Daftar Mall Terbesar di Indonesia untuk Menikmati Diskon Akhir Tahun

Discussion in 'General Internet' started by joshua, Nov 15, 2020.

  1. joshua

    joshua Member

    Joined:
    Nov 13, 2015
    Messages:
    101
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Saat akhir tahun, biasanya pusat perbelanjaan akan memberikan beragam diskon menarik. Sebagai bahan referensi, ada delapan mall terbesar di Indonesia yang bisa kamu kunjungi untuk berburu diskon akhir tahun. Mari lihat listnya di sini!

    Sebagai negara berkembang, Indonesia memiliki banyak pusat perbelanjaan yang jumlahnya sudah mencapai ratusan lebih. Pasalnya masyarakat Indonesia memiliki tingkat konsumtif yang sangat tinggi sehingga membuat semakin banyaknya jumlah mall yang ada di Indonesia. Berhubung sebentar lagi kita akan menyambut momen tahun baru di mana pusat perbelanjaan akan berlomba-lomba memberikan beragam diskon menarik yang sangat menguntungkan, bagaimana kalau kamu mengetahui terlebih dahulu deretan mall terbesar yang ada di Indonesia agar nantinya ketika ingin berburu diskon tahun baru, kamu sudah mengetahui mall mana yang akan kamu tuju.

    Sambilnongkrong.com akan memberikan daftar mall terbesar di Indonesia 2020 yang bisa kamu datangi untuk berburu diskon akhir tahun, yaitu:

    1. Mall Taman Anggrek
    Mall Taman Anggrek atau biasa disebut dengan MTA merupakan pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Letjen. S Parman No. 28, Grogol. Mall Taman Anggrek memiliki luas area sebesar 360.000 m2 sehingga menjadi mall terbesar di Indonesia. Di area dalamnya terdapat Metro Department Store, Zara, Uniqlo, Cinema XXI, rink ice skating, dan juga berbagai restoran ternama dengan menu kuliner beragam. Meski mall ini dibangun sejak tahun 1996, tapi bangunannya masih tetap terlihat cantik karena dirawat dengan baik.

    2. Mall Artha Gading
    Berada di urutan kedua ada Mall Artha Gading yang berada di kawasan Jakarta Utara. Mall Artha Gading masuk dalam jajaran mall terbesar di Indonesia karena luasnya mencapai 360.000 m2. Mall Artha Gading yang resmi dibuka sejak tahun 2004 ini memiliki ciri khas yakni adanya tujuh buah atrium yang didesain dengan interior tema berbeda yakni Indonesia, China, India, Persia, Italia, Paris, dan Millenium. Kamu bisa menemukan Matahari Department Store, Diamond Supermarket, Ace Home Center, Electronic City, Cinema XXI, dan puluhan restoran yang bisa kamu datangi seusai berbelanja.

    3. Gandaria City
    Gandaria City merupakan mall yang berada di kawasan Kebayoran Lama, tepatnya di Jalan Sultan Iskandar Muda. Mall yang diresmikan pada tanggal 2010 ini termasuk dalam mall terbesar di Indonesia karena luas totalnya mencapai 336.279 m2. Gandaria City memiliki lima lantai dan 3 basement dengan 1 lantai yang digunakan untuk Skenoo Hall. Skenoo Hall pernah menghadirkan konser hingga event besar seperti Disnet Live. Di dalam Gandaria City, kamu bisa menemukan Metro Department Store, Lotte Mart, Cinema XXI, ACE Hardware, Informa, Celebrity Fitness, serta tenant-tenant kuliner ternama.

    4. Grand Indonesia Shopping Town
    Selanjutnya ada Grand Indonesia Shopping Town yang menjadi mall terbesar di Indonesia. Mall ini diresmikan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2007. Grand Indonesia Shopping Town memiliki luas sekitar 263.226 m2 yang dibagi menjadi tiga area, yakni East Mall, West Mall, dan Skybridge yang menghubungkan dua area tersebut. Mall ini sudah dipugar beberapa kali untuk perluasan sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini. Grand Indonesia Shopping Town terletak di pusat kota, tepatnya di Jalan M.H Thamrin No. 1, Menteng, Jakarta Pusat.

    5. Hartono Mall Yogyakarta
    Siapa bilang mall terbesar di Indonesia hanya terdapat di Jakarta saja, ada Hartono Mall Yogyakarta yang sudah pasti terletak di kota Yogyakarta. Sejak pertama kali dibuka pada tahun 2015, Hartono Mall Yogyakarta sudah menyandang gelar sebagai mall terbesar yang ada di Jawa Tengah karena memiliki luas area 220.000 m2. Di dalamnya ada Matahari Department Store, Hypermart, Ace Hardware, Parkson, dan juga restoran serta kafe populer yang namanya sudah tak asing lagi di telingamu.

    6. Supermall Karawaci
    Supermall Karawaci adalah salah satu mall terbesar di Indonesia yang berada di kawasan Lippo Karawaci, Tangerang. Mall ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1992 dengan nama Lippo Supermall Karawaci. Tapi karena adanya insiden 1998, pemiliknya berganti dan kemudian mall ini juga berganti nama menjadi Supermall Karawaci. Supermall Karawaci memiliki luas hingga 187.000 m2 sehingga tak heran kalau mall ini menjadi pusat perbelanjaan termewah yang ada di Provinsi Banten. Di dalamnya terdapat lebih dari 600 toko, baik itu toko pakaian, handphone, perlatan elektronik, hingga kebutuhan sehari-hari.

    7. AEON Mall BSD City
    Pecinta negeri sakura pasti sangat suka jika berkunjung ke AEON Mall BSD City karena mall ini mengusung konsep pusat perbelanjaan seperti di Jepang. Kamu bisa menemukan beragam restoran Jepang dan juga produk-produk Jepang kenamaan di mall ini. AEON Mall BSD City masuk dalam jajaran mall terbesar di Indonesia karena memiliki luas area mencapai 185.000 m2. AEON Mall BSD City yang berlokasi di Jalan BSD Raya Utama, Tangerang, Banten ini bisa dijadikan sebagai wisata malam karena ada banyak spot cantik seperti sakura park illumination untuk berfoto di area outdoornya.

    8. Mall Kelapa Gading
    Di daerah Jakarta Utara, ada pusat perbelanjaan ternama yang sudah beroperasi sejak tahun 1990. Mall Kelapa Gading juga dikenal dengan nama Plaza Kelapa Gading. Sebenarnya, Mall Kelapa Gading ini awalnya hanya memiliki luas yang sebesar 32.000 m2. Tetapi pada tahun 1995 mall ini kemudian diperluas menjadi 40.000 m2. Tahun 2003 diperluas menjadi 130.000 m2 dan yang terakhir diperluas lagi menjadi 150.000 m2. Saking luasnya, Mall Kelapa Gading ini dibagi menjadi beberapa bagian, yakni Mall Kelapa Gading 1, Mall Kelapa Gading 2, Mall Kelapa Gading 3, dan Mall Kelapa Gading 5.

    Sumber
     
  2. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    82
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Mall of Indonesia (MOI) setahu saya cukup besar tapi gak masuk ya
     
Loading...

Share This Page