Dapatkan Tambahan Uang dari Toko Ritel Kelontong

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by harsonoegi, Sep 28, 2020.

  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    155
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Usaha ritel kelontong masih menjadi salah satu bisnis potensial yang mampu menghasilkan keuntungan menjanjikan. Anda akan memiliki pasar yang sangat luas karena toko kelontong dicari oleh masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Sembako, aneka makanan dan minuman kemasan sampai jajanan anak-anak masih menjadi komoditi utama buruan masyarakat.

    Namun untuk memulai usaha ritel kelontong tidak cukup mudah. Anda harus menyiapkan modal yang cukup besar yang nantinya. Biaya tersebut meliputi peralatan toko seperti rak dan segala hal terkait display, selebihnya akan diarahkan untuk biaya persediaan yang kadang bisa mencapai angka belasan bahkan puluhan juta.

    Nah dibandingkan anda membuka toko akan membutuhkan modal yang tidak sedikit. Untuk itu kami membuat rekomendasi untuk anda dapatkan tambahan uang dari berikut ini.

    1. Jasa Antar Belanja

    Cukup kenakan biaya tambahan sesuai jarak tempuh untuk layanan ini. Bagi konsumen, tidak masalah untuk menambahkan biaya pengantaran. Hal ini lebih baik dibandingkan harus keluar rumah atau datang langsung ke toko Anda. Cara pesan antar ini jelas jauh lebih praktis.

    2. Jasa Paket atau Parcel

    Ada banyak usaha ritel yang melayani pesanan paket ulang tahun dengan menyediakan bungkusan jajanan dengan pita hias untuk bingkisan ulang tahun anak-anak. Anda juga bisa menerima pesanan parcel yang berisi beragam makanan kemasan yang Anda sediakan. Untuk lebih menghemat waktu, Anda bisa alihkan pengerjaan parcel ini ke pihak ketiga yang biasa menggarap parcel.

    3. Manfaatkan Limbah Mereka

    Setiap usaha ritel pasti memiliki banyak sisa barang limbah di gudang mereka. Ketimbang menumpuk tidak jelas di gudang, kenapa tidak Anda jual saja ke penampung barang bekas di kota Anda? toh ada pasti yang menampungnya.
     
Loading...

Share This Page