Coba dengan segera : 5 Peluang Usaha Rumahan Menjanjikan

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Yandiahmadgandasaputra, Sep 15, 2020.

  1. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    80
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Memiliki usaha sendiri itu menjadi idaman semua orang. Karena dengan hal itu anda tidak diatur oleh orang lain dan cukup mengatur irama kita sendiri. Jika kita bekerja dengan orang lain atau di sebuah perusahaan tertentu ya kita harus siap diatur orang. Bedanya ketika kita memiliki usaha sendiri, waktu kita jadi fleksibel. Mau 24 jam kerja pun tidak jadi masalah. Jenis usaha apapun harus dibangun mulai dari bawah terlebih dahulu. Tidak ada satupun orang yang baru memulai usaha langsung berhasil. Meskipun untung sedikit tapi lama-lama menjadi bukit jika kita terus mengembangkannya. Tidak ada istilah PHK jika kita punya usaha sendiri. Hanya mungkin ada istilah gulung tikar. Namun saya rasa itu akan terjadi pada orang yang tidak serius menjalankan usahanya.

    Pertanyaannya : Apa saja peluang usaha rumahan yang menjanjikan ?

    Jualan Ice Coffe

    Minum kopi sudah menjadi budaya dan kegemaran masyarakat Indonesia sepertinya. Dimanapun mereka berada dengan suasana apapun aktifitas ngopi itu tak dapat terpisahkan lagi. Di kantor, di pangkalan ojek, di empat nongkrong, di sekolah, dimanapun. Apalagi jika anda berjualan kopi dipadukan dengan es. Nikmat betul rasanya.

    Banyaknya pecinta kopi seperti sekarang ini, dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha Ice Coffe. Jenis usaha ini selain menjanjikan juga mudah dilakukan. Tak hanya itu, membuka warung kopi juga terbilang hanya membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Modal anda cukup air panas, es, kopi dan juga gula. Namun jika anda memiliki inovasi sendiri agar kopinya lebih enak mungkin bisa di mix dengan susu, vanilla, cokelat dan lain sebagainya.

    Nah untuk memulai usaha ngopi yang satu ini, anda bisa memulainya dari rumah dengan sederhana dahulu. Lama-lama akan berkembang dengan sendirinya jika anda semakin banyak pembeli dan ada modal tambahan. Siapa tahu kedepannya anda punya produk kopi sendiri dan tempat ngopi yang modern.

    Jasa Laundry
    Siapa sih yang tidak pernah melakukan aktifitas cuci baju, setrika di rumahnya ?_semua orang pasti pernah melakukan hal ini baik itu sedikit ataupun banyak. Terkecuali masalahnya ini : mereka sibuk bekerja ataupun malas. Nah usaha laundry ini bisa jadi solusi bagi mereka.

    Memiliki usaha laundry tidak perlu memiliki keahlian atau skill khusus, disini Anda hanya membutuhkan mesin cuci dan beberapa peralatan, seperti setrika hingga pewangi atau pelicin pakaian.
    Usaha laundry di rumah cukup menjanjikan, terlebih jika anda memiliki lokasi yang cukup strategis. Seperti di lingkungan kampus, sekolah dan perkantoran.

    Air Minum Isi Ulang
    Usaha yang satu ini terbilang menjanjikan juga. Karena setiap harinya siapa sih orang yang tidak minum?_ya walaupun memang perlu modal tabung, galon dan sumber air bersih ya. Bisa kok usaha ini anda coba. Karena setiap hari pasti ada aja yang membeli air. Terlebih jika anda memiliki tempat strategis seperti di lingkungan kampus, sekolah, perkantoran yang mana disitu banyak sekali aktifitas manusia terutama mereka yang pendatang.

    Jualan Pulsa
    Pulsa kini menjadi hal yang tak dapat terpisahkan lagi dari kebutuhan manusia. Bahkan mungkin dapat dikategorikan sebagai kebutuhan primer. Rata-rata setiap orang ini memiliki handphone. Maka kebutuhan mereka akan pulsa akan sangat tinggi sekali. Meskipun untung dari setiap penjualan pulsa ini tidak terlalu besar, namun jika ditekuni anda bisa menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Tidak terasa dan bahkan terlihat seperti tidak mungkin untuk maju. Tapi faktanya di lapangan banyak yang sudah berhasil menjalankan usaha penjualan pulsa ini.

    Bisnis Online
    Mengapa bisnis online ?. Coba anda simak seiring perkembangan teknologi yang cepat ini semakin memudahkan orang untuk mencari uang. Penjual yang semula menjajakan produk dagangannya di pasar, di pusat keramaian, aktifitas car free day, kini pindah ke handphone atau smarthphone mereka. Mereka tak harus berjibaku kesana kemari untuk berjualan. Cukup upload atau posting gambar di sosial media dan pelanggan yang membeli datang. Sebenarnya aktifitas bisnis online ini banyak sekali saat ini yang bermunculan. Tak punya produk pun anda bisa jualan atau lebih dikenal dengan nama Dropship. Kemudian ada Bisnis Affiliasi, reseller, dan lain sebagainya. Punya handphone akan sangat disayangkan sekali jika tidak anda gunakan untuk mencari peruntungan ini.

    Dari ke 5 Peluang tersebut mana yang akan anda ambil ?...Buruan jangan takut gagal karena kegagalan itu terjadi ketika anda tidak memulainya.
     
Loading...

Share This Page