Cara Termudah Bikin Komedo Lenyap dengan Garam Dapur

Discussion in 'Health & Medical' started by BizCamp, Mar 20, 2018.

  1. BizCamp

    BizCamp New Member

    Joined:
    Mar 20, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kesal lantaran komedo yang muncul di hidung tidak kunjung hilang? Barangkali cara menghilangkan komedo yang kamu lakukan tidak tepat. Komedo sendiri merupakan kotoran yang sudah menumpuk di kulit wajah. Beberapa bagian wajah yang sering menjadi sarang menumpuknya komedo ialah daerah hidung, dagu dan mata. Kehadiran bintik putih dan hitam ini sangat mengganggu penampilan seseorang baik kaum pria maupun wanita.

    Meski ada beragam cara menghilangkan komedo, akan tetapi tak semua cara tersebut mudah dilakukan bahkan hanya membuang waktu kamu saja. Apalagi bila cara yang kamu pilih menggunakan campuran bahan-bahan kimia. Hati-hati, bisa jadi bahan kimia tersebut malah justru menjadi biang permasalahan baru di kulit wajah kamu misalnya saja kulit menjadi iritasi atau bahkan melepuh.

    Nah, bila kamu enggan untuk berkunjung ke klinik kecantikan karena biayanya yang tidak sedikit atau takut menggunakan cara-cara tertentu yang memanfaatkan bahan kimia, kini kamu bisa menggunakan bahan alami di rumah. Caranya ialah dengan menggunakan garam dapur. Berikut adalah cara-caranya.

    Cara Menghilangkan Komedo Berbekal Garam Dapur
    Cara yang satu ini terbilang cukup sederhana karena kamu hanya perlu menyiapkan garam dapur, air hangat dan kapas saja. Tahapan pertama, ambil satu sendok teh garam daput yang berkualitas. Kemudian tuangkan garam tersebut pada wadah yang sudah diberi air hangat. Aduk hingga merata. Kemudian, ambilah pembersih wajah yang kamu miliki. Bersihkan wajah dari keringat atau debu yang menempel.

    Setelah wajah sudah bersih, barulah kamu bisa menerapkan cara menghilangkan komedo dengan bekal garam dapur tersebut. Ambil kapas secukupnya dan celupkan pada larutan garam yang masih hangat. Usapkan kapas yang sudah basah ke bagian wajah yang ditumbuhi oleh komedo. Diamkan wajah Anda sekitar 30 menit atau tunggu hingga larutan air garam meresap ke dalam pori-pori wajah. Bila sudah kering, bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Lakukan cara ini dengan setiap hari. Meski cara ini sederhana namun bila kamu melakukannya dengan teratur, komedo yang membandel perlahan-lahan akan lenyap.

    Keuntungan Menerapkan Cara Menghilangkan Komedo Dengan Garam Dapur
    Bila berbicara mengenai keuntungan menerapkan langkah di atas, tentu saja keuntungannya banyak sekali. Namun yang paling utama ialah komedo menghilang dengan sendirinya. Garam dapur memiliki kandungan yang baik untuk eksfoliasi kulit atau pengelupasan kulit. Karena itu, selain bisa menghilangkan komedo, garam dapur yang kamu oleskan ke kulit wajah akan membantu proses eksfoliasi kulit dengan cepat.
    Alhasil, kulit akan menjadi lebih halus dan bebas dari komedo. Namun, untuk mendapatkan hasil tersebut, kamu dituntut untuk teratur dan sementara waktu berhenti menggunakan krim berbahan kimia. Pasalnya, krim berbahan kimia juga merupakan faktor penyebab munculnya komedo.

    Bila cara menghilangkan komedo bisa dilakukan di rumah dan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya, mengapa kita masih malas untuk melakukannya?
     
  2. im_septian045

    im_septian045 Member

    Joined:
    Aug 23, 2016
    Messages:
    69
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page