Cerita Film Dilan 1990 Karya Pidi Baiq

Discussion in 'General Discussion' started by DwiKhasbullah, Feb 12, 2018.

  1. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Cerita Film Dilan 1990 – Film Dilan menceritidakan tentang cerita dua orang yg saling mencintai. Film ini sama bagusnya dgn Film karya Andrea Hirata seperti karyanya Film Laskar Pelangi, & Sang Pemimpi. Pidi Baiq adalah penulis Film ini berhasil membuat pembacanya terhibur dgn cerita cinta kedua remaja Romantis & menggelitik, tapi ending yg jauh dari dugaan para pembaca.

    Film Dilan ini menceritidakan sebuah cerita seorang cewek yg bernama Milea. Milea merupakan seorang murid yg baru saja pindah dari Jakarta. Ketika Milea pergi menuju sekolahnya, dia bertemu dgn teman yg kebetulan satu sekolahan dgnnya. temannya itu adalah seorang yg suka meramal.

    [​IMG]

    Laki-laki yg suka meramal itu berkata bahwa nanti mereka berdua akan bertemu di kantin sekolah. Pada awalnya Melia acuh dgn lelaku itu, tapi dia merasa terganggu kerana setiap hari laki-laki itu selalu saja menghampirinya. Milea pun mau tidak mau mencari tahu laki-laki itu. Ternyata laki-laki itu bernama Dilan.

    Pada suatu hari, ketika Dilan membuntuti Milea ketika pulang menggunakan angkot Dilan berkata, ” Milea, kamu itu cantik, akan tetapi aku belum cinta kepadamu. tidak tahu jika sore. Tunggu saja”. Kata yg diucapkan Melia menjadikan jantungnya berdetidak dgn kencang, mungkin saja dia kaget dgn apa yg diucapkan oleh Dilan. dgn diam Melia mendengar ucapan Dilan, saat itu juga Melia teringat dgn pujaan hati bernama Beni yg tinggal di Jakarta.

    Dilan mendekati Milea memakai cara yg unik & tidak biasa, mungkin kerana hal itu Milea terus memikirkannya. Dilan meberikan hadiah kepada Melia sebuah cokelat melalui POS, Dilan pun membawa seorang tukang pijat ketika Milea jatuh sakit, Dilan memberik sebuah TTS ( teka teki silang ) kepada Melia untuk hadiah ulang tahunnya, yg lucunya TTSnya itu ada tulisan “Selamat Hari Lahir Melia, Ini aku persembahkan hadiah untuk kamu, Hanya sebuah TTS, tapi semuanya sudah aku isi, aku cinta kamu, aku tidak ingin kamu jadi pusing kerana mengisi TTS ini”.

    Waktu pun terus bergulir, Dilan & Milea pun semakin akrab. Milea tahu tentang Dilan beberaa hal dari temannya yg bernama Wati, sepupu Dilan sekelas dgn Milea. Sekolah Milea mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara cerdas cermat yg diselenggarakan oleh TVRI, para siswa yg tidak mengikuti lomba boleh untuk memberikan semangat kepada teman-temannya yg mengikti lomba.

    Milea pun ikut, dia pun sudah memiliki rencana untuk bertemu pujaan hati Beni. Milea lama menunggu Beni yg janji akan bertemu di TVRI, akan tetapi Beni tidak datang-datang. Pada akhirnya, Milea pergi unutk makan bersama temannya Wati & Wanda. Ketika itu Beni datang dgn penuh emosi & marah melihat Milea makan dgn laki-laki selain dirinya. Hubungan mereka kandas ketika itu juga. Jelang beberapa hari Beni mengajak Milea untuk kembali menjadi pujaan hati, tapi Milea menolak penawaran Beni.
    Suatu ketika Milea Bertemu dgn ibuna Dilan. Ternyata, ibunya Dilan asiknya sama seperti Dilan. Ibunya Dilan pun senang dgn Milea, jadi ibunya Dilan memberikan dukungannya agar mereka jadian.

    Akhirnya mereka berdua pun resmi pacaran. Sampai-sampai, Dilan membuat surat resmi dilengkapi materai yg isinya seperti teks proklamasi. Semakin menambah seru cerita dalam film dilan tersebut, tak heran kalau OST Dilan juga menjadi salah satu tranding topik di beberapa website kawakan, memang lagu yang di bawakan pas sekali dengan fil tersebut.

    Demikian postingan pada kesempatan malam hari ini semoga bisa bermanfaat untuk semuanya dan khususnya bersosial.com, bagi yang sudah nonton di bioskop asik gak sih hehehehe soalnya ane belum nonton sih wkwkwkwk
     
  2. sigemess

    sigemess New Member

    Joined:
    Feb 14, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    flim yang lagi ramai di bioskop kesayangan anda hehee
     
  3. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Lagi nunggu HD nya bos... belum ada yg share hehehe
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wkwkwkwkwk.... Nunggu di Bioskop udah jarang diputer baru ada hehe
     
  5. Mutiara Utari

    Mutiara Utari Member

    Joined:
    Nov 9, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    wah ini udah kaya jaman aadc ya filemnya banyak di sukai sama remaja hahha
    tapi emang bagus nih filemnya menghibur
     
  6. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,943
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Memang bener neng pas sekali dengan keadaan anak2 zaman sekarang heheehe
     
  7. adrizal

    adrizal Member

    Joined:
    Feb 2, 2018
    Messages:
    51
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Film percintaan yang paling banyak di tonton sepanjang sejarah, skrng jumlah penontonnya udh 6juta lebih... Mantap emng ayah pidi baiq, baca novelnya aja udh bikin baper wkwk
     
Loading...

Share This Page