Catatan Untuk Kamu 23ers

Discussion in 'General Discussion' started by Oky Handoko, Jan 21, 2017.

?

Mana yang lebih kamu fokuskan pada usia ke 23?

  1. Pernikahan

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Pekerjaan/Karir

    100.0%
  1. Oky Handoko

    Oky Handoko New Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    23ers atau orang-orang yang sudah menginjak usia 23 tahun merupakan orang-orang yang berada pada masa peralihan dari masa remaja akhir menuju masa dewasa awal. Di jenjang ini, masih banyak 23ers yang merasa kikuk dengan perubahan yang terjadi. Banyak hal yang juga harus diemban untuk menunjukkan diri sebagai seorang yang berjiwa ksatria. Untuk kamu 23ers, perhatikan catatan ini!

    1. Tanggung Jawab Lebih Besar dan Lebih Nyata
    Usia 23 tahun memang sudah identik dengan tanggung jawab yang lebih besar dan lebih nyata dari sebelumnya. Di jenjang ini, kamu akan dituntut untuk mencari karir yang lebih baik dari sekedar prestasi akademik semata. Kamu akan menghadapi sebuah tanggung jawab untuk mampu membiayai kehidupanmu sendiri dengan jerih payahmu. Berbesar hati dan bekerja keraslah untuk mimpi yang ingin kamu capai.

    2. Cibiran itu Hal yang Normal
    Tak hanya tanggung jawab yang lebih nyata, cibiran terhadap kerja keras kamu juga merupakan hal yang normal untuk kamu terima. Ketika kamu berhasil mengaplikasikan pengukuran segitiga secara tepat, akan ada orang lain yang akan mencibir keberhasilan dan pujian yang kamu terima. Kamu tidak perlu membalas, cukup dengarkan dan berjalanlah seadanya. Buatlah keberhasilan lain untuk dirimu!

    3. Mimpilah Tinggi-Tinggi
    "Gantungkanlah mimpimu setinggi langit" paling tidak itu yang dikatakan oleh peribahasa. Ketika kanak-kanak dan remaja, kamu pasti memikirkan mimpimu terus menerus. Di usia 23, kamu sudah mulai untuk merealisasikannya. Kamu tidak lagi bertanya akan jadi apa, tapi kamu berpikir bagaimana mencapai mimpi itu. Kamu tidak lagi berpatok dari buku bagaimana struktur atom itu, tapi kamu dituntut untuk mampu menemukan penemuan tentang ilmu yang kamu pelajari tersebut.

    4. Kesempatan Gagalmu Masih Banyak
    Masih soal mimpi, di usia ke 23, jangan kamu sia-siakan dengan hura-hura atau kegiatan yang jelas-jelas merusak jalanmu menuju mimpi. Mulailah melakukan sesuatu untuk mimpi itu. Mulailah langkah kecil yang berdampak besar untuk mempersingkat jalanmu menuju mimpi tersebut. Jika ingin melakukan penemuan mengenai bilangan kuantum, lakukanlah karena itulah jalan menuju mimpimu. Gagal tak apa, karena waktumu masih panjang untuk membuktikan diri.

    5. Pernikahan tak lama akan terjadi
    Layaknya mimpimu, pernikahan juga menjadi salah satu hal yang mendapat fokus tersendiri di kepalamu. Kamu mungkin mulai mencari-cari biaya pernikahan murah atau biaya wedding organizer terbaik di makassar yang nanti akan kamu gunakan. Tak perlu sungkan karena hal itu adalah sebuah proses normal yang memang nantinya akan kamu alami sendiri.
     
    Last edited: Jan 23, 2017
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Sikap yang amburadul tidak akan membawa seseorang kepada kebaikan.
    Mimpi boleh tinggi tetapi jangan lupa untuk menghadapi realitas kehidupan.
    Salam.....
     
Loading...

Share This Page