Cuci Muka dengan Air Hangat

Discussion in 'Science' started by Linda Nur Wakidah, Nov 28, 2017.

  1. Linda Nur Wakidah

    Linda Nur Wakidah Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    143
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Cuci Muka dengan Air Hangat – Air hangat dapat digunakan untuk membersihkan anggota badan, maupun untuk mencuci muka. Selain untuk membersihkan, air hangat untuk mencuci muka memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah itu sendiri.

    [​IMG]

    Kegiatan mencuci wajah sebelum tidur perlu dilakukan untuk mendapatkan wajah yang segar dan sehat. Selain itu, mencuci wajah sebelum tidur membantu melancarkan proses regenerasi kulit, yang biasanya dilakukan saat malam hari.

    Penggunaan air hangat untuk mencuci muka saat malam hari akan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Dibawah ini adalah beberapa dampak positif untuk kesehatan kulit setelah melakukan kegiatan mencuci muka dengan air hangat secara rutin. Dampak positifnya adalah :

    1. Pori pori bernafas

    Aktifitas pada siang hari memuat kulit wajah menjadi menumpuk berbagai macam kotoran, polusi dan ditambah dengan make up yang digunakan. Pori pori kulit menjadi tersumbat dan pori pori kulit tidak dapat bernafas dengan bebas.

    Membersihkan kulit dengan menggunakan air hangat sebelum tidur dapat membantu membebaskan pori pori untuk bernafas.

    2. Melembabkan kulit

    Mencuci muka dengan air hangat pada malam hari membantu melembabkan kulit dan menghindari kulit kering. Hal tersebut dikarenakan mencuci muka akan membuat pori pori menjadi bebas bernafas serta mengembalikan kelembaban alami kulit. untuk mengukur kelembaban kulit, dapat menggunakan moisture meter kelembaban kulit.

    3. Menghambat penuaan dini

    Mencuci wajah ketika malam menggunakan air dingin sangat disarankan untuk menghambat penuaan. Dengan mencuci wajah dengan air dingin mampu menghilangkan garis halus akibat penuaan dini.

    4. Mengurangi minyak berlebih

    Dengan mencuci muka saat malam hari dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Dengan rajin mencuci muka, kadar minyak berlebih pada wajah akan dikurangi dan menghambat jerawat ataupun komedo dalam kulit.

    5. Meregenerasi sel kulit

    Pembersihan kulit dari sisa make up membantu melancarkan regenerasi kulit. Pasalnya, kulit yang bersih akan membuat kulit menjadi lebih mudah. Namun, jika make up belum dihilangkan maka regenerasi kulit yang seharusnya dilakukan malah akan terganggu.
     
  2. Mutiara Utari

    Mutiara Utari Member

    Joined:
    Nov 9, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    mau tanya nih mba, saya kebetulan pernah baca juga kalo setelah terkena air hangat baiknya di siram dengan air dingin agar pori2 kembali tertutup, nah apa kah benar dan apakah efeknya bagus atau tidak ?
    terima kasih
     
  3. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Kalo saya sih lebih sering pake uap air panas itu lho buat buka pori-pori biar gampang pas eksfoliasi kulit wajah, jarang sih cuci muka pake air hangat soalnya terkesan ribet gitu, saya mageran orangyna :D
     
Loading...

Share This Page