Cara untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

Discussion in 'General Lifestyle' started by Ari Wisnu, Nov 4, 2019.

  1. Ari Wisnu

    Ari Wisnu New Member

    Joined:
    Oct 29, 2019
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jaman sekarang untuk mendapatkan tidur yang berkualitas kerapkali menjadi sesuatu yang sangat sulit. Hal itu disebabkan oleh berbagai faktor. Entah karena stres, khawatir, gangguan dari pasangan, kebisingan atau tempat tidur yang tak nyaman. Tapi tak perlu khawatir, berikut ada beberapa cara yang dapat dicoba untuk meningkatkan kualitas tidur sobat.

    Cara untuk meningkatkan kualitas tidur:
    1. Jauhkan Menaruh Ponsel dari Tempat Tidur
    Sangat sulit memang terlepas dari benda yang satu ini walaupun hanya sebentar. Namun, menaruhnya jauh dari tempat tidur ternyata dapat membantu pikiran kita untuk lebih fokus sebelum tidur


    2. Makan
    Pasti banyak diantara kalian malah menghindari makan sebelum tidur kan? ternyata tidak perlu takut, makan sebelum tidur dapat membantu kalian mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Dikutip dari lama Brightside, makan sebelum tidur dapat mencegah insomnia. Karena ketika kalian merasa lapar, tidur akan terganggu, dampaknya mengakibatkan insomnia.

    3. Tinggalkan Pekerjaan di Kantor
    Sebisa mungkin jangan sampai membawa pekerjaan sampai ke rumah. Hal ini dapat sangat mengganggu pikiran sobat yang tadinya ingin beristirahat di rumah, malah kepikiran pekerjaan yang belum selesai.

    Agak sulit memang untuk tidak memikirkan pekerjaan yang menguras banyak waktu dalam kehidupan sehari hari kita, namun ada baiknya juga menetapkan beberapa batasan, seperti tidak memeriksa pekerjaan ketika jam bekerja sudah habis.

    4. Meditasi
    Ada banyak sekali manfaat dari melakukan meditasi, salah satunya adalah menangkan pikiran. Selain itu meditasi juga dapat membantu kalian meningkatkan kualitas tidur.

    Dengan pikiran yang lebih tenang kalian dapat tidur dengan lebih nyenyak, dan dapat meningkatkan kualitas tidur sampai pagi

    5. Menulis
    Selain dengan meditasi, menulis juga dapat membantu menangkan pikiran kalian. Dengan menuangkan seluruh perasaan atau uneg-uneg kalian hari ini ke dalam tulisan, dapat membantu kalian merasa lebih rileks, sehingga kualitas tidur kalian menjadi lebih baik.

    Baca juga: Waspada Penyebab Penyakit Hepatitis dan Ketahui Cara Pengobatannya
     
    Last edited by a moderator: Nov 4, 2019
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    417
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    baru tau menulis bisa bikin kualitas tidur meningkat
     
Loading...

Share This Page