peliharaan ini adalah yang memiliki alas yang nyaman dan bersih serta kering. Di petshop, cukup banyak bahan alas tidur di dalam kandang yang terbuat dari plastik. Ini direkomendasikan karena mudah dibersihkan dan awet.
    3. Pilihlah kandang yang luas untuk kucing kesayangan anda. Cara ini sungguh tepat karena memberikan ruang gerak yang tidak terbatas (sempit).
    4. Jika anda berencana beternak kucing (jumlah cukup banyak), maka pilihlah kandang yang luas dan memiliki kaca di bagian atas. Selain itu, perlengkapi pula dengan kandang kecil yang digunakan untuk membawa kucing keluar.
    5. Pastikan kandang kucing terlindungi dari terpaan air hujan. Anda tentu tahu kalau sifat dasar binatang tersebut sangat takut terhadap air.
    Demikianlah informasi cara memilih kandang kucing yang tepat, sehingga akan membuat hewan peliharaan tersebut nyaman dan tidak menjadi liar karena berkeliaran di jalan.

    Sumber: Situs Okdogi.com
     
  2. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Pengin pelihara kucing lagi nih .......
     
  3. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    punya kucing dirmah, tapi kasian kalo dikandang, kucing kampung soalnya :D
     
  4. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
  5. barugratisan

    barugratisan Member

    Joined:
    Sep 5, 2014
    Messages:
    619
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page