Ciri-Ciri Orang yang Tidak Cocok Jadi Pengusaha

Discussion in 'General Business' started by robywakas, Aug 2, 2013.

  1. robywakas

    robywakas Member

    Joined:
    Mar 10, 2013
    Messages:
    158
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kepada kawan kawan apabila ingin mengetahui diri anda cocok apa tidak untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses pastikan kriteria diri anda tidak tercantum dari daftar Ciri-Ciri Orang yang Tidak Cocok Jadi Pengusaha berikut adalah ciri-ciri nya :

    1. Orang yang tidak suka mengambil risiko
    Berbisnis memiliki risiko yang bisa dikendalikan dengan membuat kalkulasi matang, tapi tentu saja selalu ada bahaya kegagalan. Takut gagal bisa merusak usaha baru tersebut. Orang yang takut mengambil risiko akan lumpuh oleh tekanan berita sehari-hari tentang apa yang dibutuhkan untuk mengembangkan sebuah bisnis, tutur Scott Gerber, pendiri Young Entrepreneur Council.

    2. Orang yang menyukai gaya hidupnya
    Para pemilik bisnis kecil yang cerdas tahu bahwa penghematan pengeluaran mungkin diperlukan, terutama pada awal usaha. Waktu, uang, dan sumber penghasilan harus disesuaikan dengan gaya hidup dan bisnis Anda, tutur Gerber. Contoh berkurangnya penghasilan bisa disesuaikan dengan pindah ke apartemen yang lebih kecil, menunda memiliki anak atau sesuatu yang sederhana seperti memasak makanan sendiri daripada makan di luar. Jika Anda tidak ingin memberikan pengorbanan, berbisnis akan menimbulkan banyak kesulitan.

    3. Orang yang membutuhkan gaji setiap dua pekan
    Orang yang tidak mampu hidup tanpa pendapatan pasti mungkin tidak berkembang sebagai pengusaha. Mungkin diperlukan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan gaji pertama Anda, dan itu jika Anda beruntung, tutur Gerber. Dan Bahkan jika Anda benar-benar mendapat gaji, gaji itu akan datang dalam jumlah besar. Anda bisa mendapatkan penghasilan tahunan Anda dalam dua bulan dan harus menggunakan pencairan gaji untuk mempertahankan kebutuhan bulanan.

    4. Orang yang menikmati disuruh-suruh
    Beberapa karyawan hebat sangat tidak cocok menjadi pengusaha. Satu contoh utama adalah orang-orang yang bisa melaksanakan visi orang lain dengan sempurna, tapi tidak bisa mewujudkan ide sendiri. Bahkan para pendiri yang introvert harus mampu mengatur arah perusahaan, mengembangkan strategi dan mendelegasikan tanggung jawab kepada karyawan atau kontraktor, tutur Gerber.

    Semoga aja ga ada yang tercantum di atas yah, dan semoga anggota bersosial sukses semua menjadi pribadi yang sesuai dengan keinginan sobat masing-masing,

    sumber
     
    lasealwin likes this.
  2. gurami

    gurami Member

    Joined:
    Jun 13, 2013
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    yg point 4, ngga bangetz dah

    yg point 4, ngga bangetz dah
     
  3. Betistapir

    Betistapir New Member

    Joined:
    Apr 7, 2013
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jadi kita mesti optimis,

    Jadi kita mesti optimis, balance, siap berkorban, rajin, kreatif, inovatif.
     
  4. hijabcd

    hijabcd New Member

    Joined:
    Jun 23, 2013
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Yah itu lah ciri-ciri gue,

    Yah itu lah ciri-ciri gue, tapi pengen keluar juga sih dari ciri-ciri nya *berkeringat*
     
  5. robywakas

    robywakas Member

    Joined:
    Mar 10, 2013
    Messages:
    158
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    hijabcd wrote:

    semangat gan siapa tau bisa keluar dari itu dan menjadi sukses *bagus*
     
  6. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,621
    Likes Received:
    747
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    semua ciri diatas ada pada

    semua ciri diatas ada pada ane bro *ketawa1* emang gak cocok nih,
     
  7. royger

    royger Member

    Joined:
    Feb 15, 2013
    Messages:
    388
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Wah harus banyak berubah ini.

    Wah harus banyak merubah diri sendiri nie. *bagus*
     
  8. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    332
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Waduh poin nomer 2, tinggal

    Waduh poin nomer 2, tinggal di apartemen yang kecil, Jangankan Apartemen, kost yang biaya bulanannya dibawah 100 ribu aja saia masih sering telat bayar gan
     
  9. anton

    anton New Member

    Joined:
    Dec 10, 2013
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
    point 2 1

    mungkin arti nya juga termasuk zona nyaman. sudah merasa nyaman. nyaman dengan keadaannya saat ini dan tidak mau melepasnya. takut bila keluar dan mencoba daerah yg lebih nyaman ternyata gagal. jadi terhubung dengan point 1
     
  10. jackpamot

    jackpamot New Member

    Joined:
    Mar 4, 2014
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Untuk yg point 4 ndk

    Untuk yg point 4 ndk bangettsss...

    Emangnya kacung, di mau suruh2 terus...
    mending usaha sendiri, tapi adem tentrem "klo org jawa bilang" :D
     
  11. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,878
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Saya tidak suka mengambil resiko teman teman.
    Saya main aman aja daripada menjadi pribadi yang manipulatif.
    Lebih baik tetap kecil untuk apa besat tapi jago tipu-tipu
     
  12. agam

    agam Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    214
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    hahaha,.. nomer 3 ane banget tuh,...
     
Loading...

Share This Page