Curug Leuwi Hejo, Sentul Tetap Tercantik Di Bogor

Discussion in 'Tourism' started by rendika Iswandi, Dec 3, 2016.

  1. rendika Iswandi

    rendika Iswandi Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    159
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Curug Leuwi Hejo memang pesonanya telah banyak di akui oleh khalayak umum. Keindahan air terjun dan panorama alam sekitar yang masih sangat asri, menjadi daya tarik tersendiri ditengah banyak wisata air terjun di Bogor.

    Kepopuleran Curug Leuwi Hejo seakan tak hilang, meskipun tempat ini pernah ditutup untuk umum, dikarenakan musibah longsor yang menimpa kawasan wisata tersebut. Akan tetapi, kini Leuwi Hejo telah dibuka kembali dengan perbaikan disegala sektor. Curug Leuwi Hejo nama itu berasal dari bahasa Sunda, curug berarti air terjun, leuwi berarti lembah atau bagian sungai terdalam, dan hejo yaitu hijau. Dari namanya saja, kita sudah dapat membayangkan tempat wisata tersebut terdapat sebuah kolam berwarna hijau.

    [​IMG]

    Selain itu, air terjun yang masyarakat lokal biasa menyebutnya Curug Bengkok ini juga lokasi favorit untuk beraktivitas fotografi. Tidak salah jika keindahan curug yang terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor ini sangat mudah ditemukan di dunia maya, terutama di media sosial terabadikan oleh kamera para pelancong.

    Penasaran akan pesonanya, cobalah berjalan naik keatasnya. Dimana terdapat sebuah air terjun setinggi 4-7 meter, begitu deras mengalir jatuh kedalam kolam sedalam sekitar 3.5 meter. Dikarenakan cukup dalam, kamu diharuskan berhati-hati. Bila ingin naik keatas air terjun tersebut, sudah dilengkapi tali pengaman yang dapat digunakan sebagai pegangan. Berdiri diatas Curug Leuwi Hejo, membuat bibir penuh dosa ini berdecap kagum. Melihat segala panorama alamnya dari ketinggian membuat takjub diri ini.

    [​IMG]

    Berada di atas Curug Leuwi Hejo, tak di sia-siakan dengan mencoba sensasi melompat kembali. Adrenalin yang dirasakan memang 2x lipat jika dibandingkan saat mencoba melompat di Curug Leuwi Liuk sebelumnya. Dengan kedalaman kolam yang cukup dalam, memang memberikan tantangan tersendiri. Namun tak perlu khawatir, pasalnya begitu kamu melompat dan tercebur kedalamnya, kamu akan secara otomatis terdorong oleh aliran air ke sisi kolam, sehingga cukup aman. Kamu dapat membaca secara detail Curug Leuwi Hejo.

    source Wisata Curug Leuwi Hejo
     
  2. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    460
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    terserah ente ajalah gan :D
     
  3. Ukhty Ariana

    Ukhty Ariana New Member

    Joined:
    Dec 3, 2016
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kemarin pernah liat di youtube tentang curung.. tepatnya di acara 2 dunia hehe.. pengen kesana tp blm sempat.
     
  4. rendika Iswandi

    rendika Iswandi Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    159
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    thnks responnya @imanjagoa @Ukhty Ariana dan yaa memang sepengalaman saya sih baru ini deh curug yang ngena bgt, gak tau deh kalo menurut @imanjagoa mungkin ada yang lebih? boleh dong share infonya, wah ada di 2 dunia? hmm seru serem dong yaa? yaa tp sih selama kitanya positif, alhamdulilah saya blm pernah punya kejadian mistis selama hidup saya. Kalo pribadi saya sih berasumsi yaa Easy going aja
    *malu1**malu1**malu1**malu1**malu1*
     
  5. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    asyik juga nih,,, ane pengennya ke curug bidadari gan
     
Loading...

Share This Page