(Cewek Wajib Baca) Perhatikan, 4 Tren Mode Ini Diam-diam Bisa Merusak Kesehatan Wanita!

Discussion in 'Health & Medical' started by itaoktavian, Apr 25, 2016.

  1. itaoktavian

    itaoktavian Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    54
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Saat ini ada banyak tren-tren mode terbaru yang bisa menunjang penampilan, terutama wanita. Namun sebaiknya Anda tak sembarangan mengikuti tren tersebut demi menjaga kesehatan tubuh.

    Sebab di balik perubahan penampilan yang muncul dengan mengikuti tren tersebut, ada beberapa hal yang juga bisa memengaruhi kesehatan jika dilakukan dalam jangka panjang. Berikut daftarnya, seperti dirangkum detikHealth:

    1. Skinny jeans
    Penggunaan celana yang terlalu ketat dapat memengaruhi kesehatan tulang belakang. Penelitian menunjukkan bahwa memakai celana ketat terlalu sering dapat memengaruhi saraf femoralis horisontal. Oleh sebab itu, pilihlah celana yang lebih longgar atau berbahan katun.

    2. Tas besar
    Menggunakan tas besar membuat Anda 'terdorong' untuk mengisinya dengan banyak barang. Nah, inilah yang kemudian menyebabkan peradangan pada sendi bahu. Menggunakan tas selempang yang berat juga dapat menyebabkan ketimpangan otot punggung dan membuatnya miring. Efeknya, punggung bisa menjadi nyeri.

    3. Sepatu hak tinggi
    Penggunaan sepatu hak tinggi mungkin bisa membuat tubuh Anda tampak lebih jenjang, namun sebenarnya jika dilakukan terlalu sering kebiasaan ini dapat memengaruhi postur tulang belakang dan membuat lutut cedera.

    4. Pakaian dalam pelangsing
    Pakaian dalam dengan model ini menjadi tren karena memberikan efek langsing seketika. Padahal pemakaian jangka panjang pakaian ini juga berisiko. Salah satunya, jika perut terlalu tertekan, maka asam dari lambung dapat naik ke kerongkongan dan menyebabkan refluks. Selain itu, hal ini juga dapat mengganggu fungsi otot dan tulang.

    sumber : detikhealth
     
    lasealwin likes this.
  2. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Banyak banget trend yang merusak teman
    Oleh karena itu harus lebih selektif jadi orang.
    Terimakasih
     
Loading...

Share This Page