Catat! 5 Hal penting yang pantang dilakukan setelah kamu diputuskan

Discussion in 'General Discussion' started by Rima, Mar 8, 2017.

Tags:
  1. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    539
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    Ketika memutuskan untuk jatuh cinta, maka kamu harus menyiapkan diri untuk tersakiti juga. Ibaratnya ''Sedia payung sebelum hujan'' Meski tetap basah, setidaknya bajumu tidak terlalu tergenang air. Ya, meskipun tetap sakit, setidaknya sakit yang kamu rasa tidak begitu kental. Karena kita tidak pernah tahu, kapan rasa sakit itu muncul. Menikmati kebahagiaan di awal jadian, mengembangkan cinta dengan kalimat2 manis memang membuat kita lupa bagaimana cara kita untuk sedih. Bahkan mungkin, kita meyakinkan diri untuk menyebutnya sebagai lampion yang selalu memberi cahaya kebahagiaan. Dan dar, ketika hubunganmu kandas bagaimana caramu untuk mengubah pernyataan itu?
    Kandasnya hubungan asmara memang sangat menyakitkan. Terlebih jika alasan kalian putus diluar nalar manusia, seperti ''kamu terlalu baik bagiku'' atau ''ibuku tidak menyukaimu (padahal ga pernah ketemu) yang lebih parahnya lagi ''ada orang lain di hatinya''

    Langsung saja nyetel lagu geisha ''Pergi saja kau pergi tak usah kembali percuma saja kini hanya mengundah perih, buang saja kau buang cinta yang kemarin perasaan tak mungkin percayamu lagi ouo''*tunggu* #Peurih
    Ya lah, selama ini kamu menganggapnya malaikat tak bersayap yang baik hati, penyayang, imut, perhatian, sempurna. etc. kenyataan ini membuat kamu ''jeledar'' sakit menghantam dengan satu kali pukulan.

    Terkadang, cinta menjadi brutal ketika menemukan kegagalan. Tapi sob, jangan sampai dirimu dibutakan oleh cinta. Jangan bray jangan. Setelah ditinggalkaan, jangan lakukan hal2 buruk yang membuat cintamu terkesan murahan. Jangan jangan jangan. Nih ya pantrangan yang tidak boleh kamu lakukan setelah putus dengannya :

    • Menghubunginya duluan. Setlah ada ikrar ''putus'' dan pihak yang diputuskan menjawab ''ya aku terima keputusanmu'' maka sudahlah bray, putus mah putus aja. Diluar sana kamu bisa menemukan 3000kali lipat yang lebih baik darinya. Dia meninggalkanmu tanpa ada dosa yang kamu lakukan? alasannya jelas antara ''bosan'' dan ''ada oranglain''
    • Jangan menerornya. ''beli kartu baru, hubungi dia, teror dia, jadi oranglain dll'' hadeh sering pasti giniya? meski hati kamu rasanya suckiiiiiiiiiiiiiiit saaat diputuskan, jangan sampai bertindak bodoh.
    • Mengancamnya. ''kalo kamu gak balik sama aku, dia (selingkuhannya) akan aku bunuh, ibu bapakmu juga akan aku mutilasi terus mayatnya di buang di mana-mana'' Penjahat yang berwibawa banget ijin dulu HIHI. dia akan makin ilfil tauuu
    • Menguntitnya. Misalnya, menunggu depan rumahnya, meminta penjelasan ''kenapa kamu tega ninggalin aku'' atau ''aku gak sanggup hidup tanpamu'' dan berbagai penyataan mengenaskan lainnya. Cepet naik taksi dan pulang, terus cuci muka agar kamu tersadarkan :")
    • Menyalahkan dia terus-menerus. ''kamu putus ada yang lain ya? dasar gatau malu hah'' atau ''kamu yang salah, harusnya kamu jangan ini, itu blabla'' juga ''aku salah, seharusnya aku tak melakukan itu padahmu, maafkan roma midun'' beray, pernyataan semacam itu tak pantas kamu lontarkan. Setelah putus, apapun masalahnya atau siapapun yang salah sudah bukan lagi urusanmu. Sudahlah, biarkan kalian saling intropeksi diri dengan menyendiri. Jika ada jodohnya, akan kembali tanpa harus melakukan hal2 semacam itu kok.
    Perih memang, tapi mau di apakah lagi beray. Terimakan saja dan ambil positifnya, untunglah kalian putus dalam hubungan pacaran. Bagaimana dengan pernikahan nanti? Perceraian merupakan proses yang lebih sulit lagi. Dalam pacaran kamu bisa loncat sana-sini. Tapi setelah menikah? ah ribet pokoknya. Simpulkanlah bahwa dia bukan yang terbaik untukmu dan berterimakasihlah pada allah yang telah menunjukannya.
     
    Leli lailatinur likes this.
  2. Superboy XIX

    Superboy XIX Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    66
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  3. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    539
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    Menerima di sakiti juga jangan*tunggu*
     
  4. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,723
    Likes Received:
    121
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ane mah pacaran aja belum :D
     
  5. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    539
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    Kode terus. Moga yang jomblo baca ya a*nangis2*
     
  6. Achmad Try

    Achmad Try Active Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    656
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    28
    5 hal yang pantang dilakukan?
    tapi saya akan lihat dulu penyebab putusnya apa, setelah itu saya akan tinjau lagi thread ini.
     
  7. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    539
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    Sok inget -inget dulu kapan terakhir putusnya*akhirnya*
     
  8. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Active Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    390
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    yanggg bikin threadd Abiss di putusiiinnnn.,.,.. yhh ???
     
  9. farezky

    farezky Member

    Joined:
    Feb 24, 2017
    Messages:
    72
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Boleh dicoba nih kalau sewaktu-waktu putus sama doi #jomblo ... *ketawa2*
     
  10. Wahyudi

    Wahyudi Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    234
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
  11. Dede Aiueo

    Dede Aiueo New Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  12. BangNasti

    BangNasti Active Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    123
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    Sepertinya ini dari pengalaman mbak penulis ..

    hemm...hemmm *berkeringat*
     
  13. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    539
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    engga a, cuma lagi gak tau arah pulang aja *wow2*
     
  14. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    539
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    Jangan atuh a, pertahanin karena belum tentu setelah aa putus dari dia aa bakal cepet laku*merana*
     
  15. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    539
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    Sok yang jomblo merapat*hore*
     
  16. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    539
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    Kalo udah berani komitmen segera nikahin a*keren3*
     
  17. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    539
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    haday haday jangan dibahas itu mah atuh*getoutcrazy**boohoo*
     
  18. good day

    good day New Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wkwkwkkw, ini pengalaman ane banget lah, padahal belum pernah ketemu tapi si doi bilang kalau ortuannya gak suka sm ane *berkeringat*sampai bingung ane kenapa bisa gitu ternyata di telusuri jejaknya alias mencari tau, eh ternyata dia tuh demen sm temen ane (alias sahabat ane )*depresi2* jadi motifnya itu biar ane mundur dan ninggalin tapi ane terus berjuang akhirnya si doi yang mundur karena dia suka sahabat ane, disitu nyesek sih soalnya first love ane, dari beberapa pacaran cuma si doi yg bisa bikin ane jatuh cinta dan itu gagal move on selama 2 tahun, tapi semejak itu ane kapok untuk pake cinta2an dan tidak percaya dengan perkataan wanita *akhirnya*Karena sudah terlanjur sakit yang sangat mendalam sampai2 ane males untuk pacaran lagi dan untuk mencintai seseorang.

    Kenapa ane gak mau pacaran lagi, karena ane sadar kalau pacaran itu berbahaya seperti yang di katakan orang lain dan agama ane, lebih baik cari yang serius terus nikahkan, " tinggalkan atau halalkan " *malu1*
     
  19. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,257
    Likes Received:
    211
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Nb :
    Jangan memutus silaturahmi, biasanya setelah putus "kebanyakan" akan saling cuek dan tidak mau ketemu. Padahal sebelumnya deket, dan jangan saling bermusuhan.
     
  20. Rima

    Rima Active Member

    Joined:
    Mar 6, 2017
    Messages:
    539
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    aku juga ngalamin yg sama kmrn, kita lgi adem2nya eh tiba2 dia jd berubah dan katanya alasan dia berubah krn orgtuanya gasuka sama aku pdhl aku blm prnah ketemu sama orgtuanya, aku udh nyoba bertahan tp dia kyk gamau mertahanin dan ngebantu buat dtn hati ibunya, yasudh aku mundur. smpe skrg gatau entah emang bnrn orrtunya gasuka atau ada yg lain kayak aa. Entahlah. Iya skrg fokus memperbaiki diri aja a, dan jangan pacaran. klo udh ngerasa cocok udh lgsg proses taaruf aja*keren3*
     
Loading...

Share This Page