Contek Gaya 5 Merek Ini Saat Melakukan Branding Via Instagram

Discussion in 'General Business' started by Ikhlas, Oct 26, 2016.

  1. Ikhlas

    Ikhlas Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    119
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Dengan lebih dari 400 juta pengguna aktif tiap bulannya, Instagram telah tumbuh menjadi sebuah media sosial yang tidak bisa dikesampingkan keberadaannya, bahkan untuk urusan branding.

    Instagram bukan sekedar media sosial berbagi foto, melainkan juga sebagai celah untuk terhubung dengan konsumen dan menunjukkan sisi lain bisnis Anda.

    Dilansir dari Entrepreneur, 5 merek internasional ini sukses memantapkan brand mereka lewat Instagram. Tidak ada salahnya sedikit mencontek gaya 5 merek ini untuk branding bisnis Anda. Berikut ulasannya:

    1. Starbucks
    Untuk mempromosikan brand-nya agar lebih terhubung dengan para konsumennya di Instagram, Starbucks sering mem-posting gambar follower mereka dan menjadikannya sebagai bagian dari cerita brand. Menurut Entrepreneur, Starbucks mengikuti saran dari Ann Handley. "Konten yang baik bukan soal cerita yang baik. (Konten yang baik) itu soal bagaimana menceritakan cerita yang sebenarnya dengan baik."

    2. Intel
    Intel telah membangun teknologi canggih selama puluhan tahun. Lewat laman Instagram-nya, raksasa teknologi ini menampilkan gambar dan video di balik layar soal produk mereka sehingga memberikan para follower gambaran brand tersebut lebih dalam lagi.

    3. Ikea
    Di laman Instagram-nya, Ikea memberikan pengalaman yang sama saat konsumen mengunjungi toko furnitur tersebut. Anda bisa melihat berbagai furnitur yang telah dirakit dan memberikan gambaran pada para follower-nya tentang bagaimana mereka bisa menggunakan barang-barang tersebut di rumah mereka sendiri.

    4. GoPro
    Menyasar para pecinta petualangan ekstrem, GoPro mengisi laman Instagram mereka dengan berbagai foto dan video yang menunjukkan fleksibilitas produk-produknya dalam menghadapi berbagai medan di alam bebas.

    5. Oreo
    Tanpa basa-basi, Oreo berbagi gambar kreatif kepada para follower-nya tentang bagaimana kue kering ini bisa diolah menjadi sajian yang menarik. Mereka juga bisa menunjukkan hasil kreasi menggunakan Oreo lewat Instagram sehingga terjadi engagement dua arah yang baik. (sumber)
     
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    wahh sangat bagus untuk berbisnis disosial media
     
Loading...

Share This Page