Cuaca Makassar Mulai Sering Hujan, Jangan Lupa Persiapkan 5 Hal Berikut

Discussion in 'General Lifestyle' started by Faniditya Ramadhan, Jan 16, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    132
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    [​IMG]

    Awal tahun ini jadi puncak musim hujan di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Makassar. Cuaca Makassar mulai sering berubah secara mendadak, pagi yang cerah bisa berubah jadi hujan cukup lebat di siang hari.

    Memasuki musim hujan ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar tidak jatuh sakit atau mengalami hal yang tak diinginkan. Apa sajakah itu?

    Jalani Pola Hidup Sehat

    Mulailah menerapkan pola hidup sehat untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu dan keluarga di cuaca Makassar yang mulai tak menentu ini. Pola hidup sehat yang dimaksud adalah banyak mengkonsumsi buah dan sayur, rutin berolahraga, dan juga tidur teratur. Bila perlu tambah multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

    Menjaga Kebersihan Tempat Tinggal

    DBD adalah salah satu penyakit yang banyak mengancam di musim hujan. Risiko terserang penyakit ini bisa kamu minimalisir dengan menjaga kebersihan di tempat tinggal. Pastikan taka da tumpukan sampah, genangan air, atau saluran air yang tersumbat begitu memasuki musim hujan.

    Membawa Payung atau Jas Hujan

    Mengingat cuaca Makassar sering hujan lebat beberapa waktu belakangan, kamu sebaiknya selalu membawa paying atau jas hujan setiap bepergian. Selain itu kenakan pula pakaian yang hangat dan nyaman agar tidak mudah sakit terkena air hujan atau angina yang buruk bagi kesehatan.

    Jaga Kondisi Kendaraan

    Tak hanya kondisi tubuh, kondisi kendaraan yang kamu gunakan sehari-hari juga harus dijaga, loh. Jangan sampai kendaraanmu tiba-tiba mogok karena tak siap dengan perubahan cuaca. Bawalah kendaraan kesayanganmu ke bengkel dan tanyakan apa saja yang harus disiapkan untuk menghadapi musim hujan.

    Siapkan Rencana Evakuasi

    Tak ada yang tahu kapan bencana akan datang, termasuk banjir di kala cuaca Makassar sedang sering hujan seperti sekarang ini. Siapkan rencana evakuasi seperti 1 tas berisi perlengkapan dan kendaraan ketika tiba-tiba lingkungan rumahmu banjir. Pikirkan pula tempat mana yang layak untuk mengungsi.

    Sebelum intensitas hujan semakin tinggi pastikan kamu sudah punya koleksi baju hangat yang nyaman dan trendi, ya. Temukan berbagai koleksi baju hangat terkini di Trans Studio Mall Makassar.
     
Loading...

Share This Page