Dalam Memilih Paket Usaha Laundry, Pertimbangkan Kapasitas Pelanggan Anda

Discussion in 'General Business' started by Adam Levine, Jan 27, 2021.

  1. Adam Levine

    Adam Levine Member

    Joined:
    Aug 10, 2020
    Messages:
    33
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    pexels-daria-sannikova-2927523.jpg
    Salah satu pertimbangan dalam memilih paket usaha laundry adalah kapasitas pelanggan. Kapasitas atau jumlah pelanggan per bulan bisa menjadi salah satu indikator dalam menentukan paket untuk usaha laundry yang akan dipilih. Jumlah pelanggan untuk usaha laundry baru merintis tentu berbeda dengan bisnis yang sudah berkembang.

    Hal sederhana misalnya untuk bisnis yang baru merintis dan pelanggan dalam satu bulan kurang dari 50 orang, maka peralatan laundry bisa menggunakan alat sederhana. Misalnya tidak menggunakan mesin pengering khusus untuk mengeringkan baju. Hanya mengandalkan pengering dari mesin cuci maupun sinar matahari.

    Selain itu secara kuantitas peralatan mesin berbeda antara usaha yang baru buka maupun sudah berkembang. Misalnya untuk usaha yang sudah memiliki konsumen lebih dari 100 orang, maka jumlah peralatan bisa menggunakan lebih dari satu mesin laundry untuk mempercepat pekerjaan. Berikut di antaranya pertimbangan jumlah pelanggan sebelum membeli peralatan laundry menurut vendor distributor mesin laundry.

    Jumlah Pelanggan Sekitar 500 – 1000 Orang per Bulan
    Jumlah pelanggan sekitar 500 – 1000 orang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih paket usaha untuk laundry. Dengan kualitas pelanggan tersebut dalam sebulan, tentu Anda bisa membeli paket laundry ekonomis dengan mesin lengkap. Baik itu mesin cuci maupun pengering. Anda bisa memilih mesin cuci maupun pengering dengan kapasitas sedang, yakni 15 kg.

    Dengan kapasitas mesin sebesar 15 kg tersebut, maka pekerjaan laundry menjadi lebih cepat. Apalagi jika didukung oleh tenaga kerja lebih dari satu orang, tentu pekerjaan menjadi lebih cepat. Pelanggan Anda juga tentu akan merasa senang dikarenakan hasil pekerjaan selesai dalam waktu cepat.

    Dengan jumlah pelanggan sekitar 500 – 1000 orang tersebut, bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membeli kualitas mesin. Misalnya agar pekerjaan mencuci pakaian menjadi lebih cepat, maka kuantitas mesin cuci yang dibeli bisa dua unit. Untuk mesin pengering bisa satu unit saja. Prosesnya nanti bisa bergantian dengan pakaian yang sudah dicuci.

    Untuk jenis setrika dengan jumlah pelanggan tersebut, Anda bisa membeli jenis listrik maupun uap. Namun jika Anda ingin hemat listrik dan proses menyetrika lebih cepat, maka jenis setrika uap bisa menjadi alternatif pilihan tepat. Hal ini dikarenakan proses menyetrika dengan uap tidak perlu dilakukan secara bolak balik.

    Jumlah Pelanggan Sekitar 1000 – 2000 Orang per Bulan
    Jumlah pelanggan sekitar 1000 – 2000 orang per bulan bisa menjadi pertimbangan dalam memilih paket usaha laundry. Kualitas tersebut bisa dikategorikan jumlah yang banyak. Oleh karena itu secara kuantitas mesin laundry baik pencuci maupun pengering juga sebaiknya lebih dari satu unit.

    Salah satu paket yang dapat dipilih untuk jumlah pelanggan tersebut adalah jenis standar. Misalnya mesin cuci yang dibeli bisa dua unit dan pengering satu unit. Jika mesin cuci yang dibeli dua unit, maka tentu akan mempercepat proses pencucian sehingga bisa dilakukan tahap berikutnya, seperti pengeringan dan setrika.

    Untuk jenis setrika bisa dipilih uap sehingga mampu menghasilkan pakaian rapi dalam jumlah banyak namun waktu yang dibutuhkan singkat. Apalagi jika didukung dengan tenaga kerja yang banyak. Tentu semakin mempercepat proses.

    Jumlah Pelanggan di atas 2000 Orang per Bulan
    Jika jumlah pelanggan sudah lebih dari 2000 orang, maka penting bagi pelaku usaha dalam memilih paket usaha laundry. Jumlah tersebut biasanya umum untuk laundry yang sudah berkembang. Selain peralatan laundry yang digunakan canggih, secara kuantitas mesin juga tentu lebih dari satu unit.

    Dengan pelanggan berjumlah di atas 2000 orang, Anda bisa memilih paket laundry eksklusif, seperti mesin cuci misalnya tiga unit, lalu pengering dua unit. Dengan jumlah lima peralatan tentu mempercepat proses laundry. Apalagi jika sistem laundry menggunakan koin atau layanan self service, pelanggan bahkan bisa mencuci sendiri dan tidak menunggu lama. Ada berbagai macam kapasitas pelanggan yang bisa menjadi ukuran memilih paket laundry. Anda hanya membutuhkan waktu untuk menghitung dan menganalisis secara tepat untuk mendapatkan paket usaha laundry sesuai keinginan.
     
Loading...

Share This Page