Cloud Computing dan Keuntungan Yang Ditawarkan Bagi Organisasi Sosial

Discussion in 'Computer' started by lucky sucipto, Mar 22, 2017.

  1. lucky sucipto

    lucky sucipto Member

    Joined:
    Jan 18, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    VIBICLOUD – Menjadi bagian dari gerakan sosial atau bergabung dengan menjadi anggota atau relawan di organisasi sosial sudah menjadi gaya hidup masyarakat urban. Alasan para dewasa yang bergabung dengan gerakan sosial adalah dengan bergabung mereka mendapatkan kepuasan. Membantu sesama sudah lama diakui sebagai salah satu sumber kebahagiaan. Meningkatnya kesadaran ini menghasilkan semakin banyaknya gerakan atau organisasi sosial dengan fokus pada berbagai bidang.
    [​IMG]
    Sama seperti perusahaan atau bisnis, organisasi sosial seperti ini tentu saja berawal dari sebuah gerakan kecil dengan anggota hanya beberapa orang. Seiring dengan berjalannya waktu dan konsistensi yang dimiliki pada anggotanya gerakan ini akan menjadi besar bahkan menjadi organisasi yang dikenal di masyarakat. Tapi tidak hanya itu yang dibutuh oleh gerakan atau organisasi sosial untuk berkembang. Dukungan teknologi juga menjadi salah satu pendorong berkembangnya gerakan atau organisasi sosial. Salah satu teknologi yang dapat membantu perkembangan itu adalah cloud domputing Indonesia. Teknologi ini menawarkan banyak keuntungan bagi organisasi sosial, beberapa di antaranya:

    Meningkatkan mobilitas. Bagi sebagian besar orang bergabung dalam gerakan atau organisasi sosial adalah kegiatan sampingan. Bukan dalam artian gerakan ini tidak penting melainkan ada hal lain yang menjadi prioritas mereka seperti bekerja dan keluarga. Sehingga penting bagi mereka untuk dapat menyelesaikan berbagai keperluan gerakan atau organisasi sosial ini secara mobile atau di mana dan kapan saja sehingga dapat dikerjakan dari mana saja. Sesuai dengan pengertian cloud computing, jika organisasi sosial sudah bermigrasi menggunakan cloud computing makan keinginan sebagian besar anggotanya dapat terwujud. Mereka akan dapat melakukan banyak hal terkait organisasi tersebut dari mana saja selama masih terhubung dengan internet.

    Memudahkan kolaborasi. Gerakan atau organisasi sosial bukanlah pekerjaan yang bisa dilakukan oleh satu orang. Dibutuhkan kolaborasi untuk memastikan gerakan ini terus berlanjut dan berkembang sehingga memberikan manfaat positif kepada siapa saja. Cloud computing memungkin kolaborasi terjadi walau relawan tidak saling bertatap muka atau berada di lokasi yang berjauhan sekalipun.

    Mengurangi dampak dari kehilangan atau bencana. Bermigrasi menggunakan cloud computing berarti seluruh data gerakan atau organisasi sosial aman tersimpan di cloud walau seandainya terjadi sesuatu yang buruk seperti kehilangan perangkat atau kerusakan yang ditimbulkan oleh bencana alam. Tentu ini akan memberikan kenyamanan kepada seluruh relawan,.

    Sumber
     
    Last edited by a moderator: Mar 22, 2017
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    untuk biayanya apakah cocok dengan kantong organisasi sosial?
     
  3. JejaksandalCom

    JejaksandalCom New Member

    Joined:
    Apr 25, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bagaimana dengan biayanya? ane pake cloud computing juga alhamduillah ada kupon jadi murah :D
     
  4. Faisal Reza

    Faisal Reza Member

    Joined:
    Feb 27, 2017
    Messages:
    36
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    kayanya cloud computing masih kurang efisiensi untuk masalah kantong deh kalau untuk dikalangan organisasi juga kaya nya masih masalah, memang si cloud computing bagus cuman begitu , ya kita tau ada kekurangan ada kelebihan
     
  5. lucky sucipto

    lucky sucipto Member

    Joined:
    Jan 18, 2017
    Messages:
    27
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    untuk kantong harga bervariasi mas bro

    nah manfaatkan promo yang ada


    yup betul, ada plus minus. dan sebaiknya bijak dalam penggunaannya
     
Loading...

Share This Page