Coca Cola, Cerita Cristiano Ronaldo dari Man United hingga Sang Anak

Discussion in 'Bola' started by bimo dimas, Jun 17, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    BolaSkor.com - Sesi konferensi pers sebelum laga Hungaria kontra Portugal di laga pertama grup F Piala Eropa 2020 menyoroti sosok megabintang Cristiano Ronaldo. Sorotan kepadanya bukan hal yang aneh lagi.

    Dengan kesuksesan besar di Eropa, meraih banyak trofi di Manchester United dan Real Madrid, serta lima Ballon d'Or, wajar jika Ronaldo selalu disorot dengan segala hal yang berkaitan dengannya di sisi sepak bola atau luar lapangan laga.

    Akan tapi di sesi konferensi pers itu ada yang berbeda. Sesaat sebelum berbicara Ronaldo tampak tidak senang dengan dua botol Coca Cola yang ada di depannya (Coca Cola sponsor resmi Piala Eropa).

    Ronaldo memindahkannya ke samping dan mengangkat air putih di atasnya dengan berkata "Minum air putih". Gestur sederhana dan kata-kata yang singkat tapi menimbulkan efek besar.

    Selepas laga yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Portugal atas Hungaria (Ronaldo mencetak dua gol), saham Coca Cola dikabarkan turun drastis, publik juga masih tetap membahas sikap tegas Ronaldo dan banyak yang mengapresiasinya.

    Seperti halnya Caroline Cerny, pemimpin dari Persatuan Kesehatan Obesitas. Cerny melihat Ronaldo sebagai contoh bagus untuk fans muda agar tidak mengkonsumsi minuman bergula, bersoda seperti Coca Cola.

    "Sangat menyenangkan melihat panutan seperti Cristiano Ronaldo menolak Coca Cola demi air, memberikan contoh positif bagi penggemar muda dan menunjukkan penghinaannya terhadap upaya pemasaran sinis yang mengaitkannya dengan minuman manis," tutur Cerny kepada Telegraph.

    Apa yang dilakukan Ronaldo diapresiasi oleh komunitas anti minuman bersoda dan gula, tetapi ironisnya di balik ketegasan Ronaldo menolak Coca Cola ada cerita menarik dari masanya bersama Man United dan juga melibatkan putranya: Cristiano Ronaldo Junior.

    Cristiano Ronaldo dibentuk oleh Sir Alex Ferguson saat membela Man United pada medio 2003-2009. Dalam kurun waktu itu Ronaldo tumbuh di lingkungan yang tepat dengan adanya nama-nama legendaris klub seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Rio Ferdinand.

    Banyak cerita dari perjalanannya di Man United tetapi terkait Coca Cola, ironisnya menurut Jan Aage Fjortoft, eks pesepak bola yang mendapatkan cerita dari Ole Gunnar Solskjaer (legenda MU) Ronaldo pernah membawa Cola Cola di tangannya.

    "Ronaldo pernah datang untuk sarapan dengan Coke di tangannya," kata Fjortoft. "Giggs mendorongnya ke dinding dan berkata: 'Jangan pernah lakukan itu lagi!"

    Sejak saat itu Coca Cola bak menghantui kehidupan Ronaldo. Bahkan putranya Ronaldo Junior mengkonsumsi Coca Cola dan Fanta hingga sang ayah dibuat marah olehnya. Ronaldo memang menerapkan gaya hidup sehat yang dijalaninya di keluarganya.

    "Kadang-kadang saya keras kepadanya (Ronaldo Junior) karena dia terkadang minum Coca-Cola dan Fanta dan saya marah dengannya," cerita Ronaldo pada 2020.

    "Saya berkelahi dengannya ketika dia makan keripik dan kentang goreng dan segalanya, dia tahu saya tidak menyukainya. Bahkan anak saya paling kecil, ketika mereka makan cokelat, mereka selalu melihat saya dan, Anda tahu, kami harus kuat."

    Cristiano Ronaldo Junior memang sudah dibicarakan banyak orang berpotensi mengikuti jejak sukses Ronaldo, tetapi Ronaldo tak memaksakannya untuk jadi pesepak bola profesional.

    "Tapi sejujurnya dia memiliki potensi, dia adalah anak yang besar, dia cepat dan dia punya motivasi kuat. Tapi ini bukan apa-apa, saya katakan padanya setiap saat, dibutuhkan banyak dedikasi, banyak kerja keras," imbuh Ronaldo.

    "Kadang-kadang ketika kami di rumah saya mengatakan 'pergi ke treadmill untuk berlari sedikit' dan setelah treadmill saya katakan 'sekarang pergi ke air dingin untuk memulihkan diri untuk melakukannya besok lagi,' dan itu 'ayah, sangat dingin airnya saya tidak mau melakukannya'."

    "Tapi saya mengerti, dia baru berusia 10 tahun, terserah dia, saya tidak akan mendorong apapun baginya untuk menjadi pemain sepak bola," pungkas dia.

    Menilik Ronaldo muda yang memegang Cola Cola di Man United hingga ditegur Giggs, anak yang terkadang mengkonsumsinya, wajar jika Ronaldo menyingkirkan Coca Cola yang ada di sesi konferensi pers. Ironisnya dia pernah juga menjadi bintang iklan minuman tersebut di masa lalu.

    Sumber
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,759
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Gara-gara Ronaldo saham Coca Cola anjlok dalam hitungan menit
    sebuah kata yang mendorong masa menjual sahamnya
     
Loading...

Share This Page