Cetak Plastik Kemasan Desain Keren, Strategi Jitu Menarik Konsumen

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by lalakana, Aug 14, 2020.

  1. lalakana

    lalakana Member

    Joined:
    Mar 18, 2020
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Pernahkah Anda mendengar istilah jual plastik kemasan untuk menarik konsumen? Kebanyakan konsumen memang membeli barang atau produk karena tertarik dengan kemasan yang lucu, unik dan menarik. Hal ini membuat para produsen berlomba membuat desain kemasan semenarik mungkin agar produknya dilirik oleh konsumen.

    Memasarkan produk merupakan tahapan paling penting dalam sebuah bisnis atau usaha. Sukses tidaknya sebuat bisnis, bisa dilihat dari beberapa banyak produk yang berhasil dijual. Maka dari itu tidak heran jika berbagai cara dilakukan untuk bisa menarik minat konsumen agar mau membeli produknya.

    Salah satunya adalah dengan membuat kemasan produk sebagus, seunik dan semenarik mungkin. Plastik merupakan salah satu jenis kemasan yang paling banyak digunakan untuk kemasan produk.

    Selain karena murah dan bahannya awet, kemasan plastic juga memiliki banyak jenis salah satunya seperti
    flexible packaging. Akan tetapi tidak semua produk cocok menggunakan kemasan plastik sehingga perlu memperhatikan hal berikut agar bisa memilih jenis kemasan yang tepat.

    Memilih Plastik Kemasan, Perhatikan Hal Berikut

    Plastik menjadi salah satu jenis kemasan yang paling banyak digunakan sebagai wadah produk. Kemasan plastic memiliki banyak keunggulan seperti awet, tahan lama dan juga tahan segala kondisi sehingga menjamin produk tetap aman. Akan tetapi saat memilih kemasan produk, pastikan dan perhatikan dulu hal berikut ini :

    1. Material

    Sebelum membuat plastic kemasan, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mengenai materialnya. Pilihlah material kemasan yang sesuai dengan produk Anda. Ada beberapa pilihan jenis material kemasan seperti plastic, kertas, hingga kaca. Pemilihan jenis kemasan yang tepat juga akan membuat produk semakin menarik sehingga meningkatkan nilai jual sebuah produk.

    2. Ukuran

    Selain menentukan material, pastikan juga ukuran kemasan sesuai dengan produk. Jangan menggunakan kemasan yang terlalu besar atau terlalu kecil. Kemasan terlalu kecil akan membuat produk rawan rusak dan terlalu besar, akan memperbesar budget untuk kemasan. Namun tetap pastikan ada ruang kosong untuk menjaga produk tetap aman.

    3. Fitur kemasan

    Satu lagi hal yang perlu diperhatikan saat memilih kemasan adalah fiturnya. Pada umumnya harga kemasan tergantung pada fiturnya seperti vacuum, zipper, valve. Usahan memilih kemasan dengan fitur yang sesuai dengan produk Anda untuk menjaga kualitas produk agar tidak mudah rusak hingga sampai di tangan konsumen.

    Cetak Desain Kemasan Semenarik Mungkin untuk Menarik Minat Beli Konsumen

    Tidak bisa dipungkiri, jika banyak konsumen yang memutuskan membeli suatu produk atau barang karena tertarik dengan kemasannya. Hal ini menunjukkan bahwa kemasan yang menarik memiliki peran penting dalam menentukan laku tidaknya suatu produk. Maka dari itu, tidak heran jika kemasan standing bag saat ini banyak dipilih karena membuat produk terlihat semakin elegan.

    Untuk membuat konsumen tertarik membeli, buatkan kemasan produk Anda semenarik mungkin. Buat desain kemasan semenarik mungkin sehingga membuat konsumen penasaran dan ingin membeli produk yang Anda jual. Selain desain, nama merek produk atau branding juga buat semenarik mungkin agar lebih mudah diingat sehingga konsumen tertarik untuk membeli lagi.

    Menarik minat konsumen agar tertarik membeli produk bisa dilakukan dengan berbagai macam strategi. Selain memastikan kualitas produk bagus, membuat kemasan yang menarik juga bisa menjadi salah satu cara pemasaran terbaik. Untuk itu pastikan harga plastik kemasan produk Anda semenarik mungkin agar konsumen tertarik untuk membelinya.
     
Loading...

Share This Page