Cristiano Ronaldo Koleksi Gol Ke-300 Kala Bungkam Vallecano 2-0

Discussion in 'Bola' started by BolaPop, Apr 9, 2015.

  1. BolaPop

    BolaPop New Member

    Joined:
    Apr 8, 2015
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    BolaPop.com – Tandukan Cristiano Ronaldo menjadi pelengkap golnya yang ke-300 bagi Real Madrid kala timnya menang susah payah 2-0 dari tim sekota Rayo Vallecano pada Kamis WIB dini hari di lanjutan Liga Spanyol, yang menjaga defisit empat angka dengan pemuncak klasemen Barcelona dengan delapan laga tersisa.

    Masih hangat dari memborbardir Granada dengan skor telak 9-1 pada akhir pekan, kala Ronaldo membubuhkan lima gol, Real memerlukan kemenangan di kandang Rayo, Stadion Vallecas, usai Barca menang meyakinkan 4-0 dari Almeria guna membuka keunggulan tujuh poin atas seteru abadinya itu, rilis Reuters.

    Luis Suarez mengoleksi dua gol dan Lionel Messi memupus puasa gol di tiga laganya, di mana bek Marc Bartra juga menjadi pelengkap pencetak gol kemenangan Barca di Nou Camp.

    Real Madrid sempat kesusahan untuk mengambil alih permain Rayo dan gagal menyelesaikan peluang selama babak pertama, sebelum Ronaldo menorehkan golnya yang ke-37 di La Liga Spanyol musim ini, lewat tandukan dari crossing Dani Carvajal pada menit ke-68.

    Striker timnas Portugal itu, yang sekarang unggul lima gol dari Messi di daftar top skorer, adalah pemain ketiga dibawah Raul (323 gol) dan Alfredo Di Stefano (307 gol) yang menorehkan 300 gol bagi Real Madrid, namun ia cuma membutuhkan 288 pertandingan, berbanding 741 laga milik Raul dan 396 laga milik Di Stefano.

    James Rodriguez menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sepakan terukur dari operan Ronaldo enam menit berselang untuk mngantarkan Real meraih 70 angka, unggul 5 poin dari tim posisi ketiga sekaligus juara bertahan Atletico Madrid, yang menang 2-0 dari Real Sociedad pada Selasa.

    Pasca menang 1-0 di kandang Celta Vigo pada Minggu lalu, Barcelona mendominasi Almeria di Nou Camp untuk menorehkan kemenangan ke-20 mereka dari 22 laga tahun ini di seluruh kompetisi.

    Messi, yang puasa mencetak gol sejak ia mengoleksi dua gol ke gawang Eibar 3 pekan silam, membuka kran gol pada menit ke-33 kala ia merangsek dari sayap kanan dan membuat tembakan kaki kiri melengkung ke area tiang jauh yang tak bisa dijangkau kiper Almeria.

    Almeria, yang bercokol di peringkat ketiga dari bawah, bertahan dengan gigih namun kembali kebobolan kala Suarez membuat gol yang hampir sama kala babak kedua baru berjalan sepuluh menit.

    Bek muda Bartra, salah satu pemain pelapis yang diturunkan pelatih Luis Enrique, melengkapi gol ketiga kala ia meneruskan tendangan pojok Xavi saat laga tinggal menyisakan 15 menit, dan Pedro memberi umpan bagi Suarez untuk melengkapi kemenangan 4-0 pada akhir pertandingan.

    “Kami tahu bahwa jika kami tak fokus di liga kami tak bakalan memperoleh tiga angka,” ungkap Suarez kala diwawancarai televisi Spanyol.

    “Kami menentukan nasib kami sendiri dan kami mesti bermain dengan cara yang sama,” eks pemain Liverpool tersebut.

    Barcelona mempunyai kans untuk mengulangi raihan treble winner bersejarah pada tahun 2009 di bawah komando Pep Guardiola, untuk pertama kalinya tim asal Spanyol menjuarai liga dan piala domestik serta Liga Champions di musim yang sama.

    Kini mereka telah lolos ke delapan besar UEFA Liga Champions untuk bersua dengan wakil Prancis, Paris Saint Germain, dan bakal bermain kontra Athletic Bilbao di partai final Piala Raja atau Copa del Rey pada akhir Mei.

    Sementara Real Madrid bertemu dengan Atletico di perempat final Liga Champions, Laga tersebut merupakan ulangan partai final musim lalu yang dimenangi Real Madrid dengan skor 4-1 usai masa perpanjangan waktu.
     
  2. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    776
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page