Daftar Wisata Petualang Anti-Mainstream di Dieng

Discussion in 'Tourism' started by bellinda dieng, Apr 13, 2016.

  1. bellinda dieng

    bellinda dieng New Member

    Joined:
    Feb 7, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Wisata alam Dieng menyuguhkan berbagai aktifitas petualang menarik. Keanekaragaman alam Dieng yang bervariasi sangat mendukung untuk memanjakan dan membenamkan diri Anda untuk berpetualang di Dieng Plateau. Mulai dari menjelahi atau mendaki gunung, bukit dan ngarai hingga lembah, trekking dan lintas alam. Jadikanlah liburan Anda ke Dieng tidak sekedar liburan, menyatulah dengan alam Dieng. Karena wisata Dieng merupakan wisata alam yang sangat cocok untuk membawa Anda terbenam ke dalam jiwa Adventure.

    Anda bosan dengan wisata Dieng yang itu-itu saja contohnya, wisata dengan mengunjungi Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Warna dan Sunrise Sikunir? Dieng masih luas kawan, ada banyak hal yang belum Anda ketahui tentang Dieng. Cobalah untuk mencari tahu Dieng lebih dalam. Jika Anda suka dengan tipe wisata berbau adventure atau petualang, ada beberapa tempat yang bisa Anda coba dan kunjungin ketika sedang berwisata ke Dieng.

    1. Berjelajah di Lembah Seroja


    [​IMG]


    Lembah Seroja memang sebuah tempat yang ada di sekitar wisata Dieng Plateau. Letaknya di lereng pegunungan Dieng tepatnya di lereng Gunung Seroja. Bagi Anda yang pernah ke Dieng dan berkunjung ke Bukit Sikunir, Gunung Seroja tampak berada di sebelah persis Gunung Sikunir. Pemandangan utama dari lembah seroja ialah cantiknya Telaga Menjer, yaitu sebuah telaga terluas dan terdalam di area Dieng Kabupaten Wonosobo. Siapa sangka, Telaga Menjer terlihat mempesona dari kawasan lemba seroja. Background landscape di area ini berupa Gunung Sindoro yang gagah serta dikelilingi perbukitan lain dan area pertanian sayur mayur.

    Untuk menjangkau tempat ini Anda harus berjalan atau trekking dengan medan menanjak menyusuri jalanan persawahan setapak. Waktu yang tepat mengunjungi obyek wisata Dieng Lembah Seroja ialah dikala pagi hingga siang hari di musim kemarau.

    2. Trekking ke Telaga Dringo

    [​IMG]

    Telaga Dringo merupakan telaga di Dieng yang populer bagi para lintas alam atau para pecinta petualang. Telaga ini memang terletak jauh dari Telaga Warna, bila Anda kesini alam berbeda dan nuansa asyik akan di dapatkan seutuhnya. Areanya sepi, tidak terlalu ramai oleh lalu lalang pengunjung lain. Suasana tenang dan nuansa pegunungan sangat kental di area ini.

    Jaraknya 9,5 km dari Desa Dieng, jadi para wisatawan banyak yang enggan untuk berkunjung ke Telaga Cantik di Dieng yang satu ini. Akses jalan menuju Telaga Dringo memang masih rusak, kecil, berbatu dan berliku. Bila Anda membawa kendaraan sendiri dan tidak berani memasuki hingga area, Anda bisa memarkirkan kendaraan di Desa Pekasiran. Mantapkan diri Anda untuk melangkahkan kaki dengan berlintas alam menuju area Telaga Dringo sejauh 2,6 km dari Desa Pekasiran. Meskipun terasa capek, dijamin tidak akan merasa menyesal dan merugi. Pemandangan khas dan indah akan menemani disepanjang perjalanan menuju telaga. Di perjalanan Anda akan menemui hilir mudik para petani kentang yang akan tersenyum dan menyapa dengan ramah penuh kehangatan. Setibanya di Telaga Dringo benamkan dan rasakan ketenangan sejenak menikmati suasana alam sekitar telaga yang tenang. Berjalanlah mengelilingi jalanan setapak berkeliling telaga untuk mendapatkan the best spot objek di Telaga Dringo.

    Selamat berkunjung dan mencoba, semoga artikel ini bermanfaat sebagai rekomendasi liburan ke Dieng Platea.
     
  2. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    benar" keren di dieng
     
  3. bellinda dieng

    bellinda dieng New Member

    Joined:
    Feb 7, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Yups...liburan ke Dieng ya
     
  4. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Fotonya indah banget :D
     
Loading...

Share This Page