Cream Perawatan Wajah Usia 40 Tahun Ke Atas

Discussion in 'Health & Medical' started by soezzieharumi, Sep 25, 2015.

  1. soezzieharumi

    soezzieharumi Member

    Joined:
    Dec 24, 2014
    Messages:
    204
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Menginjak usia 40 tahun, seringklai wanita merasa minder karena mulai timbul gejala-gejala penuaan kulit. Keriput, kulit kering, kusam, flek hitam, kerut di mata, dan kehilangan elastisitas kulit adalah sebagian keluhan yang umumnya dialami oleh para wanita yang berusia 40 tahun ke atas.

    Jika Anda termasuk wanita yang sudah menginjak usia 40 tahun, Anda harus menyadari bahwa perawatan kulit Anda tidak lagi sama seperti dahulu. Perawatan wajah wanita usia 40 tahun memerlukan sedikit sentuhan yang lebih khusus, berbeda dengan perawatan wajah usia remaja.

    Ketika masa muda, mungkin Anda termasuk salah satu dari orang-orang yang selalu menghabiskan waktu dibawah terik sinar matahari tanpa perlindungan apapun. Namun, bukan berarti Anda terlambat untuk melakukan perawatan pada kulit Anda.

    1. Perawatan Kulit
    Dengan memberikan perawatan ringan, seperti menggunakan foundation SPF15 yang membantu kulit agar terhindar dari sinar UV yang akan membuat kulit menjadi rusak. Seperti halnya tubuh butuh cairan untuk menopang kerjanya, ketika tubuh kekurangan cairan maka yang terjadilah dehidrasi. Kulitpun mengalami hal serupa, ketika terkena paparan matahari secara berlebih, kulit akan kering.

    Untuk itu berikan pelembab pada kulit untuk memberi nutrisi pada kulit Anda. Selanjutnya, gunakan foundation untuk melindungi kulit wajah Anda, pilihlah foundation yang memang cocok dengan jenis dan warna kulit, penggunaan foundation yang tidak tepat akan membuat efek kerutan pada wajah

    2. Makan Sayur dan Buah
    Perbanyak porsi sayuran, buah-buahan, dan air putih daripada sebelumnya, karena, kemampuan regenerasi kulit yang makin berkurang harus dibantu dengan makanan berserat dan bervitamin tinggi. Selain itu, konsumsi juga suplemen dengan teratur. Jika perlu, mintalah suplemen berdasarkan resep dokter agar penggunaannya terawasi dengan baik.

    3. Istirahat yang Cukup
    Saat seseorang sedang beristirahat maka kulit akan memperbaharui jaringannya dan melakukan proses regenerasi kulit, namun bila kita tidak mendapat istirahat yang cukup maka cepat atau lambat kita akan bermasalah dengan kerusakan kulit.
     
    lasealwin likes this.
  2. wilian adi nata

    wilian adi nata Member

    Joined:
    Jun 6, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    jangan lupa untuk menjaga kebersihan kulit wajah, karena sebagai dasar agar kulit tetap sehat
     
    lasealwin likes this.
  3. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Belakangan ini saya sering begadang
    Apa mempengaruhi kah?
    Terimakasih
     
Loading...

Share This Page