Daftar Aktivitas Paket Wisata ke Dieng Yang Perlu di Ketahui

Discussion in 'Tourism' started by bellinda dieng, Jun 16, 2016.

  1. bellinda dieng

    bellinda dieng New Member

    Joined:
    Feb 7, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dieng adalah tujuan wisata menarik di Propinsi Jawa Tengah yang memiliki berbagai tempat indah untuk dikunjungi. Bagi orang awan pasti bisa searching wilayah Dieng di Maps ataupun browsing dimana letak Dieng, bagaimana menuju Dieng serta ada apa saja di Dieng karena saat ini sudah banyak travel blog mengupas tuntas semua tentang Dieng dan bahkan bila Anda ingin perjalanan nyaman karena belum pernah sama sekali mengetahui tentang Dieng adapula jasa tour and travel yang siap membantu Anda yaitu tour lokal area Dieng Wonosobo atau Dieng Banjarnegara. Semua tour and travel akan memberiikan berbagai penawaran khusus dan menarik untuk membawa Anda berwisata bersama rekan, kerabat atau keluarga agar mendapatkan pengetahuan lebih dan menjadi berkesan selama liburan ke Dieng Plateau.

    [​IMG]

    Bila Anda bersama jasa tour and travel, ada beberapa aktivitas menarik saat mengikuti paket wisata Dieng. Anda bisa mengambil beberapa durasi seperti hanya sehari saja, 2 hari, 3 hari, 4 hari bahkan 1 minggu. Biasanya yang ingin berlama-lama di Dieng ialah bagi mereka yang memiliki kepentingan khusus seperti membuat film documenter tentang Dieng ataupun kepentingan photography mereka. Berikut daftar aktivitas menarik bila Anda mengikuti paket wisata ke Dieng yang belum banyak orang mengetahuinya.

    1. Hiking

    Hiking merupakan aktivitas menarik selama mengikuti paket wisata Dieng bersama tour and travel yang Anda pilih. Tekstur alam di Dataran Tinggi Dieng berupa pegunungan, lembah, kawah vulkanik serta telaga-telaga cantik. Ketika berwisata ke Dieng maka akan ada banyak aktivitas hiking, sehingga Anda perlu persiapan perlengkapan seperti sepatu lapangan, jaket, tas ransel mini yang nyaman agar aktifitas hiking Anda tidak terganggu.

    Hiking di Dieng Plateau memang sangat menyenangkan. Meskipun Anda banyak berjalanan tapi jarang berkeringat karena udaranya dingin dan anginnya sejuk. Dengan hiking para wisatawan dapat menikmati alam Dieng secara langsung, menyaksikan area pertanian, menyaksikan para petani ramah-ramah serta menyaksikan keindahan alam yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan. Berikut ini beberapa area hiking yang perlu Anda Ketahui : Hiking dari Komplek Candi Arjuna Dieng hingga menembus Museum Kailasa, Hiking ke Batu Pandang untuk menyaksikan aktivitas pertanian dan tumbuh-tumbuhan di Dieng serta melihat keindahan Telaga Warna dan Telaga Pengilon serta pegunungan lembah Dieng yang terlihat sangatlah cantik, Hiking di area Kawah Sikidang dengan menaiki bukit-bukit kecil disekitarnya, hiking di area konservasi Telaga Warna dan Telaga Pengilon, hiking di Bukit Sidengkeng, Hiking di Kawah Candradimuka hingga Telaga Dringo dan masih banyak lagi area hiking di Dieng Plateau lainnya.

    2. Climbing

    Climbing atau mendaki merupakan hoby yang banyak orang suka. Dieng merupakan surganya para pecinta pendakian. Banyak gunung-gunung menjulang dengan menawarkan pemandangan indah disana yang bisa merayu para wisatawan seketika. Berikut ini beberapa area pendakian terkenal di Dieng seperti pendakian Bukit Sikunir untuk menyaksikan sunrise, Pendakian Gunung Pakuwojo untuk sunrise, pendakian Gunung Prau melihat golden sunrise dan bukit teletubies serta landscape Dieng karena Gunung Prau merupakan titik tertinggi di Dieng Plateau 2.565 m.dpl.

    Yang perlu disiapkan ketika Anda ingin mengikuti aktivitas paket wisata Dieng seperti climbing atau pendakian ini ialah persiapan fisik. Rajin berolah ragalah sebelum menantang gunung-gunung di Dieng. Kemudian cari tour and travel yang menyediakan paket adventure.

    3. Photography Landscape

    Daftar aktivitas berikutnya ikut paket wisata Dieng ialah photography landscape. Bagi anda yang memiliki hoby foto pemandangan ada baiknya jika ke Dieng bersama travel pilihan Anda. Travel lokal biasanya lebih mengetahui mana spot yang bagus untuk pengambilan foto. Biasanya untuk pecinta photography landscape ingin mengambil tempat dan moment yang berbeda dari jenis foto-foto lainnya yang telah beredar. Ada banyak tempat indah dan bagus untuk photography landscape yang kebanyakan para wisatawan belum mengetahuinya jadi bersama orang yang tahu itu lebih baik demi jepretan spektakuler.

    4. Adrenalin

    Bagi Anda pecinta Adrenalin, sekarang di Dieng Plateau telah ada wahana pemicu Adrenalin Anda yang perlu dijajal yang masuk ke dalam daftar aktivitas paket wisata Dieng yang perlu Anda ketahui. Para wisatawan dapat menjajal aneka macam flying fox di Dieng dengan tingkat kejutan berbeda mulai dari yang paling pendek hingga yang paling panjang. Ada yang panjang lintasannya 50 meter hingga 400 meter. Tidak hanya sekedar wisata adrenalin saja, saat melakukan aktivitas ini Anda bisa menyaksikan pemandangan indah yang orang lain belum pernah melihatnya.

    Aktivitas adrenalin berikutnya yang bisa Anda coba ialah dengan menakhlukkan balok-balok bertali di jembatan merdeka. Lokasinya di area Batu Pandang. Anda akan berjalan di atas balok-balok kayu yang digantung dengan tali. Selain akan memicu adrenalin Anda, tempat ini sangat bagus untuk berfoto-foto dan menyaksikan pemandangan Telaga Warna. Peralatannya sangat safety jadi Anda tidak perlu takut.

    Dieng banyak terdapat bebatuan pegunungan atau bebatuan Andesit. Ada batu lebar dan besar di Dieng dan dijadikan sebagai area wall climbing oleh pemuda kreatif lokal. Ingin mencoba, ayo buruan ke Dieng ke Watu tedeng namanya.

    5. Culinary

    Culinary adalah bagian terpenting dan tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Dieng. Ada banyak sekali makanan khas yang harus dicicipi diantaranya mie ongklok, tempe kemul, manisan carica, minuman purwaceng, kripik jamur, kentang goreng dan masih banyak lagi yang perlu dicoba.
     
  2. Vivien Cheong

    Vivien Cheong Member

    Joined:
    Jun 13, 2016
    Messages:
    99
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    informasih yang sangat menarik semoga nanti bisa kesana
     
  3. ian lubis

    ian lubis Member

    Joined:
    Jun 25, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ijin tanya.... kalau ke Dieng itu enaknya dari Jogja apa Semarang nih kalau kami dari luar kota naik pesawat ?
     
  4. suka travel

    suka travel Member

    Joined:
    Jun 25, 2016
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Dulu ane pernah tu ke deket dieng, tapi blm sampe dieng gan. Deket2 kawah ijen sana, kata penduduknya dieng lebih indah :)
     
  5. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    mau tanya . di dieng pasti banyak buah carica ya gan ?
     
Loading...

Share This Page