Clubhouse Segera Hadir di Android

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by bimo dimas, Feb 18, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    145
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Kabar baik buat kamu para pengguna Android, Clubhouse sedang dalam tahap pengembangan untuk menghadirkan platformnya di Android. Seperti yang diketahui, aplikasi yang sedang viral ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone dan sangat disayangkan banyak orang. Kehadirannya secara merata merupakan salah satu misi Clubhouse.

    Mengutip laman XDA Developers, Clubhouse saat ini memiliki 600 ribu pengguna aktif dan sedang berencana memanfaatkan basis pengguna Android. Dalam unggahannya baru-baru ini, Clubhouse mengumumkan bahwa mereka mendapatkan pendanaan putaran kedua yang dipimpin oleh Andreessen Horowitz.

    Perusahaan berencana menggunakan dana tersebut untuk memperkenalkan produk baru, termasuk aplikasi Android untuk menghadirkan ke khlayak lebih luas.

    “Sejak awal, kami ingin membangun Clubhouse untuk semua orang. Dengan pemikiran ini, kami sangat senang untuk segera mulai mengerjakan aplikasi Android kami dan menambahkan lebih banyak fitur aksesibilitas sehingga orang-orang dapat menikmati Clubhouse,” ujar pihak Clubhouse.

    Saat ini, Clubhouse memiliki lebih dari 180 investor yang mencakup berbagai bidang keahlian dan anggota komunitas. Meskipun dana bukanlah sebuah pencapaian utama bagi Clubhouse, tapi pihaknya berencana menggunakan dana yang ada untuk membuat produk jadi lebih baik dan memperkenalkan Creator Grant Program.

    Program ini sangat penting bagi keberlangsungan Clubhouse karena akan memberikan insentif kepada pembuat baru untuk melompat ke platform dan membantu platform menghasilkan uang. Saat ini, Clubhouse gratis untuk semua pengguna dan tidak didukung iklan.

    Pengumuman mengenai kehadiran di Android ini datang beberapa minggu setelah Twitter mulai menguji fitur yang mirip Clubhouse, yakni Spaces. Alternatif ini memungkinkan pengguna membuat “Ruang” untuk pengikut mereka dan orang lain dengan maksud berdiskusi satu sama lain.

    Spaces saaat ini hanya tersedia untuk grup pengguna Twitter tertentu dan perusahaan belum mengungkapkan rincian tentang peluncuran yang lebih luas.

    Clubhouse merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Alpha Exploration Co dan diluncurkan Maret 2020 silam. Aplikasi ini mengunsung konsep live podcast yang hanya bisa menggunakan pesan suara, tanpa teks dan tanpa video. Kamu bisa mendengarkan, berdikusi, dan berinteraksi langsung dengan para pengguna lainnya.

    Cara kerja aplikasi ini juga pun sederhana. Kamu akan diberikan rekomendasi obrolan yang didasari minatmu saat bagian awal pendaftaran. Di bagian beranda akan ada judul topik yang sedang dibicarakan dan para pembicara utama. Saat kamu masuk, hanya beberapa orang yang akan berbicara dan sisanya sebagai pendengar.

    Sumber: Link
     
Loading...

Share This Page