Cobain 5 Makanan Sehat Ini Buat Kamu yang Kepengen Tinggi

Discussion in 'Health & Medical' started by langkahsehat, Jan 28, 2015.

  1. langkahsehat

    langkahsehat Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kalau di thread sebelumnya saya pernah bahas bahwa dengan berolahraga dapat menambah tinggi badan anda. Nah, sekarang saya mau bahas mengenai makanan apa saja yang baiknya anda konsumsi untuk dapat menambah tinggi badan anda. Tenang aja, makanannya bisa dibilang makanan sehari-hari kita kok sebagai orang indonesia. Kecuali kalau kamu itu orang luar negeri dan bukan orang indonesia *malu2*

    Banyak yang bilang bahwa untuk tumbuh tinggi dengan cara yang lebih maksimal, seseorang dapat melakukan beberapa hal penting seperti memperhatikan makanan untuk tumbuh tinggi dan segala nutrisi yang mereka butuhkan. Makanan yang dikonsumsi seseorang memang harus yang mengandung nutrisi yang paling dibutuhkan oleh tubuh.

    Lalu makanan apa saja yang baiknya kita konsumsi untuk menambah tinggi badan kita ? Ini dia :
    [​IMG]

    1. Telur
    Pilihan jenis makanan untuk tumbuh tinggi yang pertama adalah yang cukup umum seperti telur. Perlu diketahui bahwa telur memiliki kandungan protein yang amat tinggi. Orang-orang bisa mengetahaui kandungan dari telur tersebut seperti albumin. Kandungan tersebut merupakan protein yang ada pada putih telur. Sumber gizi ini dapat diserap oleh tubuh secara keseluruhan dan memberikan efek positif pada tumbuh tinggi badan. Jika ingin memperoleh tubuh lebih tinggi dan menarik, memasukkan telur setiap hari pada menu harian amatlah dibutuhkan. Cara mengkonsumsi telur bisa dilakukan dengan banyak hal termasuk digoreng maupun direbus.

    2. Outmeal
    Pilihan makanan untuk tumbuh tinggi selanjutnya adalah oatmeal. Sudah dapat dipastikan bahwa banyak orang yang mengenal oatmeal dan segala manfaat kesehatan yang dimilikinya. Salah satu manfaat dari oatmeal adalah untuk tumbuh tinggi. Oatmeal merupakan makanan yang terbukti sehat dan memiliki banyak sekali ragam manfaat bagi tubuh. Selain dapat dimanfaatkan untuk menambah massa pada otot , kandungan protein pada makanan ini bisa memberikan manfaat untuk tumbuh tinggi badan. Dari segi kesehatan jantung, oatmeal dapat dimanfaatkan untuk mengurangi kolesterol sehingga kesehatan jantung bisa lebih dijaga.

    3. Susu
    Yang ketiga mengenai pilihan makanan untuk tumbuh tinggi adalah susu. Tidak perlu dipungkiri bahwa susu memberikan sumber kalsium yang dapat membantu secara signifikan tumbuh kembang dari tinggi tubuh. Susu juga membantu tulang untuk tumbuh dengan cepat dan juga memiliki sel tubuh yang lebih sehat. Kelebihan lain dari susu adalah perannya dalam membantu penyerapan protein untuk tubuh dan membantu proses pembentukan otot. Dengan segala manfaat yang dimiliki susu, maka amat dianjurkan untuk menyertakan susu pada proporsi asupan makanan seseorang untuk dikonsumsi tiap harinya. Terutama ketika masih dalam fase pertumbuhan, konsumsi susu tidak boleh dilewatkan tiap harinya.

    4. Vitamin
    Yang keempat mengenai makanan untuk tumbuh tinggi adalah tentang asupan vitamin C dan D dari makanan yang dikonsumsi. Ada banyak sumber makanan yang mampu memenuhi kebutuhan atau asupan vitamin tersebut seperti jeruk, lemon, dan juga lain sebagainya. Kedua vitamin ini mampu memberikan orang dengan asupan protein dan juga kalsium. Banyak-banyak mengkonsumsi buah memang amat diperlukan jika seseorang ingin memiliki tubuh yang lebih tinggi. Saat ini masyarakat cenderung malas mengkonsumsi buah dan hal tersebut menjadikan mereka kekurangan asupan gizi untuk tumbuh lebih tinggi.

    5. Daging
    Yang kelima dan tak kalah penting mengenai makanan untuk tumbuh tinggi adalah asupan daging. Orang butuh untuk memilih daging yang rendah lemak karena memiliki sumber protein yang cukup baik untuk otot maupun tulang. Akan tetapi daging yang dipilih haruslah rendah lemak serta memberikan asupan protein yang terbaik untuk otot maupun tulang. Semua jenis makanan tadi bisa dikonsumsi dan dikombinasikan dengan berolahraga secara teratur untuk tumbuh tinggi dengan hasil yang lebih memuaskan.

    Semoga apa yang saya share ini bermanfaat untuk teman-teman bersosial sekalian *keren3**bagus*
     
  2. iskandar22

    iskandar22 Member

    Joined:
    Sep 26, 2013
    Messages:
    802
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
  3. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Nomor 1,3,5 sering juga saya konsumsi ya semoga saja dapat tambah tinggai :)
     
  4. langkahsehat

    langkahsehat Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Itu untuk remaja sebenernya.. Biasanya begitu menginjak usia 20/21 pertumbuhan sudah mulai melambat atau bahkan ada yang sudah berhenti sama sekali.. Paling tumbuhnya ke depan, alias buncitt *ketawa1*

    yaa semoga aja yah bos hahahaha *ketawa3*
     
  5. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Saya tambahin Gan, buah2an dan sayur segar, saya rasa itu juga nutrisi yang tidak kalah penting untuk proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh.*keren3*
     
Loading...

Share This Page