Copa Del Rey Akan Digelar Dengan Penonton

Discussion in 'Bola' started by Rizki_iki, May 5, 2020.

  1. Rizki_iki

    Rizki_iki Member

    Joined:
    Jan 14, 2019
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Berita bola Terpanas, Selasa 05 Mei 2020 datang dari Copa Del Rey. Pandemi virus Corona saat ini masih mengancam dunia termasuk sepak bola. Seperti yang terjadi di sepak bola Spanyol. Oleh karena itu, pandemi ini pun mengangu jadwal seperti final Copa Del Rey, yang terancam akan berjalan tanpa penonton.

    Namun sepertinya peserta kompetisi tidak setuju jika kompetisi berjalan tanpa penonton. Real Sociedad dan Athletic Bilbao telah mengajukan permohonan bersama kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).
    Ini akan menjadi sejarah baru kali ini final Copa Del Rey mempertemukan dua tim asal Basque. Antusiasme pendukung kedua tim terhadap pertandingan ini diperkirakan amatlah tinggi.

    "Presiden Real Sociedad dan Athletic Club selaku finalis Copa del Rey 2019-2020 telah bertemu dengan Presiden RFEF dan setuju untuk meminta persetujuan RFEF agar final dapat berlangsung secara resmi, dihadiri penonton, dan dimainkan pada tanggal yang disetujui ketiga pihak," tulis pernyataan resmi kedua tim, dilansir dari laman berita bola klub.

    "Keinginan kedua tim selalu sama, yakni menjalani laga final bersama dengan para suporter masing-masing. Itulah yang kami inginkan, final yang disaksikan suporter di tribun," lanjut pernyataan tersebut.

    Selanjutnya kedua klub akan kembali bertemu dengan perwakilan RFEF pada Jumat (8/5) depan untuk membahas kapan dan di mana laga tersebut akan digelar. Namun risiko memainkan laga dengan kehadiran penonton di Spanyol saat ini tetap besar ditengan pandemi yang masih menyebar.

    Negeri matador itu masih berusaha mengendalikan penyebaran virus Corona, meski lockdown sudah dilonggarkan sejak 1 Mei lalu.

    Dengan mempertimbangkan juara Copa Del Rey akan mewakili Spanyol di Liga Europa musim depan, maka idealnya laga final harus selesai sebelum musim baru dimulai. Namun ada kemungkinan laga ini akan diundur sampai tahun depan atau dimainkan di luar negeri.

    Sejauh ini, Liga Spanyol yang ditargetkan kembali bergulir pada Juni pun diprediksi akan dimainkan tanpa penonton hingga musim 2019/20 usai.

    Meski begitu, gelandang Bilbao Ibai Gomez mengaku lebih suka bermain di final Copa del Rey dengan kehadiran fan di stadion daripada menang di final tanpa penonton nantinya. Pasalnya dirinya ingin laga segera digelar sehingga lolos ke Liga Europa didepan pendukungnya.

    "Saya lebih suka opsi itu [tidak ke Liga Europa tapi final Copa disaksikan penonton di stadion] daripada bermain Liga Eeropa [karena menang di final tapi tanpa disaksikan langsung pendukung],." Kata Ivai Gomez pada acara El Partidazo dari Cadena Cope seperti dikutip Marca.

    Seperti yang kita tahu kalau Real Sociedad dan Athletic Bilbao melaju ke final Copa setelah menaklukkan dua raksasa, Real Madrid dan Barcelona, di perempat final pada awal Februari 2020 lalu. Ini membuat final Copa tidak lagi diisi oleh Real Madrid dan Barcelona.
     
Loading...

Share This Page