Cek 5 Fitur Ini Sebelum Menggunakan Aplikasi HR

Discussion in 'Online Business' started by lalakana, Jul 1, 2020.

  1. lalakana

    lalakana New Member

    Joined:
    Mar 18, 2020
    Messages:
    12
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mengelola sumber daya manusia dalam sebuah perusahaan rupanya bisa saja mengalami kerumitan tersendiri. Bahkan bisa saja Human Resources Development justru terjebak untuk mengerjakan dokumen karyawan yang sangat banyak. Melihat besarnya kebutuhan untuk mengelola bidang personalia dengan baik, maka saat ini bisa kita temui banyak jasa pembuatan aplikasi yang berkompeten untuk menciptakan aplikasi HR.

    Betul sekali, saat ini para HRD bisa melakukan pekerjaan personalianya dengan mudah karena bantuan aplikasi HR yang sudah bisa diunduh dengan mudah. Penggunaan aplikasi HR pada sebuah perusahaan memang sangat menguntungkan. Bahkan perusahaan yang belum menggunakan aplikasi HR, sangat disarankan untuk mulai menggunakan aplikasi yang bisa menunjang efisiensi pekerjaan tersebut.

    Saat ini para HRD sudah semakin terbantu dengan keberadaan aplikasi HR dan juga dengan adanya
    Jasa Pembuatan Website Perusahaan , pekerjaan yang tadinya harus diinput secara manual, bisa dilakukan dengan mudah berkat bantuan aplikasi HR. Beragam aplikasi HR yang mengklaim memiliki keunggulan dari yang lainnya mungkin akan sangat menarik perhatian. Namun, jangan salah dengan rayuan promosi.

    Sebagai aplikasi yang akan digunakan untuk membantu pekerjaan para HRD, sebaiknya pastikan Anda sudah memilih aplikasi yang memiliki fitur tepat. Setiap aplikasi sebenarnya memiliki fitur yang sangat beragam. Namun untuk menunjang kebutuhan Anda dalam mengelola personalia, pastikan fitur ini ada di aplikasi HR yang akan Anda gunakan.

    1. Database informasi karyawan
    Jika cara tradisional untuk mengumpulkan informasi karyawan masih menggunakan kertas yang memiliki tingkat risiko sangat tinggi, kini Anda bisa dengan mudah mengelolanya dengan aplikasi. Sistem digital memungkinkan Anda untuk memiliki database karyawan yang terintegrasi. Melalui database tersebut Anda bisa mengolah data dengan mudah terkait perubahan jabatan, perubahan status karyawan, hingga hal-hal lain yang sering Anda kelola secara manual selama ini.

    2. Aplikasi mobile untuk karyawan
    Sebuah aplikasi HR juga sebaiknya bisa digunakan untuk karyawan. Penggunaan aplikasi HR untuk karyawan sangat memudahkan Anda memonitor kinerja karyawan terutama yang berkaitan dengan kehadiran, absensi, hitungan lembur, hingga pengajuan cuti, atau kerja remote. Sehingga Anda tidak perlu repot menginput satu persatu pengajuan cuti atau kerja remote karena karyawan bisa menginputnya sendiri melalui aplikasi mobile yang sudah diunduh.

    3. Perhitungan payroll
    Perhitungan payroll pada sebuah perusahaan pasti akan selalu ada. Proses perhitungan gaji karyawan berdasarkan absensi, lembur, dan cuti, atau intensif yang diterima bisa sangat repot. Terlebih jika perusahaan tersebut memiliki karyawan lebih dari 25 maka semua karyawan haruslah mendapatkan perhitungan yang tepat. Semakin banyak karyawan yang ada di sebuah perusahaan pasti akan sangat merepotkan, untuk itu menggunakan aplikasi HR untuk perhitungan payroll adalah sebuah solusi.

    4. Slip gaji
    Transparansi gaji karyawan dengan memberikan slip gaji di setiap bulannya merupakan hal yang pasti dilakukan para HRD. Slip gaji bisa menjadi alat yang sangat tepat untuk alat control terhadap pengganjian karyawan biasanya sudah ada juga website untuk membuat dan memerlukan Jasa Pembuatan Website Jakarta.

    5. Perhitungan pajak dan BPJS Ketenagakerjaan
    Walau sudah ada berbagai banyak tools yang bisa digunakan untuk menghitung dengan cepat, namun menghitung pajak dan BPJS Ketenagakerjaan setiap karyawan bisa sangat merepotkan. Hal ini karena tools yang ada tidak terintegrasi dengan data penunjang lain untuk setiap karyawan. Karena aplikasi HR sudah mencakup database hingga informasi absensi, maka menghitung BPJS Ketenagakerjaan dan pajak di setiap bulannya juga bisa dilakukan dengan mudah karena saling terintegrasi satu sama lain.
     
Loading...

Share This Page