Daftar Tools untuk Flash VIVO Y91

Discussion in 'Android' started by Yessi21, Sep 30, 2020.

  1. Yessi21

    Yessi21 Member

    Joined:
    Dec 4, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    VIVO Y91 merupakan smartphone Vivo keluaran yang sudah cukup lama sehingga tidak heran jika sekarang ini banyak pengguna yang menemukan masalah pada smartphone mulai dari mati total, hang, bootloop sampai error yang diakibatkan sendiri misalnya Lupa pola atau password sandi.

    Salah satu solusi terbaiknya yaitu dengan Flash VIVO Y91 sehingga bisa membuat smartphone normal kembali karena flashing memang ampuh layaknya install ulang windows kalau di PC/Laptop.

    [​IMG]

    Seperti biasa, untuk flashing ada cukup banyak cara, bisa menggunakan PC atau bisa juga tanpa pc sekalipun. Untuk cara flash vivo y91 sendiri yang paling populer yakni dengan via Qfil (perlu PC) atau via sd card (tidak harus pakai PC).

    Silakan pilih cara mana yang sesuai, kalau admin pribadi lebih suka yang pakai PC karena lebih enak, tapi kalau mau yang praktis banget ya yang pakai SD Card itu.

    NOTE: Vivo Y91 sendiri ada 2 versi smartphone dimana versi yang pertama itu yang Processornya QUALCOMM, sedangkan yang versi 2 itu yang Vivo Y91 Mediatek. Nah kebetulan tutorial kali ini untuk yang qualcomm.

    Oke lanjut, Silakan download beberapa tools WAJIB berikut ini:
    • Software QFil QPST (download dan install di laptop).
    • Driver USB Qualcomm (install di laptop juga, ini agar laptop bisa mendeteksi smartphone).
    • Firmware Vivo Y91 PD1818F.
    • Siapkan juga kabel USB untuk menghubungkan laptop dan smartphone.
    Smartphone VIVO Y91 sendiri merupakan seri smartphone dari VIVO yang cukup populer pada masanya karena punya spesifikasi yang cukup mumpuni mulai dari 3 GB RAM, Daya baterai mencapai 4010 mAh serta fitur keren lain seperti 13 MP Kamera dan lain sebagainya.

    Baca Juga Bro: https://www.transferkuota.com/cara-flash-oppo-a71-cph1717/

    Oke itulah tutorial dari admin semoga bisa membantu ya, jika ada yang ingin ditanyakan seputar Cara Flash VIVO Y91 diatas bisa langsung saja komentar dibawah postingan ini ya.
     
Loading...

Share This Page