Dampak Berbahaya Patah Hati Bagi Kesehatan.

Discussion in 'Health & Medical' started by nurifizriani, Sep 6, 2018.

  1. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    HATI-HATI MENGGUNAKAN HATI..!! mungkin ungkapan itu lebih sering kita dengar pada satu judul lagu keluaran terbaru saat ini gays.. Anak-anak jaman now pasti tau ya kan? nah ternyata ungkapan seperti itu tidak hanya sekedar ungkapan aja nih gays, ternyata salah satu ahli kesehatan telah membuktikan bahwa patah hati akibat putus cinta dapat berbahaya bagi kesehatan.. Ciieee putus cinta Miris nya, jaman modern seperti saat ini banyak anak muda dari mulai usia remaja hingga dewasa mengenal apa itu cinta, jika pada zaman kuno dahulu, jatuh cinta merupakan salah satu gejala penyakit yang paling di takutkan pada zaman itu.tidak seperti saat ini, jatuh cinta sudah menjadi hal yang biasa. Jatuh cinta belum lengkap kalo tidak menggunakan hati, saat cinta sedang berjalan indahh namun ada saja perilaku pasangan yang pastinya akan membuat hati kecewa dan patah hati. Nah disaat seperti inilah Dampak Bahaya Jatuh Cinta Bagi Kesehatan, Lalu Dimana bahaya nya?

    Apa yang sobat rasakan ketika patah hati? Kecewa? Sedih? Jantung seakan berdebar-debar? bahkan hingga depresi dan tubuh terasa sakit. Ya semua itu bisa saja kalian alami akibat dari patah hati. Mungkin untuk sebagian dari kalian sudah terbiasa dengan gejala patah hati tersebut, namun tahukah anda jika patah hati memiliki dampak berbahaya bagi kesehatan? Berikut beberapa dampak berbahaya patah hati bagi kesehatan yang harus kalian waspadai:
    • Berat Badan Naik
    Patah hati akibat putus cinta biasanya hanya akan membuat seseorang terutama wanita melampiaskan kekesalan tersebut pada makanan untuk membuat perasaan mereka lebih nyaman dan tenang. Wanita yang mengalami patah hati, tidak akan memperdulikan seberapa banyak porsi makanan yang mereka makan pada saat itu. Biasanya patah hati berlangsung cukup lama tergantung cara dan usaha seseorang. Nah jika patah hati itu berlangsung selama 1 minggu, bahkan lebih.. selama itu pula mereka akan melampiaskan kekesalan nya pada makanan. Asupan makanan pada saat itu dianggap tidak wajar, karena melebihi porsi biasanya. Sayangnya, kebiasaan seperti ini malah akan membuat seseorang tersebut mengalami kenaikan berat badan secara drastis yang hanya akan menimbulkan penyakit.

    • Depresi bahkan Hingga Terancam Bunuh diri
    Nah lho, di Indonesia sendiri banyak kasus kriminal bunuh diri akibat patah hati yang berawal dari rasa depresi. Biasnya orang yang mengalami patah hati akan mengurung diri, enggan makan serta tidak mau bersosialisasi dalam jangka waktu pendek selama patah hati. Bahaya dari depresi akibat patah hati, akan membuat seseorang mengalami ketidak percaya dirian, tidak mau menerima kenyataan yang hanya akan membuat seseorang tersebut berbuat nekad..
    Nah tekanan darah tinggi tidak hanya terjadi pada orang tua, namun saat ini banyak anak muda yang mengalami tekanan darah tinggi akibat putus cinta. Apa Hubungannya putus cinta dengan tekanan darah? Jelas, jika putus cinta dapat membuat seseorang mengalami tekanan berlebih dan stresss yang tidak terkendali, akibat buruk dari itu akan membuat salah satu hormon yakni kortisol meningkat yang akan mengakibatkan ketidak nyamanan dan meningkatnya tekanan darah.

    Apakah sobat pernah mengalami salah satu hal di atas?
    saya harap sobat sekalian bisa mengendalikan diri ketika patah hati, karena menangis tidak akan membuat doi kembali kepada kita, hanya akan membuat anda mengalami beberapa gangguan kesehatan.. Cobalah buka lembaran baru, bersedih tak apa, cobalah meluapkan kesedihan dengan cara curhat kepada sahabat.

    Sumber : http://sehatbersamajamuobat.blogspot.com/2018/09/bahaya-patah-hati-untuk-kesehatan.html
     
  2. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    391
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Bisa strest, jdi Gila wkwkwk
     
  3. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    iya betul itu salah satunya, kebanyakan orang jatuh cinta gak pake logika :D:D:D
     
  4. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,312
    Likes Received:
    183
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    [​IMG]
    ........................................................................................................
     
  5. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    hihihi ya begitulah cinta.. kurang afdol kalo tanpa derita :D:D:D
     
  6. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    hihihi ya begitulah cinta.. kurang afdol kalo tanpa derita :D:D:D
     
  7. Dudu

    Dudu Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    132
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    semua gara2 chu patkay dah pokonya :'v
     
  8. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    175
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    • Depresi bahkan Hingga Terancam Bunuh diri

      ini mah udh gx bener .,.,
      patah hati sampe mw mati.,., yamu tidak faedah.,.

      kalau niat mati pergi ke medan jihad.,., insyallah yamau berkah - masuk surga.,.,
     
  9. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    itu betul kak, tapi kebanyakan kasus kriminal saat ini seperti itu.. banyak yg nekad krna patah hati.. :(:(
     
  10. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    155
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    yang jelas ngundang stress emang bisa bikin penyakit , bokap ane waktu dulu jadi sakit2an habis kena PHK , padahal sebelum nya sehat2 aja.
     
  11. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    107
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Cinta terkadang banyak melemahkan logika
     
  12. LeniSuryani

    LeniSuryani Member

    Joined:
    Aug 7, 2018
    Messages:
    83
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Cuman gara-gara patah hati banyak korban bunuh diri.. *dunno*Tobat deh ahh
     
  13. Nusatour

    Nusatour New Member

    Joined:
    Mar 1, 2018
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
  14. Hamidah

    Hamidah New Member

    Joined:
    Nov 24, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Apalah daya daku yang hanya makhluk lemah...
    Tidak ada yang ingin patah hati, tapi kadang datangnya tanpa permisi. Sow kita manusia punya hati, dan memang akan merasa sakit hati kalau tidak pandai menjaga hati. Jadi berhati-hatilah jika merasa memiliki hati, jangan suka makan hati...
    [​IMG]
     
  15. Rickh

    Rickh Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    158
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    makanya gue ngejomblo, takut patah hati lagi wkwk
     
  16. nurifizriani

    nurifizriani Member

    Joined:
    Jul 13, 2018
    Messages:
    82
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    bukannya itu hati ayam ya kak *ketawa2*
     
  17. Hamidah

    Hamidah New Member

    Joined:
    Nov 24, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Iya dong, nampak wowww kan, cah!!! :p:p:p siapa suka? ....
     
  18. Hamidah

    Hamidah New Member

    Joined:
    Nov 24, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sabar sabar.... jomblo itu pilihan. Pilih malam minggu depan komputer or nonton anime OP lewat gadget.;)
     
  19. Rickh

    Rickh Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    158
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    hahah :D tau ae kebiasaan jomblo, jangan-jangan udah advance jadi jomblo wkwk
     
  20. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    282
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page